ANDREAS KAKA DAN MURAI BATU BOGEL


MBJ TEAM JOMBANG: Hasilkan Puluhan Trotol Murai Batu, Kini Orbitkan Bogel

Ady Bird dari MBJ Team Jombang tak henti-hentinya mengorbitakan gaco murai batu. Setelah sukses dengan Cendono, kini muncul lagi Bogel. Seperti apa kualitas dan prestasinya?

Ady Bird adalah salah satu punggawa MBJ Team, kumpulan pemain dan breeder murai batu yang ada di Jombang Raya dan sekitarnya. Cukup banyak gaco orbitan personil MBJ yang sudah moncer di ranah Nasional. Diantaranya ada Cendono, Jangkrik Boss, Arjuno, Cakil, Trisula, TNI Jr, dan banyak lagi.

 

Ingat BREEDING, ingat TWISTER TROTOLAN. Baby / piyik lebih sehat, tidak mudah mati, cepat besar, cepat bunyi.  Setelah lepas Trotol, bisa diberikan pakan Twister lainnya, seperti Gold, Anti Stress, atau Seaweed. Sudah banyak breeder yang mencoba dan merasa cocok. Ayo jangan sampai ketinggalan.

Yuk beli dan berikan terus TWISTER untuk burung Anda. Untungnya dobel-dobel, burung lebih sehat, untuk piyik lebih cepat besar, remaja up lebih gacor, bisa mendapatkan ratusan vocher/kupon hadiah langsung TANPA DIUNDI, seperti kompor gas, Kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru.

 

Bodrex andalan Langgeng Mulya SF dari Kediri yang ditangani Indra Kwartantyo juga salah satu produk dari MBJ Team yang kini namanya kondang karena aksi dan prestasinya di berbagai kontes tingkat nasional.

Belum lama ini, Ady Bird kembali melejitkan Bogel, yang orientasinya bakal disetarakan dengan Bodrex dan gaco hebat lain yang diorbitlkan MBJ Team. Ditangani Andreas Kaka, Bogel sudah mulai mengoleksi tropi dari sejumlah gelaran bergengsi.

 

 

Terbaru adalah moncer di gelaran Nine Star BC yang bertempat di TPK Ploso Jombang pada hari Minggu, 14 Februari 2021. Di gelaran ini, murai batu Bogel berhasil nyeri juara II di kelas murai batu VIP dan murai batu A.

Menempati gantangan 39 di kelas Vip, Bogel menunjukkan aksi terbaiknya, menggempur gaco-gaco yang ada di sekelilingnya seakan daerah teritorialnya tidak ingin diusik. Bogel yang rajin melontarkan vokal gereja tarung, kapas tembak, cililin, kenari, dan parkit membuat tim juri terpesona.

 

MURAI BATU BOGEL

 

Gaco ini dibeli Ady Bird dari Eli Kuswoyo pada bulan Oktober 2019 dengan mahar cukuo tinggi, yakni Rp 15 juta. Awalnya, Ady Bird membeli Bogel berniat untuk menjadikannya indukan, dan mengorbitkan anakannya. Kandang ternak Ady Bird ada di Desa Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.

“Saya feeling dengan murai batu ini karena saya lihat dari perawakannya yang bagus dan mentalnya sudah bagus saat dilombakan. Alhamdulillah, niat saya waktu itu diamini Eli Kuswoyo yang juga anggota MBJ," kata Ady Bird yang memiliki puluhan kandang murai batu dan sudah menghasilkan banyak trotolan bagus.

 

 

Indukan itu semakin rutin dan rajin bertelur, serta ngisi, piyiknya juga sehat-sehat, setelah secara rutin indukannya diberikan Super Breeding yang bisa dicampurkan dalam air minum atau dioleskan pada jangkrik. Saat meloloh, adonan dicampur dengan Leman's, yang mencegah burung sakit dan sudah dilengkapi multivitamin.

Setelah mendapatkan Bogel, Ady langsung mencarikan jodoh dan sempat dimasukkan kandang ternak. Di awal, Bogel sudah memberi poin 3 anak dan langsung sold out ke anggota MBJ lainnya.  Namun, Andrias Kaka yang melihat kualitas Bogel, merayu Ady Bird supaya burung ini dilombakan dulu. "Karena tidak kuat dengan rayuan Andreas, ya sudahlah, akhirnya Bogel saya keluarkan dari kandang dan saya serahkan."

 

 

Saat ditemui Burungnews di lapangan Nine Star BC,  Andrias Kaka pun angkat bicara.  “Bogel sudah lama saya pegang, alhamdulillah burung ini sangat mudah perawatanya dan tidak mempersulit saya. Sangat pas dengan kesibukan saya yang beraktivitas mulai pagi sampai sore.  Menu makanan harian hanya jangkrik, pagi 5 sore 5, dan full kroto.  Mandinya 3 hari sekali," beber Andrias.

Andriyas berharap gaconya ini bisa turun dalam event prestisius H. Wiebie Dwi Andriyas Cup 2, 28 Maret mendatang di Kota Malang. Tiket terjangkau mulai 50 ribu, semua kelas hadiah utuh. Untuk murai batu (umum) dibuka sampai 7 kelas, murai batu ring 2 kelas. Palin menarik, semua peserta baik yang menang atau kalah berpeluang mendapatkan doorprise utama mobil baru Daihatsu Ayla. (ANGGA)

 

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2, KLIK DI SINI

 

TOPSONG, merilis pakan seri Premium, dengan kandungan protein lebih tinggi serta enzim serangga alami. Salah satunya TOPSONG PREMIUM MURAI BATU, cocok untuk burung-burung kontes agar lebih sehat dan gacor. Segera dapatkan di kios langganan Anda.

 

 

KATA KUNCI: mbj team jombang bogel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp