MEKAR KARYA KROYA

Juara di Sidareja, Pastikan Geruduk Piala Ngapak 2

Piala Ngapak memang baru akan digelar pada 7 Juli yang akan datang. Namun, kicaumania baik lokal maupun dari luar daerah sudah mengambil ancang-ancang untuk meramaikannya.

Salah satunya adalah Mekar Karya BC dari Sampang, Kroya, Kabupaten Banyumas. Dimotori oleh Krisna dan Distro Wewe, mereka baru saja merebut juara BC di Piala Mahkota Sidareja, Kabupaten Cilacap, pada Minggu 19 Mei kemarin.

Mekar Karya termasuk kicaumania yang fighter, mengikuti sejumlah lomba terutama di Jawa Tengah bagian barat hingga sebagian Jawa Barat bagian timur. Area mulai Purworejo, Kebumen, Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Brebes, Tegal, Banjarpatroman, Ciamis, sudah kerap dijelajahi.

 

 

 

“Bahkan walau tampaknya masih sama-sama di Kabupaten Banyumas atau Cilacap, sebenarnya juga lumayan jauh dijangkau dari Sampang, termasuk ke Sidareja itu kan bisa dibilang dari ujung timur ke ujung barat Kabupaten Cilacap. Apalagi kalau sudah sampai nyebrang ke Banjarpatroman,” ujar Krisna.

Setelah menang di Sidareja, Krisna dan kawan-kawan memastikan diri akan kembali meramaikan gelaran Piala Ngapak pada 7 Juli mendatang. “Kalau ke Alun-Alun Banyumas baru bisa dikatakan relatif dekat. Pasti kita dukung wong lomba di daerah sendiri, lombane panginyongan, wajib lah kita dukung. Insya Allah teman-teman di Sampang dan Kroya pada umumnya pasti hadir semua lah,” ujarnya dengan logat ngapak yang kental.

 

Gunakan selalu PRODUK yang ASLI, terjamin KUALITAS dan KHASIATnya.

 

Sebelum sampai ke Piala Ngapak, gelaran RN lainnya yang dipastikan bakal meriah adalah Piala Canting 4 Pekalongan, 16 Juni 2019 dan Ronggolawe Award Cibubur 23 Juni. Beberapa kelas di Piala Canting bahkan sudah diborong tiketnya, seperti tledekan. Para komunitas anis merah juga sudah memastikan diri bakal merapat ke Pekalongan.

Piala Ngapak 2, akan menerapkan sistem penjurian yang baru diperkenalkan oleh Ronggolawe Nusantara, yaitu Resistian atau Reformasi Sistem Penjurian. Sistem baru yang dirumuskan oleh Kaisar Ebod ini sudah tidak lagi memakai bendera nominasi. Diklaim bisa menghemat paling tidak 8 menit per sesi, namun tetap akurat dan objektif. Sejumlah lomba nasional dan akbar gelaran RN pun sekarang sudah tidak lagi sampai malam, jam 17an sudah bisa rampung.

Sejumlah kicaumania dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur dan tentu saja Jateng-DIY disebutkan sudah memastikan hadir. “Sudah banyak yang pesan tiket. Insya Allah ini akan kembali mengikuti sukses gelaran Piala Ngapak 1 di kampus UMP dulu,” jelas Banteng, panitia Piala Ngapak 2.

BROSUR PIALA CANTING 4 PEKALONGAN, KLIK DI SINI

BROSUR RONGGOLAWE AWARD CIBUBUR, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA NGAPAK 2, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala ngapak 2. kaisar ebod resistian reformasi sistem penjurian banteng plat r

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp