PARA JAWARA MURAI BATU LORENA DAY


LORENA DAY EBOD JAYA KARAWANG, #1

Godzilla, Sadewa, Khabib & Jhon Key Kuasai Kelas Murai Batu

Lorena Ebod Jaya Karawang, semakin digandrungi oleh kicau mania, khususnya murai batu mania di Karawang dan sekitarnya. Perang bintang murai batu Karawang bahkan blok barat pun selalu terjadi di lapang yang berlokasi di Kondang Jaya Klari, Karawang. Hal itu kembali terjadi ketika gelaran rutin Lorena Day (27/6). Sejumlah nama murai batu lawas adu kualitas di setiap kelas.

Murai Batu legenda asal Rengasdengklok Karawang, Godzilla milik Robby RDK SF, kembali mencatatkan prestasi gemilang. Setelah di dua gelaran prestis sebelumnya menyabet gelar juara di kelas utama, Godzilla kembali mencatatkan rekor tak terkalahkan di kelas paling bergengsi. Dengan pencapaian ini, Godzilla yang sudah menginjak umur ± 17 tahun, pantas disebut legenda Kota Karawang.

 

AKSI GODZILLA DI KELAS UTAMA LORENA

 

Semakin tuanya usia, semakin aksinya menggila di kelas utama berbagai gelaran. Selain kelas utama, Godzilla pun berhasil meraih posisi runner up di kelas Ebod Vit. Nano sang joki sekaligus perawat Godzilla, tak bisa membendung rasa bangganya atas pencapaian Godzilla selama ini.

“Alhamdulillah, Godzilla masih stabil menampilkan yang terbaik bagi saya, Bos Robby, dan RDK SF. Semoga Godzilla masih diberikan kesempatan untuk kembali mengikuti even-even berikutnya,” ujar Nano.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

SADEWA NYARIS CETAK HATRIK DI LORENA DAY

 

Selanjutnya ada nama Sadewa milik H. Amith Polino SF Karawang. Sadewa yang dirawat oleh Evan Oky asal Subang, dibawa ke Lapang Lorena untuk mencoba mencari setingan pasca mabung 3 bulan lamanya. Hasilnya malah meraih double winner, bahkan nyaris mencetak hattrick.

Penampilan Sadewa memang belum sepenuhnya kembali ke top perform. Melihat penampilannya ketika mengikuti gelaran Lorena Day, durasi kerja Sadewa mampu melahirkan gelar juara. Bisa dibayangkan jika Sadewa sudah 100% kembali ke puncak penampilannya. Mungkin even akbar skala nasional menjadi bidikan selanjutnya bagi H. Amith dan Polino SF.

“Memang masih kurang maksimal. Tapi grafiknya cukup meningkat ketimbang 2 penampilan sebelumnya dua minggu lalu. Mudah-mudah di even selanjutnya, Sadewa bisa menampilkan yang lebih baik lagi dari ini, dan kembali ke puncak penampilannya,” ungkap H. Amith.

 

ERIK ABDULLAH & WA BAKUL HANTAR KHABIB RAIH DOUBLE WINNER

 

Peserta dari Indramayu juga hadir di gelaran Lorena Day. Namanya Pendi, biasa dipanggil Wa Bakul bersama Erik Abdullah, membawa Khabib dengan mengebarkan bendera Kania SF. Khabib pernah merasakan juara di even Lorena 1 bulan yang lalu, berhasil mengulang kesuksesannya di gelaran Lorena Day.

Dua kali juara 1 berhasil dicetak Khabib, masing-masing di kelas Ebod Joss dan Ronggolawe Losgan. Wa Bakul dan Erik Abdullah juga merasa senang bermain di Lapang Lorena. Mereka pun mengaku tak sabar menunggu even berikutnya yang berlangsung di lapang Lorena Ebod Jaya Karawang.

 

 

JHON KEY RAIH RUNNER UP DI KELAS UTAMA

 

Satu lagi murai batu lawas asal Blanakan Subang yang bernama Jhon Key. Sama seperti Khabib, Jhon Key juga pernah merasakan manisnya juara di Lapang Lorena. Jhon Key yang dikawal oleh Agung berhasil mencatatkan namanya di data juara dengan berhasil meraih posisi runner up di kelas utama.

Meskipun umurnya tak lagi muda, penampilannya tetap stabil dan banyak menuai decak kagum dari para penonton. Gaya sujud yang ditunjang dengan rol tembak yang bertubi-tubi, membuat Jhon Key dipantau berulang-ulang oleh juri. Agung pun merasa puas dan bangga meski gagal menjadi juara, karena Jhon Key berhasil menghibur para penonton yang menyaksikan aksinya.

 

 

“Alhamdulillah, Jhon Key masih bisa tampil menghibur. Lawannya pun hebat-hebat. Hasil ini sudah cukup membuktikan bahwa Jhon Key masih mampu bersaing dengan burung papan atas meski umurnya sudah tua. Semoga di even berikutnya, Jhon Key bisa tampil lebih maksimal lagi,” imbuh Agung.

Rencananya keempat nama burung di atas siap meramaikan hajatan Ronggolawe Jabar IV yang bertajuk Ebod Vit Vaganza. Lomba yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Juli 2021, di Lapang Resimen Artileri Medan 2 Sadang Purwakarta tersebut, diyakini akan menarik perhatian kicau mania blok barat. Selain kemasannya yang sangat menarik, acara ini adalah even akbar pertama sepanjang libur lomba karena masa pandemi Covid-19. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA LORENA DAY EBOD JAYA KARAWANG, KLIK DI SINI

BROSUR EBOD VIT VAGANZA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: lorena day ebod jaya karawang murai batu godzilla murai batu sadewa murai batu khabib murai batu jhon key

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp