MANG ACENK DARI CIATER SF SUBANG


MANG ACENK CIATER SF SUBANG

10 Langkah yang Membuat Love Bird Gacor Alami

Love bird yang mau gacor apalagi konslet, banyak yang percaya karena pengaruh obat-obatan. Ada cara membuat love bird mau gacor atau rajin, durasi panjang, sekaligus stabil, dengan cara-cara yang alami.

Love bird yang aslinya rajin dan panjang-panjang, kadang berhenti dengan jeda cukup panjang, atau bahkan tiba-tiba ngambek tidak mau bunyi, sebenarnya lumrah terjadi. Bahkan untuk jago yang sudah sering juara dan terkenal pun, juga kerap menghadapi kendala seperti ini.

Seorang love bird mania asal Ciater Subang, Mang Aceng, membagikan tips yang cukup menarik agar love bird bisa jadi gacor dan memaksimal panjangnya dengan cara yang alami, tanpa pelru aneka ramuan “jamu”.

Tips ini rasanya perlu juga diperhatikan dan kita pelajari, baik bagi yang sudah lawas terutama yang merasa masih pemula.

 

SNOT, penyakit yang jamak menyerang love bird, selain jenis burung lainnya. Jangan kawatir, sekarang ada SnotGo. Padukan pemakainnya dengan LEMAN'S, terbukti ampuh membasmi Snot. Hubungi nomor telepon pada baner di bawah ini, atau langsung ke Bukalapak / Tokopedia untuk mendapatkannya.

 

  1. Pemilihan bahan yang tepat

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah, pemilihan bahan love bird yang ingin dijadikan gacoan, apakah bahan itu masih paud maupun love bird dewasa. Proses pemilihan bahan bisa berasal dari mana saja, baik dari hasil ternakan, dari ombyokan penjual burung, maupun memantau di lapang.

Beberapa pemain lebih memilih untuk mencari bahan dari hasil pantauan di lapang, apalagi yang meraih juara. Namun hal terpenting yang harus diperhatikan adalah materi dari love bird itu sendiri.

Seperti usia, durasi yang panjang, volume yang keras atau kasar, bentuk tubuh/warna, bentuk mata, bentuk paruh dan bagian bulu harus terlihat sehat, jenis love bird maupun keturunan love bird. Soal keturunan, lebih baik jika berasal dari hasil trah yang bagus.

Semua itu adalah hal yang sangat penting diperhatikan dalam memilih love bird sebelum terjun dalam lomba.

 

 

  1. Memahami karakter love bird

Para love bird lovers harus bisa memahami karakter burung love bird. Ini sangat penting dilakukan. Mengetahui karakter akan menentukan teknik perawatan yang cocok bagi gaco tersebut.

Ingat, beda karakter burung berbeda pula perawatannya. Selain itu dalam memilih love bird harus diperhatikan apakah jenis fighter atau konslet, supaya pemasterannya juga cocok dengan burung masterannya.

Memahami karakter dimulai dengan cara melakukan pengamatan. Pola makan love bird, apakah suka dengan makanan yang diberikan. Kebiasaan mandi burung, apakah suka disemprot atau mandi sendiri dalam cepuk. Penjemuran, apakah love bird suka dijemur lama atau tidak.

Ketika love bird berbunyi, durasinya lama atau pendek-pendek. Aktivitas lovebird di dalam sangkar, bagaimana tindak-tanduk kesehariannya.

Jika para love bird lovers telah menguasai hal-hal di atas, maka pola perawatannya akan tepat.

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.

 

  1. Pemasteran dengan masteran alami

Pemasteran love bird sangat penting dilakukan untuk membuat gacor di lapang. Beberapa contoh burung yang bisa dijadikan masteran alami adalah Cililin, Kenari, Tengkek, Cucak Jenggot, Kapas Tembak, dan Ciblek. Bisa juga menggunakan Belalang Kecek dan Jangkrik.

Pemasteran dengan menggunakan love bird yang memiliki durasi panjang juga baik dilakukan. Pemasteran dilakukan tiap hari baik pagi, siang ,maupun sore hari. Pemasteran akan membuat love bird mampu ngekek rajin dengan kualitas durasi menjadi panjang dan gacor.

 

Biar performa burung lebih gacor, stabil dan bertenaga, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

  1. Pemilihan makanan dan extra fooding yang tepat.

Beberapa pemain ada yang memperhatikan masalah ini sebagai kunci kesuksesan durasi love bird. Hal ini juga sangat penting mengingat pemilihan makanan dan extra fooding yang tepat akan memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan vitalitas dan performa love bird di lapang. Pakan utama yang biasa dipakai adalah milet putih, canary seed, atau kombinasi dengan biji-bijian.

Sedangkan extra fooding biasanya memakai sayuran seperti kangkung, mentimun, jagung, sawi, dan apel merah. Pemakaian disesuaikan dengan kebutuhan love bird.

Pola makan yang tepat dan teratur akan mempengaruhi kualitas durasi love bird dan kinerja love bird di lapang.

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia/Bukalapak.

 

  1. Pengembunan yang rutin

Pengembunan sangat penting karena sangat baik bagi kesehatan love bird. Udara pagi yang masih segar dan sangat bersih berguna bagi kesehatan pernafasan love bird.

Pengembunan sebaiknya dilakukan mulai antara pukul 4 atau 5 pagi sampai matahari terbit. Cara pengembunan cukup mudah yaitu dengan posisi sangkar digantung di teras depan rumah atau di belakang rumah.

Pengembunan akan bermanfaat juga untuk melatih love bird rajin berkicau atau ngekek di pagi hari.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

  1. Mandi yang teratur

Mandi, baik dengan cara disemprot maupun dengan cara mandi sendiri, semuanya disesuaikan dengan karakter love bird. Pemandian berfungsi menjaga stamina love bird dan menambah tenaga karena love bird akan menjadi segar dan fit.

Pemandian biasanya dilakukan pada pagi hari sebelum penjemuran, antara pukul 7 sampai pukul 8 pagi. Selain mandi di pagi, beberapa kicaumania lebih memilih memandikan love bird dengan cara mandi malam.

Masalah pemandian love bird sebaiknya disesuaikan dengan karakter love bird sehingga pola perawatannya sesuai dengan kondisi love bird masing-masing.

 

 

  1. Penjemuran yang teratur

Penjemuran love bird juga sangat penting dilakukan, love bird akan mendapatkan banyak sinar matahari dan vitamin D. Menjadikan kondisi love bird menjadi pulih dan segar.

Beberapa love bird ada yang cocok dengan penjemuran yang lama dan ada juga yang hanya beberapa jam saja. Semua ditentukan oleh karakter dan kondisi love bird.

Waktu penjemuran biasa dilakukan tiap pagi antara pukul 9 pagi sampai 11 siang.

 

PENJEMURAN, SALAH SATU CARA AGAR LOVE BIRD GACOR

 

  1. Menstabilkan birahi love bird.

Salah satu kunci agar love bird bisa gacor dan kerja stabil di lapang adalah menstabilkan birahi love bird. Dengan menstabilkan birahi, love bird akan mengeluarkan bunyi ngekek dengan stabil dan gacor.

Beberapa teknik menstabilkan birahi banyak sekali ragamnya. Ada yang menggunakan untulan, sistem koloni, menggunakan extra fooding yang tepat juga pemandian malam, dan lain-lainnya.

Birahi stabil, maka love bird akan kerja dengan durasi yang panjang dan gacor.

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

  1. Rutin memasukkan ke kandang umbaran

Salah satu metode yang dilakukan agar kondisi love bird prima adalah dengan menggunakan kandang umbaran. Melatih love bird dalam kandang umbaran akan dapat menaikkan stamina love bird.

Love bird yang sering dilatih dalam kandang umbaran, mampu menstabilkan birahinya dan menghindari stres. Lebih siap dan stabil dalam lomba.

 

 

  1. Menjaga kebersihan dan merawat kandang secara rutin.

Perawatan kandang love bird sangat penting, terutama masalah kebersihan kandang. Kebersihan kandang harus dijaga, dilakukan tiap hari, pun dengan penggantian makanan dan minuman harus rutin dilakukan tiap hari.

Semua itu dilakukan agar love bird selalu sehat dan terhindar dari jamur, bakteri, dan bibit penyakit lainnya. Rutin menjaga kebersihan dan kesehatan kandang, love bird akan kerja secara maksimal dan gacor. [sundoro]

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: mang acenk ciater sf subang tips love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp