PROSES PENANGKAPAN BURUNG YANG TERLEPAS

M1 SUBDENPOM BC JEMBER #3

Setelah Lepas Dari Sangkar, Murai Batu Seharga Toyota Avanza Justru Tampil Ciamik

Saat gelaran M1 Subdenpom BC Jember kemarin (1/9), perhatian kicaumania sempat teralihkan dengan lepasnya seekor murai batu yang seharga mobil Toyota Avanza dari sangkarnya. Berhasil ditangkap dengan jebakan pulut, murai batu ekor hitam ini justru tampil menggila.

Kepanikan, nampak terlihat dari raut wajah Mr Joko. Sosok kicaumania yang sekaligus pemilik Showroom Jokowi Mobil di Rambipuji ini, nyaris saja kehilangan gaco kesayangannya yaitu murai batu Alap-Alap yang Ia take over dari Rudi Winoto dengan 1 unit Toyota Avanza.

 

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

Lepasnya Alap-Alap bermula saat Mr Joko ingin memasukkan gaconya itu ke karamba agar mandi. Karena saat alap-alap turun di sesi BOB, penampilannya kurang nagen. “Tadi mau saya mandikan, karena birahinya memuncak. Biasanya kalau birahi memuncak, Alap-Alap mandi di karamba. Saya selalu bawa karamba setiap lomba,” kata Mr Joko.

Apesnya, saat Alap-Alap sudah masuk karamba, Mr Joko tidak segera menutup pintu karamba. Kelalaiannya yang hanya dalam hitungan detik itu, berujung lepasnya Alap-Alap yang sebelumnya bernama Bintang Timur saat ditangan Rudi Winoto.

 

MURAI BATU ALAP-ALAP NYARIS TERBANG BEBAS

 

Dengan kejadian tersebut, beberapa kicaumania datang untuk membantu menangkap Alap-Alap. Ada yang memancingnya dengan murai batu agar Alap-Alap turun untuk tempur. Ada juga yang memancingnya dengan menyebar banyak jangkrik di kadang Alap-Alap dengan pintu terbuka lebar. Tapi usaha tersebut gagal. Murai batu yang baru saja beres mabung tersebut enggan turun, justru malah asik tarung bongkar isian di atas pohon yang Ia singgahi.

Tanpa pikir panjang, cara dengan menjebak pakai pulutpun menjadi alternative terakhir. Tak lebih dari 30 menit, akhirnya Alap-Alap terperangkap dalam jebakan pulut dan berhasil ditangkap. “Alhamdulillah akhirnya tertangkap,” kata salah satu kicaumania yang ikut membantu proses penangkapan

 

MR JOKO LEGA MURAI ALAP ALAP KEMBALI KEPANGKUANNYA

.

Hebatnya, Mr Joko yang sudah terlanjur membeli tiket di kelas murai batu Polisi Militer, nekat menurunkan gacoannya tersebut meski baru saja lepas. Banyak yang menyarankan agar tiket di cancel, karena burung masih kondisi stres terkena pulut. Tapi Mr Joko masih neket menurunkan gacoannya tersebut, karena pasca lepas, justru Alap-Alap bongkar-bongkar isian dalam sangkar.

Kenekatan Mr Joko berujung manis, Alap-Alap tampil gila dan merebut podium 2 di kelas Polisi Militer. Isian cililin, love bird, tengkek buto, dan roll kolibri ninja, kerap disajikan saat juri menilai aksinya. Gayanyapun nagen satu titik dan aktif memainkan ekornya.

 

 

“Kaget saya, benar-benar bermental baja burung ini. Padahal tadi saya sudah mengira kalau Alap-Alap akan stress, apa lagi kondisinya burung ini baru beres mabung. Malah kerjanya makin edan,” kata Mr Joko yang kini raut wajahnya berubah semringah.

Dengan kejadian tersebut, Mr Joko mendapat pelajaran berharga untuk berhati-hati lagi saat memandikan atau memindahkan gacoannya ke sangkar yang lain. Rencanaya, Alap-Alap akan kembali diturunkan pada even Anniversary Subdenpom BC ke-2 pada 6 Oktober 2019.

 

FERRY FJT RAIH KEMENANGAN LEWAT CH LAND CRUISER DAN KACER RI-1

 

Di gelaran M1 kali ini, Ferry FJT yang menurukan dua gaco andalannya, cucak hijau Land Cruiser dan kacer RI-1, mampu mendulang prestasi manis. Kendati belum berkesempatan mencicipi podium puncak, tapi Ferry FJT mengaku puas melihat performa dari ke dua gacoannya tersebut mulai membaik.

Land Cruiser berhasil menempati podium 3 di kelas BOB dan podium 2 di kelas Perwira. Sedangkan RI-1 masih mampu memberinya tropi di kelas Komando sebagai juara 3. “Tadi kerjanya sudah nyaris maksimal semua. Semoga bulan depan di Anniversary gantangan ini, bisa tampil ke titik maksimalnya,” pungkas Ferry FJT yang juga menyiapkan gaco cendet untuk even Anniversary bulan depan.

 

KACER JUVENTUS NYARIS NYERI

 

Nyaris nyeri, kacer Juventus milik Luqman yang tampil ciamik saat membawakan lagu roll tembak panjang-panjang dengan gaya buka ekor happy ini, juga menyatakan siap turun di laga Anniversary. Juventus yang sudah terbukti stabil dan langganan sabet podium di berbagai ajang bergengsi di Jember ini, diyakini akan menjadi batu sandungan bagi para gaco-gaco kacer papan atas besuk di Anniversary.

Ancaman di kelas anis merah juga datang dari Dewi Persik milik H Fais Geger Bondowoso, setelah menjadi jawara di sesi  Jendral. Gaco yang saat ini menjadi primadona di blok timur ini, juga melakukan pemanasan sebelum turun di Anniversary.

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

“Anniversary besuk, teman-teman anis merah mau berkumpul di sini, sekalian kopdar. InsyAllah pesertanya membludak. Semoga Dewi Persik tampil stabil,” kata H Fais Geger SF Bondowoso.

Kelas Tledekan yang pada M3 bulan Agustus lalu kembali dibukakan kelas, kini pesertanya mulai bertambah. Hanya disediakan 1 sesi pada gelaran M1 kali ini, ternyata para pemain tledekan meminta untuk dibukakan kelas tambahan.

 

AM DEWI PERSIK BUKA KEMENANGAN DI KELAS A

 

Di sesi A, podium puncak ditempati oleh Tali Jagad milik Yosef dari KTLB, disusul oleh Sinchan milik Agus dari Sakera SF di podium 2. Untuk podium ke 3 dihuni Suling Bambu andalan Jusak dari SCR. Untuk sesi Tledekan B, Tali Jagad kembali memaksa Sinchan menempati posisi runner up.

BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

M1 SUBDENPOM BC JEMBER #1, KLIK DI SINI

 

KELAS TLEDEKAN SEMAKIN DIMINATI

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: m1 subdenpom bc murai batu alap-alap tledekan anniversary

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp