SI BRO. MASUK KANDANG KENDATI MASIH MUDA, TANGGUH, & BERJAYA (DOK OMKICAU)

MURAI BATU SI BRO – KDVSTAR BF

Masih Tangguh & Berjaya, Masuk Kandang Breeding

 

 

 

Banyak breeder murai batu yang memiliki indukan mantan jawara. Disebut mantan, karena sudah tidak mau tampil lagi, atau sudah sulit tampil maksimal, dan sudah jarang atau bahkan tidak pernah merebut juara lagi.

Hal berbeda terjadi di kandang KDV Star BF, Lampung. Si Bro, salah satu andalan yang masih tangguh dan berjaya di pentas lomba, diputuskan masuk kandang breeding. Tak semua orang berani mengambil keputusan besar seperti ini.

“Saya akui, awalnya memang berat. Apalagi bila melihat catatan di banyak kontes penting dan bergengsi belakangan ini, Si Bro lebih banyak meraih juara 1. Tapi ya memang harus berani mengambil keputusan penting seperti ini, selagi masih muda dan tangguh, kita harapkan di kandang breeding pun juga bisa setangguh di pentas lomba,” jelasnya kepada burungnews.

 

SEJAK MASIH KECIL, KAILA PUTRI PERTAMA KADAFI SUKA MAIN DENGAN SI BRO

 

Si Bro juga memiliki nilai lebih sebagai calon induk. Sebab ia burung yang sangat jinak. “Sejak Kaila putri pertama saya masih kecil dulu, senang bermain-main dengan Si Bro. Tangannya suka dimasukkan ke sangkar, dielus-elus nurut, kadang sebaliknya tangan Kaila yang dipatuk-patuk halus,” ujar Kadafi mencoba mengenang.

Tapi jangan tanya kalau sudah digantang di lapangan. Begitu melihat musuh, fighternya minta ampun. Bagi Anda yang datang dan menyaksikan penampilannya di Piala Raja 2015, tentu masih bisa mengingat dengan baik, bagaimana para penonton dibuat terkagum-kagum.

 

 

Tentu saja, Kadafi tidak asal berani dalam mengambil keputusan. Sejumlah alasan yang ikut melatarbelakangi antara lain, karena sejumlah pelapis sudah semakin siap untuk diturunkan. “Ya, sudah beberapa tahun ini Dafi memang mempersiapkan jago baru, insya Allah semua burung ring dari hasil kebun sendiri. Beberapa di antaranya sudah menunjukkan kesiapan, jadi ya mesti berani kita coba,” imbuhnya.

Seperti pernah diulas burungnews.com, sejumlah kandang di KDV Star adalah burung-burung jawara nasional. Ada yang masuk kandang setelah dianggap menurun penampilannya di lapang, namun sebagian adalah jago yang sesungguhnya masih cukup tangguh, seperti halnya Si Bro yang baru dimasukkan beberapa hari yang lalu.

 

 

Dengan materi seperti di atas, layak bila anakan dari kandang KDV pun jadi rebutan. “Sampai kita mau nyimpan buat dipakai sendiri saja repot. Alhamdullilah, yang pakai anakan ring KDV pada mengaku puas, bahkan beberapa juga sudah ditake over dengan harga cukup fantastis oleh pembeli berikutnya. Kita jadi ikut senang mendengar kabar baik itu.”

Kandang KDV Star juga dikelola secara profesional, mulai disain kandang, standar perawatan, hingga peralatan pendukungnya yang cukup modern. Demikian pula untuk treatmen anakan, termasuk pemasteran yang dilakukan sejak dini.

 

TERKAIT:

INI INDUKAN YANG JADI FAVORIT DI KANDANG KDV STAR BF, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

NANGKRING DI TANGAN. SUPER JINAK DI BAWAH, SUPER FIGHTER DI GANTANGAN

 

SANTO DAN DEKI BERSAMA SI BRO DI PIALA RAJA 2015

 

ASINAN HALUS, COCOK DAN DISUKAI INDUKAN, ANAKAN, & BURUNG LOMBA. HOTLINE 0813.2941.0510

KATA KUNCI: murai batu si bro kdv star bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp