SUASANA LOMBA MEIKO CUP I PANDAAN.

MEIKO ABK CUP 1 PANDAAN #1

Kenalkan Pasar Modern, Jeglongan dan WBC Sabet Juara Umum

Even bertajuk Meiko ABK Cup 1 yang berlangsung di Pasar Modern Meiko Square Pandaan, Minggu 13 Mei menggunakan format 2 lapangan. Jeglongan SF dan WBC Wonorejo berhasil menyabet gelar juara umum BC dan SF.

Gelaran yang dikomando oleh Mr. ABK ini, tak lain bertujuan untuk mengenalkan pasar modern Meiko Square kepada masyarakat umum, khususnya kalangan kicau mania. Memakai format 2 lapangan membuat kontes burung berkicau ini menjadi lebih meriah.

 

 

WBC WONOREJO SABET JUARA UMUM BC PLUS BOB MURAI BATU.

 

Awalnya panitia lomba menggelar 2 lapangan, satu di lantai bawah dan satu lagi di lantai atas di dalam gedung pasar modern Meiko Square. Namun akhirnya diputuskan semua lapangan digelar di lantai atas semua karena beberapa hal. “Kami ingin mempermudah kinerja tim ABK baik itu juri dan juga tim lainnya. Kasihan kalau naik turun tangga karena 1 lapangan diatas dan 1 lagi dibawah,” beber Mr. AKB kepada burungnews seusai lomba.

Setiap lapangan yang melombakan 24 kelas ditambah 3 kelas BOB love bird, cucak hijau, dan murai batu diikuti oleh ribuan kicau mania dari Jawa Timur. Kontes perdana dari ABK (Akademi Burung Berkualitas) pimpinan Mr. ABK berjalan sukses dan lancar hingga akhir lomba.

 

JEGLONGAN SF JUARA UMUM SF PLUS JUARA BOB LOVE BIRD.

 

Jeglongan SF berhasil menjadi juara umum SF sedangkan juara umum BC mampu diamankan oleh WBC Wonorejo. Jeglongan SF sukses menjadi juara umum SF berkat penampilan apik gaconya Kuntet di kelas love bird dewasa.

Love bird Kuntet milik Untung dari Jeglongan SF Malang, tampil gemilang dengan meraih juara 1 tiga kali dan juara 2 dua kali. Berkat aksinya yang mendominasi, Kuntet mengantarkan Jeglongan SF keluar sebagai juara umum kategori Single Fighter.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Kuntet memang salah satu love bird papan atas di wilayah Malang, beberapa prestasi di even akbar dalam 2 bulan terakhir sudah dikoleksi oleh love bird berwarna josan ini. Seperti di gelaran Kapolda Cup Jatim (29/4) dan Anniv Delta BC Sidoarjo (6/5), dimana Kuntet dalam even tersebut meraih beberapa prestasi yang mampu mengibarkan bendera Jeglongan SF.

Meski tidak berdurasi sampai menitan, kelebihan kuntet ada pada kerajinannya dalam melepas kekeannya. Seperti yang terlihat dalam gelaran Meiko Abk Cup 1 Pandaan, Kuntet tampil lecek melepas durasi P3 (Panjang 3) dengan jeda hanya berkisar 3 detikan. “Kuntet memang belum berdurasi sampai menitan, tapi selama 2 bulan terakhir durasinya semakin molor,” pungkas Untung.

 

JURI MEIKO ABK CUP I PANDAAN. TERDIRI DARI 5 ORGANIZER DAN DAERAH YANG BERBEDA.

 

Sementara WBC sukses merebut juara umum BC dengan penampilan apik 2 gaconya Kompor Bledos di kelas murai batu dan Raden Ijo di kelas cucak hijau. Kompor Mbledos sukses mengantongi juara 1 di kelas murai batu Pandaan, juara 3 murai batu ABK dan juara 1 kelas BOB, sedangkan Raden Ijo merebut juara 3 di kelas cucak hijau Pandaan.

Kompor Mbledos milik Suryadi tampil apiknya dengan gaya sujud atau yang akrab dengan sebutan hormat juri dan nge-pay satu titik di pangkringan. Tonjolan burung greja, love bird dan tengkek buto menjadi senjata utama. “Penampilan terbaik ada di kelas murai batu pandaan dan kelas BOB,” bangga sang pemilik yang juga sukses mengamankan gelar juara umum BC.

 

H. UCHIN KUMAN BC. SUKSES LEWAT GACONYA PANGLIMA DAYAK DI KELAS CENDET.

 

H. Uchin dari Kuman BC Mojokerto yang juga menjadi ketua PBI Cabang Mojokerto membawa beberapa gaco terbaiknya di kelas kacer, cendet, dan love bird. Panglima Dayak salah satu gaconya di kelas cendet berhasil membawa pulang 2 gelar juara sebagai runner-up di kelas Cendet ABK dan Ruko.

“Banyak undangan dari teman-teman yang menggelar lomba pada hari ini, jadi kami pecah beberapa tim untuk turun pada beberapa lomba dan saya memilih untuk hadir di Pandaan. Dan Panglima Dayak mampu tampil stabil sedang sisanya tampil kurang maksimal,” terang H. Uchin.

 

MR. FUK PASURUAN JUARA DI KELAS UTAMA MURAI BATU, CUCAK HIJAU, DAN KACER.

 

Sementara Mr. Fuk dari Pasuruan yang turun membawa 4 gaconya di kelas murai batu, kacer, dan cucak hijau, sukses membawa pulang 3 gelar juara. Dharmoyudho juara 1 kelas Kacer ABK, Android juara 3 kelas cucak hijau Meiko dan Sampoerna juara 3 murai batu Meiko.

“Kami hanya turun di kelas utama saja pada even kali ini, dan hasilnya cukup membanggakan karena semuanya bisa membawa gelar juara,” terang Arie Mina Cell, tukang ramu Mr. Fuk kepada burungnews. Meski Sampoerna merebut juara 3, tapi penampilannya sangat spesial dengan tonjolan cililin, kenari, dan love bird.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MR. ABK SIAP PERMANENTKAN SALAH SATU GANTANGAN DI MEIKO SQUARE PANDAAN.

 

KRU NARKO WIYUNG. PELITA SABET JUARA 2 KELAS KACER RUKO.

 

PARA JAWARA KELAS PLECI A ABIMANYU.

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU PUJASERA.

 

JUARA 1 KENARI STANDAR KECIL RUKO.

 

KATA KUNCI: meiko abk cup 1 pandaan akademi burung berkualitas abk bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp