HENGKY. PASKA MABUNG, NEW RAJA GOKI NAIK PODIUM DI MALIOBORO VAGANZA

MALIOBORO VAGANZA #4

Paska Mabung, New Raja Goki Langsung Naik Podium

Turun perdana paska mabung, New Raja Goki berhasil menandai comebacknya dengan meraih podium pertama kelas Cucak Hijau Keraton di Malioboro Vaganza. Kemenangan ini semakin menasbihkan NRG sebagai salah satu cucak hijau papan atas tanah air.

Didominasi oleh burung-burung papan atas di blok tengah, laga kelas cucak hijau di Malioboro Vaganza berlangsung seru dan sarat tensi panas. Penuhnya semua gantangan menjadi bukti apabila gelaran kali ini menjadi salah satu ajang pembuktian burung manakah yang terbaik saat ini.

 

 

NEW RAJA GOKI JUARA KELAS KERATON

 

Bersaing sengit dengan Gludok dan New Doa Ibu, cucak hijau New Raja Goki (NRG) milik Teguh Walet yang dikawal oleh Hengky berhasil meraih kemenangan di kelas Keraton setelah tampil luar biasa dari awal sampai akhir penilaian.

Dengan ciri khas main satu titik sambil ngentrok jambul sampai kejer-kejer, cucak hijau yang menempati gantangan 28 ini berhasil menghinotis juri dengan meluncurkan suara ngerol nembak dan tonjolan suara kasar (kapas tembak, jenggot, dan gereja). Tanpa keraguan, juri langsung memberikan bendera koncer A pada gaco andalan Walet SF ini.

 

HENGKY BERSAMA KRU WALET SF

 

Ditemui burungnews sesaat setelah perlombaan, Hengky mengungkapkan apabila Malioboro Vaganza merupakan aksi perdana NRG setelah selesai mabung. “Ini penampilan perdana New Raja Goki setelah mabung. Sudah tiga mingguan nggak main, terakhir menang nyeri di Umbul Ponggok Award,” jelasnya.

Dua tahun berada di tangan Hengky, NRG memang telah menorehkan berbagai prestasi baik lintas EO maupun blok. Selain faktor perawatan dan settingan yang tepat, Hengky mengungkapkan bila asupan nutrisi dari Voor Ronggolawe dan Bio Kroto menjadi salah satu kunci kestabilan prestasi NRG.

 

 

“Untuk rawatan harian jangkrik masing-masing 3 tiap pagi dan sore, mandi setiap hari. Kalau mau buat lomba, H-3 udah nggak pakai mandi. Pas hari H baru mandi pagi, terus jemur bentar, diangin-anginkan sampai bulunya kering, lalu full kerodong,” jelasnya.

Namun sayang di kelas utama Malioboro, NRG tampil kurang maksimal dan harus puas di posisi kelima. “Mungkin masih belum kuat buat main beberapa sesi sekaligus, kan masih bulu baru setelah mabung,” ujarnya. Seiring berjalannya waktu, Ia berharap NRG segera pulih dan kembali ke performa terbaiknya.

 

 

Dengan raihan prestasi ini, Walet SF mulai membidik Piala Presiden Jokowi dan Piala Pasundan sebagai target selanjutnya. Semoga New Raja Hoki benar-benar hoki seperti namanya di dua gelaran bergengsi tersebut.

 

DATA JUARA MALIOBORO VAGANZA, MINGGU 25 FEBRUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: new raja goki maliboro vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp