LOVE BIRD PURI NGEKEK 2 MENIT DI GANTANGAN KEBOKICAK BC JOMBANG


LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG SERI 10

Biji Kuwaci Bikin Durasi Puri Tembus 2 Menit

Pakan buat love bird punya andil besar buat nambah durasi dan gacor, baik di rumah maupun di lapangan. Ini dibuktikan oleh Liwaul Hamdi perawat love bird Puri yang mampu ngekek 2 menitan di Kebokicak BC Jombang.

Enam bulan puasa prestasi tak membuat Liwaul Hamdi patah arang. ia terus menggali dan mencari solusi terbaik buat gaco andalannya, Puri yang tahun lalu kerap menggemparkan gantangan dengan durasi mewahnya.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Puri, love bird pastel kuning kotor (paskuntor) adalah love bird betina yang umurnya lumayan tua. "Umurnya sudah 3,5 tahun. Awalnya ini adalah salah satu faktor yang kami yakini sebagai penyebab turunnya performa Puri," kata Diro, teman Liwaul Hamdi dari Gembel Mbois BC.

Tapi, Waul, sapaan akrab Liwaul Hamdi meralatnya karena menemukan ihwal lain. Selain umur, Puri juga sering mbebek/over birahi. Ini yang paling menakutkan. "Setiap kali digantang, Puri pasti mbebek. Ini berlangsung sekitar enam bulanan hingga puasa prestasi," ungkapnya.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Sampai ditemukan satu solusi jitu yang membuat Puri tidak lagi mbebek. Yakni, memakai untulan love bird jantan jenis paruh putih. "Kalau dikasih untulan paruh putih, Puri bisa jodoh dan tidak pernah mbebek. Beda kalau dikasih untulan paruh merah, kebiasaan mbebek masih tetap jalan," bebernya.

Di arena Kebokicak BC Jombang di SDN Kwaron II, Diwek Jombang, Minggu 12 Januari 2020, Puri diturunkan di kelas Love Bird Fighter A dan B. Di kelas A, Puri meraih juara II. Menempati gantangan 44, Puri meraih poin 572 dengan sebutan durasi bintang 4, super 3, panjang 2 dan dua kali ngekek pendek.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER B, LIWAUL HAMDI (KIRI)

 

Puri dikalahkan Kartini andalan Arjuno yang ada di nomor 64. Kartini meraih poin 630. Durasi yang dicatat Kartini adalah dua kali super 3 dan bintang 3. Di kelas ini Puri harus mengakui kehebatan Kartini. Tapi di kelas B Puri berhasil membalas kekalahannya.

Saat tampil di kelas B, para pemain love bird dibikin kagum oleh durasi Puri. Poin yang diraih tembus 1080. Durasi yang dicatat Puri adalah bintang 10, bintang 4, super 1 dan lanjut 1. "Alhamdulillah durasi Puri sudah mulai pulih, semoga bisa terus stabil dan moncer di even akbar," kata Waul.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Soal perawatan Puri, tidak ada yang ditutup-tutupi oleh Liwaul Hamdi. Karena menurutnya, durasi dan prestasi adalah bagian dari hoki. Untuk harian, Puri dirawat biasa. Pakan pakai milet kiloan, mandi hanya pada pagi dan jemur tidak terlalu lama.

Perawatan paling penting ada pada H-1 sampai lomba. "Mulai H-1, pakan Puri sudah mulai saya tambah kuwaci atau biji matahari. Pada hari H atau di lapangan, pakan tetap ditambah biji matahari, plus jagung semaunya. Biasanya makan sepuluh butir sudah tidak mau lagi. Untuk kangkung, saya nyaris tidak pernah pakai," ungkap Waul.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Untuk untulan, imbuh Liwaul Hamdi, tidak dimasukkan dalam satu sangkar. Tapi hanya ditempel. "Untuk untulan Puri saya pakai paruh putih, tapi tidak dimasukkan dalam satu sangkar. Hanya ditempel saja pada H-1. Sebelum berangkat lomba sudah dipisah," ungkapnya.

Di Kontes Kebokicak Minggu ini, tidak hanya Puri yang tampil menawan. Diantaranya, Kartini milik Arjuno, Jibril andalan Giro dari Murangagung, Pandora milik Tukimins Subedjo, Klowor debutan Momen dari Begejekan BF, Pastel Ijo milik H. Afid, Kenza andalan Maulana dan lain-lain.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD L2 A

 

Di kelas Love Bird M2 A yang juga full gantangan seperti di kelas Fighter, Resin andalan Aulia AG dari Lassa BF mampu mengungguli poin puluhan rivalnya. Resin meraih nilai 186, unggul 6 poin dari Santri Alam yang dikawal Unyil dari Karangrejo dan Scorpio andalan Panjul Tropy dengan nilai 132.

Di kelas Love Bird L2 A, Zahra milik Rofiq mampu melejitkan bendera Santri Alam BF ke puncak prestasi. Gaco ini mampu mengalahkan Reny andalan Eko Jamix dari Arden SF yang kerap moncer di berbagai gantangan, serta Gembok andalan Zaki dari Jatirejo.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Pertarungan sengit juga terjadi di kelas Kacer yang dibuka dua kelas. Di kelas A, SM gaco lawas milik Iput dari Jangkar Merah berhasil menguasai arena. SM mengalahkan Zogoel yang diusung Sugeng dari Selorejo dan Reyhan andalan Aris dari Star Team.

Kekalahan Zogoel di kelas A berhasil dibayar lunas saat berlaga di kelas B. Zogoel merebut tropi utama mengalahkan Reyhan andalan Aris dari Star Team yang meraih juara II dan Hitachi orbitan H. Afid yang dikawal Sukoco Tombo Ati dari Ringin Contong Jombang.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Di kelas Kenari, alunan lagu Dhoho yang luwes dan bercengkok indah terpilih sebagai pemangku tropi utama. Podium dua direbut Oreo andalan Sindu dari Rol Neyak dan podium tiga menjadi milik Honda Jazz andalan M Shokib dari Bandarkedungmulyo Jombang. "Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman semua. Selamat atas prestasi yang diraih.

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KENARI

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M1 A

 

 

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc jombang seri 10 puri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp