H JAY BERSAMA LB PUSOKO. INSET PASANGAN UNTHUL


MAHAKARYA BOROBUDUR #2

Kisah Love Bird Pusoko, Tampil Kembali Setelah 4 Bulan Membisu

Sejak tampil di Owen Cup Jakarta pada 7 April 2019, love bird Pusaka seakan hilang ditelan bumi. Tidak pernah lagi tampak di berbagai event, banyak yang penasaran. Seakan tiba-tiba, namanya kembali muncul di Bupati Cup Balangan dan Mahakarya Borobudur. Apa yang sesungguhnya terjadi?

H. Jay dan ayahnya H. Murjani membenarkan bila seusai Owen Cup, mereka memang galau, semangatnya untuk datang ke lomba seperti hilang. Jadi selama beberapa bulan memang tidak datang ke lomba. Kecewa pada orang atau EO tertentu kah?

 

H MURJANI. PUSOKO MAU TAMPIL LAGI, SEMANGAT LAGI

 

“Tapi, itu gara-gara Pusoko tak mau lagi bunyi karena ditinggal mati sama pasangan unthulnya,” terang H. Jay di sela-sela event Mahakarya Borobudur, Minggu 1 September 2019.

Ada pun kematian sang unthul, diakui karena keteledoran sang ayah, H. Murjani. “Waktu itu, burung saya jemur. Lantas saya tinggal, pikirnya ya hanya sebentar. Karena keasyikan ngobrol-ngobrolnya panjang, mengular kayak kereta, jadi lupa. Setelah cukup lama, baru ingat dan kaget. Padahal itu jemurnya tanpa makanan dan minuman. Waduhh, sedih sekali, menyesal sekali,” ujar H. Murjani.

 

Paduan produk-produk berikut benar-benar berkualitas tinggi dan nyata khasiatnya. EGGMORE terbukti paling oke buat nyeting Paud/Balibu. SnotGo paling ampuh menyebuhkan Snot yang biasa menyerang love bird. LEMAN’S mampu menyembuhkan beragam penyakit burung dan membantu memulihkan kondisi dengan cepat karena formula + vitamin. Bisa didapatkan di Bukalapak / Tokopedia, atau hubungi nomor di bawah ini.

Untuk Solo Raya, Yogyakarta, dan sekitarnya: Asep BN 0815.4846.9464; DANU Byl 0815.7833.9142; OM BUS 0813.2880.0432; PS Esti - Pasar Pasty 0818 465 108; Pak Gun Tlogorejo, Jl Godean 0812 2941 859, 0822 2508 6842; Pakan Dwi Jl. Palagan 0878 9955 7555; Ibu Tupar Prambanan 0858 0395 9585; Sari Pasar Muntilan; Mba Ana Jl Gandok (dari Jalan Kaliurang arah Tengkleng Gajah).

 

Begitu ditinggal mati sang unthul, Pusoko memang tak mau lagi tampil kalau digantangkan. “Oprasi” pencarian pun dilakukan ke mana-mana. Dengan segala daya. H. Murjani bersama para kru mencoba berburu unthul yang baru. Cukup banyak burung betina yang warnanya mirip dengan unthul sebelumnya didatangkan.

“Tapi tidak mudah ternyata. Berulang kali kita coba, tidak mau. Baru didekatkan, sudah saling serang, tidak mau akur. Kita ganti yang baru lagi, juga begitu. Padahal yang kita cari, yang warnanya sama atau mendekati sama,” kali ini diterangkan oleh H. Jay.

 

PASANGAN UNTHUL. DALAM-GLODOK, DAPAT LAGI SETELAH MENCARI 4 BULAN

 

Setelah masa pencarian sekitar 4 bulan, secara tak sengaja melihat ada kios burung yang relatif sepi. Kios ini bahkan tidak jauh dari tempat tinggal mereka di Banjarmasin, hanya sekitar 30 menit perjalanan.

“Baru lihat kiosnya yang relatif sepi, saya kok sudah ngerasa seperti apa yang kita cari ada di situ. Terus kita pun mampir, lihat-lihat di situ. Kita tanya ada betina yang cukup tua kah, kemudian ditunjukin ada salah satu betina. Begitu melihat, hati kok sreg. Saya merasa yakin ini bakal cocok. Anak-anak juga kembali tanya sudah yakin betul, saya tegaskan yakin sekali. Maka dibelilah itu betina, 150 ribu,” jelas H. Murjani lagi.

 

 

Burung awalnya ditempel antar sangkar. Tampak mau akur. Akhirnya dimasukkan dalam satu sangkar, tentu tetap diawasi. Mulai akur dan bahkan sudah mau loloh-lolohan, terus mau masuk gelodok. “Terus kita coba ambil dan gantang, eh mau bunyi itu Pusoko.”

Begitu sudah mau ngekek lagi saat digantang, baik H. Jay, H. Murjani dan para kru pun girang bukan main. “Waduh, lega sekali rasanya. Plong...,” imbuh H. Murjani mengisahkan dengan penuh perasaan sambil mengelus dada.

 

H JAY, GAGAH DENGAN KAOS PIALA RAJA BY TRENDKICAU. MAU? HUB 0852.5863.4229

 

Berikutnya, untuk pertama kali setelah memiliki pasangan unthul baru, Pusoko pun dibawa ke Bupati Cup Balangan, mau tampil dan merebut juara. Demikian pula di Mahakarya Borobudur, juga mau tampil cukup stabil hingga mampu mencuri juara.

“Setelah itu ya Insya Allah kami akan terus safari keliling dari lomba ke lomba, seperti Piala Raja, Piala Ketua DPR RI, dan seterusnya,” tandas H. Jay.

 

JUARA BUPATI CUP BALANGAN,  KLIK DI SINI

JUARA MAHAKARYA BOROBUDUR,  KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA,  KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KETUA DPR RI,  KLIK DI SINI

BROSUR BOYOLALI CUP V,  KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: love bird pusoko h jay h murjani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp