NICKO MBC DI PIALA GUNUNG JATI

NICKO MBC CIREBON

Moncer Saat Bulu Tua, Lucifer Lanjut ke Piala Unpad 3

Nicko, pentolan Millenium BC Cirebon, kembali berhasil mengantarkan andalannya, murai batu Lucifer, ke tangga juara di even bergengsi Piala Gunung Jati Cirebon, yang berlangsung Minggu, 26 November 2017.

Selain berhasil membawa pulang tropi exclusive Gunung Jati untuk peringkat kedua, Nicko yang menurunkan Lucifer tiga kali, juga mencatatkan kemenangan di kelas khusus ekor hitam. Sementara sebelumnya di kelas kedua, Lucifer berhasil masuk posisi 10 besar.

“Puji syukur, Lucifer masih stabil di bulu tua. Nekad main 3 kelas di Piala Gunung Jati. Tiket Rp500 ribu finish ke-2, tiket Rp200 ribu finish ke-10, dan tiket Rp100 ribu, khusus ekor hitam finish ke-1. Terima kasih seluruh panitia dan kawan-kawan sekalian," ujar Nicko.

Hasil ini sekaligus membuktikan bahwa Lucifer masih punya tempat di papan atas kelas murai batu. Selama dua tahun berkiprah di pentas kicauan nasional, Lucifer mampu menunjukkan eksistensinya di jalur juara.

 

 

NICKO & MB LUCIFER. SIAP TURUN DI PIALA UNPAD 3 JATINANGOR SUMEDANG

 

Bahkan, Lucifer sukses mengukir prestasi di berbagai gelaran bergengsi, lintas EO dan lintas blok. Terkecuali EO Radjawali Indonesia (RI), jadi pantangan buat Lucifer. Pasalnya, Nicko merupakan pengurus RI, yang menjabat sebagai ketua DPC Cirebon.

“Lomba di EO manapun Lucifer siap bersaing, dan sudah membuktikannya. Kecuali di lomba RI dimana pun, Lucifer pasti tidak turun. Meskipun tidak ada larangan lomba di EO sendiri, tetap saja secara etika tidak bagus. Kan masih banyak lomba di EO yang lain,” tegas Nicko, yang sukses menghelat even bergengsi Piala Sultan Kasepuhan Cirebon, selama dua tahun terakhir.

Sebelum main di Piala Gunung Jati, pada 5 November lalu, Lucifer menduduki peringkat kelima di kelas utama Domba Indah Cup I yang digelar BnR Cirebon. Usai menghadapi lawan-lawan tangguh di Piala Gunung Jati Cirebon, rencananya Lucifer akan kembali bersaing di even bergengsi berikutnya, yaitu Piala Unpad 3 di Jatinangor Sumedang, 3 Desember besok. “Karena bulu tua, mungkin Lucifer akan main 1-2 kali saja,” pungkas Nicko.

KATA KUNCI: nicko mbc millenium bc lucifer piala unpad 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp