MB ZULKARNAEN KEMBALI GARANG


M3 SUBDENPOM BC JEMBER

Akhirnya Terulang Kembali, Tiga Murai Batu Dahsyat Bertempur Sengit + VIDIO Pemenangnya

Laser milik Rofik, Super Power besutan Dani Riki, dan Zulkarnaen andalan Xavi, adalah tiga nama murai batu papan atas di Jember. Ketiganya bertempur dalam satu arena di laga M3 Subdenpom BC pada Minggu, 19 Juli 2020. Siapakah yang mendominasi ?

Meriah, ramai, dan berjalan tertib sesuai protocol kesehatan, itulah gambaran lomba yang tersaji di M3 Subdenpom BC kemarin. Selain didominasi pemain lokal, pemain luar kota juga banyak yang turun berlaga membuat persaingan semakin sengit dan bertensi panas.

 

ATURAN KETAT, MASUK GANTANGAN HARUS PAKAI MASKER

 

Laga paling sengit tersaji di kelas murai batu. Tiga gaco yang namanya sudah popular yaitu Laser, Super Power, dan Zulkarnaen, secara kebetulan bersua dalam laga kali ini. Tiga sesi yang berhasil dilangsungkan, ketiganya saling jegal untuk mendapatkan predikat terbaik. Jual beli tembakan, menjadi tontonan menarik dari ketiga burung yang sama-sama baru beres mabung ini.

Zulkarnaen andalan Xavi dari Sabar BC, akhirnya yang berhasil membawa pulang dua kali gelar juara 1. Gelar itu didapat saat turun di sesi murai batu B dan C. Senyum mengembang nampak terlihat dari wajah Xavi, pasalanya Zulkarnaen mulai menunjukkan peningkatan performa pasca beres mabung dan lama bertapa akibat Wabah Corona.

 

VIDIO AKSI ZULKARNAEN :

 

“Kemarin di M1, masih lemas karena lama gak gantang. Sekarang sudah mulai kembali ingat cara tarungnya. Tembakannya sudah gencar lagi disuguhkan. Tinggal sedikit lagi biar tampil lebih nagen. Semoga bisa jadi andalan Sabar BC untuk turun di even-even selanjutnya,” bilang Xavi yang mulai membuka tawaran untuk melepas Zulkarnaen.

Sedangkan gaco yang kini berada di puncak performa, Laser milik Rofik Kreongan, juga berhasil membuat para kicaumania yang hadir melongo saat menyaksikan muntahan tembakan Laser yang dahsyat. Meraih podium pertama di kelas utama, dan menjadi runner up di sesi B, sudah cukup membuat Rofik bangga.

 

MURAI BATU LASER MAKIN TANGGUH

 

Meski kali ini gagal menyapu bersih juara 1, tidak seperti di laga-laga sebelumnya yang biasanya sapu bersih, penampilan Laser tetap stabil dan memukau. Ciri khas bunyi tembakan tanpa ngukluk, masih menjadi sajian untuk juri.

“Laser nyaris tanpa istirahat, hampir setiap hari saya turunkan di latpres-latpres. Mumpung bulunya juga masih gres. Ini mungkin laga terakhir, saya siapkan untuk M1 dan lanjut even Sobat DF,” ujar Rofik yang datang bersama putranya.

 

JOS GANDOS NYARIS UKIR NYERI

 

Gaco yang juga mencuri perhatian di laga ini adalah Super Power milik Dani Riki dari Independent BC. Meski gagal mencicipi podium puncak, tapi penampilan Super Power sudah hampir kembali seperti dulu kala top perform. “Tahap mengingat tarung. Rencana mau saya geber untuk menghadapi M1 bulan Agustus besuk,” pungkas Dani Riki.

Di kelas kacer, Jos Gandos milik Vida Taura dari Harada Team Lumajang, masih menjadi langganan podium setiap kali berlaga di Subdenpom BC. Bersaing sengit dengan Booza milik Paparonz Bondowoso, Jos Ghandos mampu kerja full dan cantik sehingga dipilih juri menjadi jawara sesi A.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Nyaris mengukir nyeri, Jos Ghandos digagalkan Sabu-Sabu andalan Wawan HnH SF di sesi B. “Puas main di seni. Peserta ramai, dan penjuriannya juga fair play. M1 gass lagi,” kata Vida putri dari Yudhi Harada.

Kicaumania yang juga mengharumkan nama Lumajang adalah Abah Ahoy dari De Javu SF. Menurunkan kenari RX King yang dijoki Sholeh Lumba-Lumba, kenari berseri F2Ys ini sukses membawa tiga kemenangan dari tiga kali berlaga.

 

RX KING STABIL TURUN 3 SESI KELAS KENARI BEBAS

 

Di sesi bebas A juara 3, sesi bebas B juara 5 dan di sesi bebas C sukses memuncaki podium. “Sementara main kenari dulu sekalian uji nyali sebelum turun di M1. Untuk kacer, cucak hijau, dan murai batu, kami siapkan untuk turun M1 juga,” bilang Sholeh.

Kelas cendet yang saat ini mulai eksis kembali, tidak disia-siakan oleh Dedy Bedors Superman SF yang dikenal cendet mania sejati asal Jember. Meski gaco andalannya Superman tahap dorong ekor, tapi kini Dedy memiliki pelapisnya bernama Super Star.

 

JAWARA KELAS KENARI KECIL

 

Turun di laga kali ini, Super Star berhasil membawa pulang juara 1 di sesi B. Tampil nancep dan gencar menyuguhkan lagu roll speed, membuat juri terpana akan aksinya. Volumenya juga tembus hingga luar pagar arena. “Nanti kalau Superman sudah siap lomba, Super Star ini akan jadi tandemnya di atas arena,” bilang Pak Pon yang mewakaili Dedy Bedors.

Tim G2K yang sudah tidak diragukan lagi dengan koleksi gaco-gaco berkualitasnya, lagi-lagi membuktikan dominasinya di kelas love bird. Di kelas dewasa fighter, masih nama Miracle milik Hans yang mengibarkan tim G2K.

 

 

Meski tidak tampil top perform, durasi over masih mampu dilepaskan Miracle. Turun 3 sesi, tropi juara 1 dan 2 berhasil diamankan. Selain lewat Miracle, ada nama Rasa-Rasa gaco lawas Joko Plat AD yang tertulis di kelas fighter.

Sedangkan untuk kelas paud/balibu, semua juara 1 tertulis gacoan para punggawa G2K. Rio polesan Daniel sukses mengukir nyeri, dan Lumayan besutan Eko juga mencicipi juara 1 di sesi balibu B. Dua love bird balibu yang kini menjadi andalan G2K ini, adalah hasil breeding dari Brojo BF. “Alhamdulillah, partisipasi kami masih membuahkan hasil yang memuaskan,” tandas Eko Per Per.

 

CENDET SUPERSTAR JADI PELAPIS SUPERMAN

 

Gaco love bird yang menyapu bersih kelas L1 adalah Jurig milik Yudi Bad Boy dari Samurai BC. Tampil konslet dengan durasi selalu melebihi batas sebutan L1, rajin dibawakan Jurig dengan nada minor kasar. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

G2K KEMBALI DOMINASI KELAS LOVE BIRD

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

SI KONSLET JURIG KUASAI KELAS LB L1

 

SANGKURIANG MENANGI KELAS CUCAK HIJAU B

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: m3 subdenpom bc jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp