RONI TENGAH, ANDRE KANAN DAN TONI KIRI

NIRWANA BC JOMBANG

LB Kirana, Jawara dari Tuban Dibarter Honda Scoopy

Dalam kondisi rusak, durasi di kisaran panjang dua, Roni berani menukar Kirana, love bird jawara dari Tuban dengan Honda Scoopy. Setelah dipoles dua pekan, Kirana kembali tampil mewah. Kuncinya pakai daun Bayam. Kalau ingin coba, harus tahu porsinya. Ini dia.

Jarang terpikir oleh para kicaumania dan love bird lovers, untuk memberikan bayam pada gacoannya. Untuk love bird, Andre Angga, spesialis pemain love bird dari Jombang percaya, tangkai daun bayam sangat bagus untuk menjaga kesehatan love bird kesayangannya.

 

 

TANGKAI DAUN BAYAM SANGAT BAGUS UNTUK PERFORMA LOVE BIRD

 

Tidak salah kalau Andre memilih tangkai daun bayam untuk ekstrafooding lovebird, sebagai pengganti kangkung dan jagung. Karena bisa dibrowsing di Google, cukup banyak vitamin yang terkandung pada bayam.

Vitamin yang banyak terdapat pada bayam yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K, dan vitamin E. Sedangkan mineral-mineral utama yang dimiliki bayam adalah magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, potasium, dan sodium. Bayam juga mengandung banyak serat dan antioksidan

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Salah satu manfaat bayam adalah, mampu mencegah peradangan pada tenggorokan. Selain itu, karena bayam banyak mengandung serat dan antioksidan, maka bayam juga sangat bagus untuk pemelihara pencernaan. Dan ini terbukti.

Kirana adalah salah satu love bird terbaik yang kerap mencatat prestasi emas di sejumlah gantangan di Wilayah Tuban, Bojonegoro dan Tuban. Namun, gaco andalan Parto dari Tuban ini belakangan ngedrop.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Durasi mewah yang pernah dicatat Kirana adalah istimewa 29. Namun, akhir-akhir ini durasinya surut di kisaran panjang satu dan panjang dua. Karena tidak bisa mengembalikan performa Kirana, akhirnya Parto melepas gaco kesayangannya itu kepada Rony Hidayat, pemain dari Tunggorono, Jombang.

Mahar untuk Kirana tergolong fantastis untuk ukuran gaco yang sudah tidak top perform, yakni satu unit sepeda motor Honda Scoopy. "Iya, benar kok, saya barter Kirana dengan motor Scoopy. Karena saya tahu sejarahnya Kirana. Tampilnya bagus, durasi mewah, dan sering juara," ungkap Rony.

 

JUARA LOVE BIRD M3 A

 

Oleh Rony, Kirana dipercayakan perawatannya kepada Andre Angga atau lebih dikenal dengan Andre Brewok. "Alhamdulillah mas Roni mau mempercayakan Kirana pada saya. Saya akan berusaha mengembalikan durasi Kirana," cetus Andre.

Di Latpres Nirwana BC di Keplaksari, Peterongan, Jombang pada hari Sabtu, 21 Desember 2019, Andre dan Roni mencoba gacoannya turun di kelas Love Bird Fighter A. Di laga ini, Kirana mencatat durasi istimewa 10, dua kali lanjut 3, panjang 1 dan masih 1. Poin yang dikumpulkan Kirana adalah 1065 dan berhasil memboyong tropi juara I.

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

Poin tersebut jauh meninggalkan rivalnya yang menempati podium dua, yang diraih Xenia andalan Mr Rudy dari Plosokerep dengan nilai 372 dan Alu andalan Antok dari Tejo SF sebagai juara III dengan nilai 359.

Kepada Burungnews Andre membeberkan terapi perawatan yang diberikan kepada Kirana selama dua pekan sejak diboyong Roni Hidayat dari Tuban. "Setiap dua hari sekali saya tenggar untuk memulihkan durasinya. Mandi pagi hari dan full kerodong, tidak boleh dengar suara love bird lain," bebernya.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Sebelum lomba, Andre memberikan tangkai daun bayam kepada Kirana. Porsinya, dua tangkai daun bayam setiap sebelum naik gantangan. "Alhamdulillah, dengan terapi tersebut, Kirana sudah menunjukkan peningkatan," bangga Andre.

Roni, bapak dari satu putri menambahkan, kalau Kirana adalah love bird betina. karena itu, pakan yang diberikan hanya milet putih biasa dan tanpa obat agar burung tidak over birahi atau OB. "Pernah sekali saya melihat Kirana mbebek, karena itu saya informasikan kepada Andre agar Kirana hanya diberi milet putih, bukan pakan dosis tinggi," katanya.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Sayang, gaco ini tidak diturunkan lagi di kelas Love Bird Fighter B, karena pada hari Minggu besok akan kembali diturunkan di salah satu gantangan di Jombang. "Untuk menghemat tenaga, cukup turun satu kelas. Besok mbolang lagi, tapi belum tahu kemana. Pokoknya tiap hari harus turun untuk menjajaki ketahanannya," kata Andre.

Gaco yang berhasil merebut podium teratas di kelas Love Bird Fighter B adalah Alu andalan Mr Antok dari Tejo SF. Gaco ini sukses menggebuk Anak Liar andalan Lukman dari Denanyar, Jombang.

 

JUARA MURAI BATU A

 

Di kelas Love bird M3 A, podium teratas diraih Srempet andalan Joko Uuk dari Wali SF. gaco ini moncer dengan nilai tertinggi, mengalahkan poin yang diraih Dongkrak andalan Ambon dari Duta Dhio Cup I yang akan digelar hari Rabu, 25 Desember 2019 di gantangan New Geneng BC Jombang.

Di kelas Love Bird M1 A, Broden yang juga mengibarkan bendera Duta Dhio Cup I berhasil memboyong tropi utama. Love bird non klep yang jadi andalannya terbilang lecek atau bocor. Selain moncer di kelas M1A, Glewo juga meraih juara III di kelas M1 B.

 

 

Di kelas Murai Batu, Sukoco Tombo Ati yang dipercaya H. Afid untuk mengawal Anak Indigo tidak menyia-nyiakan kepercayaan sang majikan. Anak Indigo tampil elegan dan mampu bertengger di podium teratas. Di kelas Murai Batu A, Anak Indigo mengalahkan Random andalan Mr Andik Pom dari SPBU 06, dan Nofin milik Yoyok dari Mojoagung.

Dan di kelas Cucak Hijau A, Sukoco kembali memegang tropi dari gaco orbitannya, R Contong. Meski sebagai juara II, Sukoco mengaku bangga dan bersyukur. Di kelas Cucak Hijau A, jawara yang sukses meretas prestasi emas adalah Angle Wings andalan Hafiz dari Sawiji, dan peraih juara III adalah Daun Muda andalan H Nugroho dari JBC yang akhirnya berhasil meraih juara I di kelas Cucak Hijau B.

 

JUARA KELAS KENARI

 

Di kelas Kenari, Wildan Kenda Coffee berhasil mengorbitkan Langgeng untuk menjadi yang terbaik. Langgeng bersaing dengan Tayo andalan Jaka Jebo dan Krucil andalan Sugab, yang akhirnya harus pua smengisi posisi runner up dan juara tiga.

"Selamat kami ucapkan kepada para jawara. Juga kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi teman-teman Kicaumnaia dan love bird Lovers kepada Nirwana BC. Ikuti terus gelaran Nirwana BC setiap Selasa siang dan Sabtu siang, mulai jam 11.00 WIB," kata Catur Ariadi, Ketua Nirwana BC.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

CATUR ARIADI KETUA NIRWANA BC

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

KATA KUNCI: nirwana bc jombang lb kirana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp