DARI KANAN, ALM. HANSON, BANG BOY, SAMUEL, DAN SOFYAN JUANDI


OBITUARI BAPAK HANSON “TWISTER” LASA

Pribadi yang Gigih, Bersahaja, dan Ramah Pada Siapa Pun

Sebuah kabar duka mengagetkan kita semua, para kicaumania tanah air. Bapak Hanson Lasa, salah satu tokoh kicaumania yang dikenal sebagai owner PT Havindo Pakan Optima Semarang, produsen pakan Twister, telah meninggalkan kita semua pada hari Senin 21 Juni, sekitar jam 13.30 pada usia 52 tahun.

Menurut sumber burungnews.com, beliau sudah 2 pekan beristirahat di rumah sakit karena keluhan pada jantungnya. Pak Hanson bukan orang baru di dunia hobi, termasuk burung berkicau, merpati balap, juga anjing, kucing, hingga ikan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Hanson Twister, begitu beliau lebih dikenal saat ini, memang lahir dari keluarga yang bisnisnya terkait dengan hobi hewan piaraan termasuk burung berkicau. Hanson pun terus membesarkan bisnisnya, hingga akhirnya membangun pabrik pakan ternak Havindo Pakan Optima di Semarang. Salah satu varian yang kemudian diproduksi sudah sekitar 2 tahun adalah Twister, dengan tagline-nya pakan burung berenergi.

Menurut cerita dari para karyawannya, Hanson adalah pekerja keras. Beliau selalu datang lebih awal, dan pulang paling akhir. “Energi, semangat, dan disiplinnya sangat luar biasa. Jam 7 pagi saat kita para karyawannya belum sampai, beliau sudah di kantor. Saat jam kantor selesai para karyawan pulang, beliau masih tetap bekerja,” terang Samuel, salah satu kepercayaan Hanson di PT Havindo.

 

ALM. HANSON BERSAMA ALM. SOLIKHIN MEMBERIKAN HADIAH

 

Di balik semangat dan disiplin yang begitu luar biasa, Hanson adalah pribadi yang sederhana dan ramah pada siapa pun. “Orangnya apa adanya, tidak pernah neko-neko. Kalau bicara juga lugas, ceplas-ceplos, tetapi tetap dengan nada santai tanpa dibuat-buat. Jadi orang yang ngobrol dengannya biasanya akan merasa nyaman dan betah,” imbuh Samuel.

Hanson begitu akrab dengan para karyawannya, apa pun jenjangnya. Ketika awal-awal mempromosikan pakan Twister ke berbagai lomba di berbagai kota misalnya, selalu mengajak puluhan karyawannya sembari “berwisata”.

 

 

Beliau selalu naik bus yang sama, menginap di hotel yang sama, makan di warung yang sama. Selama di perjalanan juga suka bersenda gurau dengan semua karyawan. Sikapnya yang bersahaja, ramah pada semua orang termasuk para karyawannya, tidak membuat wibawanya lantas turun. Justru hal itu membuat banyak orang semakin respek dan segan pada beliau.

Salah satu hal yang patut di contoh dari beliau adalah, prinsipnya yang kuat dan benar-benar dipegang teguh: menjaga mutu atau kualitas produk dari PT Havindo.

 

 

“Dalam menjalankan bisnis, beilai selalu berusaha jujur dan patuh pada aturan yang berlaku. Semua produk Havindo termasuk Twister, baik untuk burung berkicau, merpati, lolohan baby/trotol, perkutut, sebelum dilempar ke pasar pasti sudah memenuhi semua kriteria yang disyaratkan pihak berkompeten dari Pemerintah. Standar Kualitas sudah SNI, hingga semua perijinan, sudah lengkap dan semuanya didapat dengan mengikuti prosedur yang benar,” tandas Samuel lagi.

Dengan standar kualitas yang benar-benar tinggi dan sudah teruji secara ilmiah hingga sudah melalui tahap uji coba langsung pada objek (burung berkicau, merpati, ayam aduan, belakangan juga pakan kucing, anjing), Hanson pun punya keyakinan tinggi produknya bakal bisa diterima oleh pasar.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sejumlah gebrakan pemasaran pun dilakukan, termasuk melakukan roadshow ke berbagai lomba burung, perkutut, untuk memperkenalkan produk Twister. Banyak sekali EO yang merasakan sangat terbantu dengan kehadiran Twister yang kemudian rutin menjadi sponsor lomba.

Demikian pula para pemilik burung, banyak yang mengaku sangat terbantu karena Twister mampu mengembalikan kembali performa burungnya sehingga lebih gacor, suara lebih jernih, durasi juga bisa lebih panjang, hingga semakin percaya diri setiap hendak ikut lomba.

 

 

Tahun ini, juga membuat program spektakuler hadiah langsung tanpa diundi dengan ratusan hadiah super menarik seperti peralatan rumah tangga, piranti elektronik, sepeda motor, hingga hadiah utama mobil. Selain konsumen / pemakai, agen atau penjual dari pakan tersebut juga akan ikut mendapatkan hadiah yang sama (dobel hadiah). Program ini akan berakhir pada 31 Desember 2021. Caranya mudah, cukup membeli produk-produk Havindo, cek di dalamnya bila beruntung akan ada kupon hadiah langsung.

Samuel memastikan, semua program yang sudah berjalan, termasuk program hadiah langsung tanpa diundi, akan tetap berjalan sampai rampung. “Ini kan perusahaan, sistemnya sudah ada dan sudah berjalan dengan sangat baik. Tentu kami semua merasa sangat kehilangan dengan sosok Pak Hanson yang benar-benar bisa jadi panutan kami. Produk-produk Havindo termasuk untuk para penghobi akan tetap beredar dengan kualitas yang terjaga.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Banyak kalangan kicaumania, merapti balap, perkutut, dan hobi lain, termasuk keluarga besar burungnews.com benar-benar merasa kehilangan beliau. Banyak sekali kiprah beliau yang benar-benar meninggalkan kesan yang sangat baik dan bisa menjadi panutan. Semoga Tuhan yang Mahaesa memberikan tempat terbaik untuk beliau. Amin. [maltimbus]

KATA KUNCI: hanson lasa twister

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp