SECTOR TIMUR JUARA UMUM SF DARI BLITAR

DATA JUARA ONE DAY CANARY BLITAR

Sector Timur dan Mr. Panda Juara Umum

One Day Canary Blitar, Minggu 13 Maret 2022 yang diadakan di gedung indoor KRS Enterprise menjadi ajang adu prestasi, sekaligus silaturahmi para kenarimania tanah air. Menurut Mr. Verry BRI selaku ketua panitia, lomba khusus kenari ini merupakan perpaduan antara sistem indoor seperti di Papburi, namun menggunakan pakem dari independen.

“Gantangan berupa persegi empat yang setiap sisinya bisa di isi 4 sangkar, even ini mengusung konsep G-16. Untuk peserta yang menggantang 1 sangkar burung, hanya diijinkan 2 orang saja yang boleh masuk arena. Indoor semacam ini sangat rawan burung kaget jika banyak orang yang lalu lalang,” terangnya.

 

 

MR. PANDA DARI KUDUS JUARA UMUM SF DARI LUAR BLITAR

 

Juri yang bertugas hanya 5 orang: Beni Kurniawan (Blitar), Jadi Utomo (Blitar), Ronnet (Kediri), Budi Gempil (Klaten), Papoe (Mojokerto). Pakem penilaian yang diutamakan durasi lagu, durasi kerja, dan irama lagu.

Jika ada dua burung yang sama-sama kerja bagus, maka iramanya sebagai nilai plus.

 

 

Kesalahan burung yang telah disepakati antara para panitIa, juri, dan peserta, burung hanya boleh ngetip satu kali.

Kenari ngering, misalnya satu kaki di pangkringan, yang satu lagi di ruji, baik itu burung bunyi atau tidak bunyi itu sebagai catatan juri. Bila dua kaki di ruji dan burung turun dari pangkringan, langsung dinyatakan dis.

 

PANITIA DAN JURI INDEPENDEN YANG BERTUGAS

 

Antuasiasme peserta One Day Canary (ODC) sangat luar biasa. Peserta paling jauh dari Semarang, dan kota-kota sekitar Blitar seperti Kediri, Trenggalek, Madiun, Mojokerto, Malang, Pasuruhan, Surabaya juga ada.

“Kebetulan hari ini menjelang puasa Ramadhan jadi pesertanya juga luar biasa sekali baik dari segi jumah maupun amunisi yang dibawa, mulai dari standar kalitan, standar All Size, kelas YS, ada standar gelap juga, jadi ada 5 kelas yang masing-masing kelas dibagi 4 sampai 5 sesi A, B, C, dan D, seperti itu,” lanjut Verry BRI.

 

MR. VERRY BRI, KETUA PANITIA

 

Selaku ketua panitia, Verry berharap ke depan One Day Canary ini bisa terselenggara secara rutin. “Mungkin setahun dua kali, dan nantinya akan diikuti oleh kota-kota lainnya, jadi kita saling meramaikan. Setelah Blitar nanti Malang, lalu kita main ke Malang, lalu main ke Kediri, dan kota-kota lainnya, sehingga dengan adanya ODC atau kopdar prospek kenari ini ke depan bisa lebih bagus lagi.”

Verry juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah ikut mendukung  even ini seperti pada pemilik gedung Bumdes Karangsono, Bapak Kepala Desa Karangsono, pihak Polsek Kanigoro, “Tentu juga kepada Kasatgas Covid-19 juga yang telah kita tembusi untuk mengadakan gelaran ini, kita tetap menerapkan protokol Kesehatan.”

 

 

Verry juga mengucapkan terimakasih pada juri yang bertugas,  peserta kenari dari Blitar, terutama komunitas kenari Blitar, kenarimania dari Tulungagung, Kediri, Trenggalek, Malang, Surabaya, Pasuruhan, dan Semarang, “Alhamdulilah even ini berjalan dengan lancar dan berakhir dengan sukses, semoga ODC ini bisa digelar kembali di masa-masa mendatang,” tandasnya.

Suharneni selaku ketua pelaksana juga mengucapkan terimakasih untuk semua peserta One Day Canary Blitar. “Matur nuwun rawuhe, melihat antusiasme dari peserta kita yakin masih ada lagi even ini untuk digelar lagi, bisa dijadikan agenda tahunan, ini even pertama kami yang bisa kita jadikan pembelajaran khususnya bagi kami, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, Alhamdulillah meski even perdana bisa berjalan sukses, aman terkendali, tidak ada protes,” pungkasnya.  

 

MR. SUHARNENI, KETUA PELAKSANA

 

Komunitas Kenari Kediri yang di ketuai Mbah Joyo Soepangkat ikut mengapresiasi ODC ini, “Insya Allah bulan September 2022 kita akan mengadakan gelaran yang bertajuk Kenari untuk Kediri, nanti teman-teman Jatim dan Jateng kita undang untuk berkumpul satu titik di Kediri,” kata Mbah Joyo.

Even yang juga disupport oleh gantangan New PB Dimoro ini hanya memperebutkan juara umum SF, dibagi untuk SF dari Blitar dan dari luar Blitar,. Juara umum SF dari Blitar diraih Sectim (Sector Timur) SF, sedangkan yang dari luar Blitar  dimenangkan oleh Mr. Panda dari Kudus. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

MR. BENI KURNIAWAN, PERSAMAAN PERSEPSI DENGAN PESERTA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA LOMBA ONE DAY CANARY INDOOR P16, FULL

 

PARA PETUGAS TROPI, TIKETING DAN SERTIFIKAT

 

KOMUNITAS KENARI KEDIRI AKAN GELAR KENARI UNTUK KEDIRI SEPTEMBER 2022

 

 

DUTA ANNIVERSARY GOGODESO BC AKAN GELAR 27 MARET 2022

 

HID CANARY BLITAR BORONG JUARA

 

BERKUMPULNYA KENARIMANIA LINTAS KOTA

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MC MR. KEMBAR, MENGATUR JALANNYA LOMBA LANCAR DAN TERATUR

 

MR. WILLY, BAGIAN ADMINISTRASI

 

ONE DAY CANARY BLITAR, SUKSES

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: data juara one day canary blitar sector timur mr. panda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp