CHEMIX DAN CH BIMA SAKTI


NEW GENENG BC JOMBANG

Mabuk Ulat Bumbung, CH Bima Sakti Jadi Konslet

Pengaruh ulat bumbung (UB) pada performa cucak hijau cukup signifikan. Contohnya Bima Sakti andalan Azwan, karena terlalu banyak mengkonsumsi ulat bumbung, jadi mabuk dan jamtroknya makin dahsyat.  Simak rawatan hariannya.

Awalnya, gaco ini mengalami kendala bulu. Proses mabung butuh waktu tujuh bulan baru bisa tuntas. Ini bukan hal yang wajar. "Mabungnya tidak tuntas. Setiap hari selalu ada bulu yang lepas, tumbuh, lepas lagi, begitu terus. Akhirnya baru benar-benar tuntas setelah tujuh bulan lamanya," ujar Chemix yang dipercaya Azwan dari Denanyar BC untuk merawat Bima Sakti.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Cara efektif mengatasi kendala bulu yang dilakukan Chemix yang bernama asli Mifta ini antara lain, burung disendirikan dan nyaris tidak pernah bertemu burung lain. "Dapat saran dari teman, cara aman dan mudah mengatasi kendala bulu, burung harus disendirikan, dikarantina. Dan setiap hari saya beri Vitamin Quattrick. Ternyata berhasil," kata Chemix.

Setelah bulu benar-benar tuntas, proses setingan untuk lomba pun dilakukan. Setiap hari, Bima Sakti hidup di kandang tenggaran berukuran panjang 2,5 meter, lebar 1 meter dan tinggi 70 sentimeter.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Pakan harian yang diberikan adalah pisang kepok yang diolesi Vitamin Quattrick, ditambah 2 ekor jangkrik setiap pagi dan sore. Mandi di cepuk setiap pagi dan sore, tanpa jemur. "Bima Sakti setiap hari saya tenggar, tapi di tempat teduh dan sama sekali tidak pernah kena jemur. Mandi dua kali sehari, pagi dan sore di cepuk besar," ungkapnya.

Untuk setingan sebelum berangkat lomba, Bima Sakti diberi jangkrik 3 ekor, dan ketika sampai di lapangan diberi jangkrik lagi 2 ekor. Dua sesi sebelum naik diberi ulat bumbung cuma satu ekor. "Selama mengalami kendala bulu dan sampai hari ini, Bima Sakti belum pernah makan ulat bumbung. Baru waktu mau naik di kelas B tadi, saya kasih ulat bumbung cuma satu ekor," katanya.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

Tampil di kelas Cucak Hijau B di gelaran New Geneng BC di Jalan Madura 43 Jombang, Senin 9 Maret 2020, Bima Sakti ternyata tampil trengginas. Dari awal digantang langsung jamtrok dan mengumbar suara roll tembak. "Baru kali ini saya melihat Bima Sakti tampil seperti burung konslet. Mungkin mabuk ulat bumbung," ujarnya.

Menempati nomor 20, Bima Sakti seakan bertarung dengan bayangannya sendiri. Tim juri pun dibuat terkesima oleh kehebatan Bima Sakti, hingga tak ragu menghadiahi koncer A mutlak. Yang jadi lawan berat Bima Sakti di kelas ini adalah Layar andalan Bambang dari Nuumanie dan Sinta milik GTS Plandi yang meraih juara II dan III.

 

JUARA KELAS MURAI BATU

 

Di kelas Cucak Hijau A, prestasi puncak diraih Ronin yang dikawal Candra dari Mbois BC, diikuti Sinoby andalan Mr Gatot dari Krambil BC dan di podium tiga ada Jambrong yang dikawal Dodik dari Mbois BC.

Di kelas Murai Batu, Jarwo dan Sho berhasil meraih podium. Juara I diraih Jarwo yang jadi andalan Deo Sanjaya dari Aneka Motor Jombang, sedangkan Saho milik Dodik dari Mbois BC meraih juara II.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Di kelas Kenari A, Abi Candra dari Raja GUla Family berhasil mengorbitkan gaco baru, Kala Senja. Gaco yang punya durasi mewah dan alunan cengkok mewah ini berhasil mematahkan kehebatan J Rock yang jadi andalan H Nizar dari Sumber Indah.

Dasri lima belas kelas yang dibuka, Feeling Good andalan Abah Gandu dari Rea Reo Hore menjadi satu-satunya gaco yang berhasil merangkum juara I. Gaco yang dikawal Tebe Tebe ini moncer di kelas Love Bird Fighter A dan B.

 

JUARA KELAS KENARI A

 

Di kelas Love Bird M2 A, Santri Alam milik Unyil dari Liliana SF kembali menunjukkan kekean leceknya. Santroi Alam meraih poin tertinggi dan merebut juara I. Siva andalan H Kalam dari RT BC yang terkenal bocor, kali ini harus menyerah pada Santri Alam. Durasi Siva terlalu mewah untuk diturunkan di kelas M2. Cabe Rawit milik Rudy Tanata yang dikawal Ivan meraih juara III.

Di kelas Love Bird L2, K5 Sodo andalan Doyok dari Ngrawe SF adalah gaco tangguh yang sulit dikalahkan. Poinnya melambung meninggalkan poin yanng diraih Bentor andalan Rudi dari Tugu SF dan Sempak Suwek Milik Farid dari GBPB yang meraih juara II dan III.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

"Selamat atas prestasi yang diraih. Terus ikuti gelaran New Geneng BC setiap hari Senin pagi dan Rabu sore. Untuk hari Rabu tanggal 25 Maret 2020, kami akan menggelar KJ Cup I. Pemesanan tiket sudah kami layani mulai hari ini," kata Sri Budiarto, MC kreatif dari New Geneng BC.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD L2 A

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

KATA KUNCI: new geneng bc jombang ch bima sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp