BANG BOY. KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

Lomba Soeharto Cup IV #1

Tembus 3.432 Peserta, Fitri BKS & Tepos BC Juara Umum

 

 

Gelaran lomba Soeharto Cup IV telah usai. Meski selama lomba diselimuti awan mendung hingga gerimis, bahkan paginya hujan cukup deras, even yang dinahkodai langsung oleh Bang Boy ini berjalan lancar. Peserta tembus 3.432. Fitri BKS dan Tepos BC terpilih sebagai juara umum.

Lomba yang diadakan pada hari Minggu, 26 Maret 2017, di halaman Candi Borobudur ini dihadiri kicaumania lintas pulau. Ada yang dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan juga tentu saja dari berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Lomba dibuka dengan pelepasan burung ke alam liar dan deklarasi Pleci Auriventer Indonesia. Penggantangan burung disesi pertama dimulai sekitar pukul 11 siang dan sesi terakhir diakhiri sekitar jam 9 malam.

Pertarungan sengit terjadi dihampir semua kelas yang dilombakan. Namun yang paling menarik perhatian adalah yang terjadi di kelas utama murai batu, kelas Murai Batu Jenderal Soeharto dengan tiket 750 ribu rupiah. Beberapa nama besar di kelas murai batu terdaftar sebagai pesertanya, antara lain Mahadewa dan Dahlia 46 milik Sien Ronny Surabaya, Ohara milik Prio Duta Pasundan, Sarno milik Fitri BKS, Mata Angin milik Edy MKS, dan beberapa lainnya.

Sarno yang di sesi sebelumnya di kelas Murai Batu Cendana A meraih juara 1 akhirnya tampil sebagai juara di kelas utama, kelas Murai Batu Jenderal Soeharto. Disusul Mata Angin di posisi kedua dan Mahadewa di posisi ketiga.

Kemenangan Sarno yang dikawal Tedy BKS di kelas Murai Batu Jenderal Soeharto, kelas Murai Batu Cendana A dan B (Hatrik) menjadi modal utama bagi Fitri BKS untuk merebut gelar juara umum, selain sumbangan poin dari beberapa jagoan lainnya seperti Gomloh di kelas love bird dan Najun di kelas kenari. Ada pun juara umum BC diraih oleh Tepos BC dari Jepara yang sukses merebut juara nyeri di kelas cucak hijau lewat aksi Simone milik Mr. Kim.

 

JUARA SOEHARTO CUP IV (BAG 1), KLIK DI SINI

JUARA SOEHARTO CUP IV (BAG 2), KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: soeharto cup iv fitri bks tepos bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp