LB BATMAN DAN KN PITBULL ANDALAN BARU DAVID ZIPPO


M3 SUBDENPOM BC JEMBER #1

Dapat Warisan Sang Bapak, David Sukses Kembalikan Kejayaan Zippo Lewat Pit Bull dan Batman

Gelaran M3 Subdenpom BC kali ini, menjadi momen spesial buat David yang tak lain putra dari Mr. Zippo. Dimana ke dua gaco terbarunya yaitu Pit Bull dan Batman, sukses mendulang hasil maksimal.

Arena Subdenpom BC Jember, kembali dipadati kicaumania untuk berlaga di agenda rutin M3 pada Minggu, 19 Mei 2019. Lebih dari 800 peserta ikut andil di gelaran ini. Selain kicaumania dari dalam kota, banyak juga kontestan yang dari luar kota Jember seperti Lumajang, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Mereka yang datang selain ingin mendapat pengakuan kehebatan gaconya dari sang pengadil lapangan yang sudah diakui berintegritas tinggi, juga menjadikan gelaran ini sebagai ajang ngabuburit menunggu buka puasa. “Ini ngabuburit yang asik. Lomba burung sambil bersilaturahmi dengan teman-teman sesama kicaumania,” ujar salah satu kicaumania asal Lumajang.

 

PITBULL ANCAMAN BARU MILIK DAVID ZIPPO

 

Di gelaran kali ini, sosok kicaumania lawas yang lama tak terlihat, kini kembali hadir di tengah-tengah kicaumania. Dia adalah Mr. Zippo, pemain lama yang namanya melejit di dunia kenari. Kedatangannya ke arena Subdenpom BC tak sendiri, Mr. Zippo datang bersama keluarganya, termasuk putra pewaris hobinya yaitu David.

Banyak yang mengira Mr. Zippo sudah tidak menekuni dunia kicaumania. Tapi semua itu dibantah saat burungnews menyapanya dan menanyakan prihal tersebut. “Bukan sudah tidak menekuni hobi ini, tapi kemarin agak sibuk di pekerjaan. Kebetulan juga beberapa gacoan diantaranya King Kong, sedang mengalami mabung,” pungkas Mr. Zippo yang sempat disegani kenarimania kala King Kong top perform.

Ada yang berbeda saat lomba sudah dimulai, dimana Mr. Zippo terlihat santai dan tidak bergelut menyeting ke dua gacoannya. Biasanya, Mr. Zippo tidak bisa di ganggu saat menyiapkan gaco-gaconya turun berlaga. Justru sosok yang berdomisili di Rambipuji ini, terlihat asik menyapa dan ngobrol-ngobrol dengan para kicaumania. Seperti melepas kangen dengan teman sehobinya.

 

 

Ternyata, yang menyeting ke dua gaconya adalah David putra dari Mr. Zippo. “Anak saya sekarang yang memegang penuh gaco-gaco di rumah. Mulai dari perawatan harian, hingga mempersiapkan gacoan untuk berlomba. Di lapangan juga dia yang otak-atik. Sudah mulai faham setelah saya ajari cara merawat dan mengondisikan gaco di lapangan,” jelas Mr. Zippo.

Membawa dua gaco di kelas kenari dan love bird, ternyata ke dua gaconya ini adalah hasil belanjanya 3 pekan lalu. Di kelas kenari ada Pit Bull yang Ia dapat dari Sidoarjo. Dan di kelas love bird, ada Batman hasil buruannya di Jember yang masih berusia belia. Berkat aksi ke dua gaconya ini, Mr. Zippo dan David sukses memboyong beberapa tropi kemenangan M3 di Subdenpom BC.

Pit Bull kenari berseri AF, berhasil tampil memukau dengan kinerja yang ngedur dari awal sampai akhir penjurian. Membawakan materi lagu standard dengan cengkok tajam disertai volume tandes, kenari warna kuning cerah ini sukses menghipnotis juri dengan gaya gela-gelonya.

Turun di dua kelas kenari bebas, Pit Bull berhasil memboyong 2 tropi kemenangan. Di kelas kenari bebas A, keluar sebagai pemuncak podium, sedangkan di kelas kenari bebas B, Pit Bull masih memiliki taji dengan menempati podium 3. “Pit Bull sudah mulai menyatu dengan saya, setelah fokus mempelajari karakternya. Sama halnya dulu saat saya disuruh membaca karakter kenari King Kong,” pungkas David.

 

 

Sedangkan love bird paudnya yaitu Batmen, juga tampil ngedan dengan membawa 2 tropi sebagai juara 1 di kelas paud A dan juara 3 di kelas paud B. Love bird yang masih usia 3 bulanan ini, sukses membuat juri kewelahan menilai aksinya. Tampil lecek mengumbar kekean berdurasi panjang dengan jeda bunyi sangat rapat, Betman juga memiliki karakter semi konslet.

Banyak dari love bird lover yang mengatakan, kalau Betman calon lawan tangguh kedepan di kelas love bird paud. “Batmen ini memang burungnya gampangan, pada dasarnya dia burung gacor. Tadi pagi Batman saya turunkan di Cendrawasih BC, dapat burung terbaik di kelas paud, dan juga raih juara di kelas dewasa,” ujar David yang mengatakan kalau Batman bisa main setiap hari di gantangan siang maupun malam.

Untuk selanjutnya, kedua gaconya ini akan disiapkan untuk melakoni laga di gelaran Battle Canary 2 di Lumajang pada 30 Mei 2019 di arena MKBC Kutorenon. Gelaran di Lumajang itu sebagai pemanasan Pit Bull dan Batmen sebelum turun di even Road To Superman Cup 2, pada 2 Juni 2019 di arena Waterboom Jember.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA M3 SUBDENPOM BC JEMBER, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: m3 subdenpom

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp