KOMUNITAS KONIN DAN SOGON

NECTARINIA BIRD CONTEST GSB BOYOLALI #1

Ajang Silaturahmi Koninmania dan Sogonmania, Komando KBS Dominasi Juara

Nectarinia Bird Contest GSB Boyolali menjadi ajang silaturahmi dan kopdar tingkat nasional koninmania  dan sogonmania dari berbagai kota. Melalui Tercydux Jr, Batman, Mistery, Thole serta Karma, Komando KBS dominasi podium juara.

Koninmania dan sogonmania dari berbagai kota serbu Gantangan Slembi Berkicau Boyolali pada Minggu, 19 Agustus lalu untuk mengikuti lomba burung berkicau serta Kopdarnas HUT RI Ke-73 Konin dan Sogon Nusantara - Nectarinia Bird Contest.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Tak hanya diikuti oleh pemain-pemain lokal Boyolali, gelaran yang dimotori oleh Susilo Superstar dengan menggandeng Melly Duo dan Alitan Mawon ini juga diserbu pemain luar kota seperti Solo, Klaten, Jogja, Cilacap bahkan Lumajang.

Masing-masing kota rata-rata mengirimkan 5-10 orang dengan 10-15 gaco yang siap gantang. Tak heran apabila hampir semua kelas konin dan sogon ramai dan terisi penuh peserta. “Di Boyolali dan Solo Raya, kelas konin mulai digemari. Untuk kelas sogok ontong sendiri memang belum seramai konin, tapi mulai tumbuh,” ujar Melly.

 

TAK HANYA LELAKI, PEREMPUAN PUN JATUH CINTA PADA KONIN DAN SOGON

 

Di Boyolali sendiri, yang pada awal dibukanya kelas sogok ontong hanya ada 5 peserta, sekarang mulai berkembang jadi 15-an peserta. Selain menjadi burung master, sogon memang memilik tempat di hati para penggemarnya baik dari suara maupun gaya khasnya ketika mengeluarkan tembakan.

Datang dari Solo, Komando KBS tampil dominan dan sukses memborong sejumlah gelar juara melalui Tercyduk Jr (Andri Bird / Oriq Jaya A), Batman (Fajar / Oriq Jaya C), Mistery (Eko / GSB A dan B), Thole (Erick / GSB A) dan Karma (Andri Bird / GSB B).

 

KOMANDO KBS. BORONG JUARA

 

Ramai dan suksesnya gelaran kali ini menunjukkan apabila pesatnya perkembangan kelas konin serta sogon di berbagai kota. Dipilihnya GSB Oriq Jaya sebagai tuan rumah kopdarnas kali ini menjadi bukti apabila sistem penilaian Oriq Jaya menjadi salah satu alternatif pilihan yang diminati oleh koninmania maupun sogonmania.

 

 

KATA KUNCI: nectarinia bird contest gsb boyolali kbs solo raya konin mania sogon mania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp