AWAY KURNIAWAN INDRAMAYU

Libur Gantang, LB Radja & MB Banaspati Sering Diumbar untuk Kontrol Birahi

Indramayu Vaganza, sebuah event yang dikenang karena pesertanya membanjir, secara penyelenggaraan juga mulus. Di balik kesuksesan itu, ada nama Away Kurniawan yang menggandeng Radja Garuda Nusantara (RGN). Away ingin kembali berkiprah sebagai kicau mania.

Bersama kedua andalannya, murai batu Banaspati dan love bird konslet Radja, Away memiliki sejumlah agenda lomba ke berbagai gelaran bergengsi lintas EO. Sayangnya, rencana itu harus ditunda karena wabah virus corona (covid 19).

 

 

AWAY KURNIAWAN (TENGAH) BERSAMA KICAUMANIA INDRAMAYU, MENGAWAL MB BANASPATI & LB RADJA

 

Away pun harus memperpanjang rasa rindunya menggantangkan dua jagoannya itu. ”Sebetulnya saya sudah hampir dua bulan lebih tidak gantang burung. Februari-Maret sibuk persiapan gelar Indramayu Vaganza 2, karena saya bertindak sebagai panitia lomba. Ini malah lanjut libur corona. Apa boleh buat, rencana main ke lapang lagi tertunda,” ujar Away. 

Menyikapi situasi ini, Away harus tetap menjaga kondisi burung jagoannya tetap fit dan selalu siap tempur, meski tanpa lomba. Ia mengaku tak perlu perawatan khusus, dan rutinitas dilakukan seperti biasanya saja.

“Tidak ada perlakuan khusus, cuma main umbar saja, untuk buang birahinya,” jelasnya. 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Lebih lanjut Away menerangkan, untuk mengontrol birahi murai batu Banaspati, ia biasa mengumbarnya seminggu sekali, sekarang bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Begitu pun untuk love bird Radja, biasanya seminggu 2 kali umbar, sekarang nambah jadi 2 hari sekali diumbarnya. 

Mengenai menu makanan hariannya, Away mengaku tak mengalami perubahan. “Pemberian pakan dan extra fooding-nya tidak ada yang rubah. Paling kurangi jemur dan tambah porsi umbar, sama tambah porsi embun buat murai batu,” tambahnya. 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Tidak lupa, kondisi kita juga harus tetap fit disaat wabah corona ini. Selain kita harus sehat, kebersihan di rumah harus tetap terjaga. Termasuk kebersihan lingkungan kandang burung, dengan selalu membersihkan sangkar secara rutin dan juga menyemprotkan disinfektan untuk mengantisipasi segala macam penyakit.

“Kita sehat, burung juga harus sehat. Saat nanti kembali lomba, burung sudah siap untuk digantangkan.” [han-han, maltimbus]

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

LB KONSLET RADJA

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

KATA KUNCI: away kurniawan indramayu love bird radja tips love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp