JAWARA DI KELAS LOVE BIRD VIP.

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG PUTARAN VI SERI 8

Adu Durasi Super Di Kelas Love Bird Vip

Ondol termasuk gaco baru di arena Kebokicak BC. Namun, begitu digantang, gaco ini rajin menggelontorkan durasi panjang hingga super. Ingin punya gaco seperti Ondol, pakai rendaman milet putih. Itu saja!

Liga Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang penuh kejutan. Di kelas love bird, ada saja gaco yang mencatat durasi mewah. Di Liga Kebokicak Seri 8, Minggu 15 April, Ondol debutan Adi dari Selorejo mencatat durasi super.

 

 

DEVI ALVIDA NAIK TAHTA.

 

Gaco pastel hijau ini mirip mesin diesel, makin lama makin panas dan melejit. Awal digantang, Ondol hanya ngekek pendek sampai tujuh kali. Kemudian lima kali ngekek medium, naik ke durasi masih 2 dua kali, lanjut 2 dua kali dan diakhiri dengan durasi super 1.

Padahal, untuk perawatan harian hingga menjelang lomba, nyaris tidak ada yang berubah. Perawatannya flat, pakai milet putih saja. Ondol juga tidak pakai untulan. "Setiap hari gaco ini diberi makan milet putih yang direndam di dalam air selama semalam. Minumnya cuma pakai air galon," kata Adi.

 

 

KELAS LOVE BIRD FULL GANTANGAN.

 

Untuk perawatan di arena lomba, Adi hanya memberikan sedikit kangkung untuk membangkitkan birahinya. Kenapa milet harus direndam air, Adi menjawab: "Untuk membersihkan milet dari debu dan milet yang mengambang harus dibuang. Setelah direndam, milet dijemur sampai kering baru dikasihkan love bird."

Gombes andalan Jati Pitu BF yang awalnya membukukan durasi P1, selanjutnya malah merosot meski masih rajin. Gombes mendapat poin P1, L1, M1, M1, M1, M2, dan M2.

 

 

SINDEN MURKA RAIH JUARA I DAN II DI KELAS KACER.

 

Meski begitu, Gombes sudah berhasil mengamankan podium dua dari kejaran Liona yang sangat berambisi meraih prestasi puncak. Liona andalan Dhimas Yahya memang masih menjadi pemuncak klasemen Liga Kebokicak di kelas Love Bird.

Liona meraih podium tiga dengan durasi M2, M2, P1 dan L2. "Untuk kali ini, penampilan Liona tidak seperti biasanya. Tapi saya masih bangga karena masih bisa dapat juara tiga dan mengamankan klasemen Liona," kata Dhimas.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Dengan tambahan prestasi ini, ditambah poin dari juara lima di kelas A, posisi Liona masih aman di puncak dengan nilai 560. Rival terdekatnya adalah Semut andalan Aris dari Tugu dengan nilai 400, diikuti Bintang Timur andalan P2H Ksr Mjr dengan nilai 360. New Samba andalan Rama yang kali ini absen, merosot ke peringkat IV di bawah Bintang Timur.

Di kelas Love Bird Dewasa A, Devi Aldiva andalan Surya Boncel dari RT 201 SF meraih juara I dengan durasi P2. Devi Aldiva yang semula berada di urutan 30, di seri 8 ini melejit ke posisi 9 besar.

 

SHINODA SIAP PELOPORI KEBANGKITAN KACER JOMBANG.

 

Pertarungan sengit juga terjadi di kelas Kenari. Selisih poin yang diraih Raja Gula dan Well 3 kini makin dekat. Raja Gula berhasil meraih juara I sedangkan Well gagal tampil. Prestasi ini membuat Raja Gula mampu mendekati Well 3 dengan selisih poin 80 saja. Tepatnya, Well 3 meraih poin 480 sedangkan Raja Gula 400.

Di kelas Kacer, Sinden Murka andalan Iput dari Metrik makin tak terkejar. Gaco ini sudah memastikan diri menjadi kacer terbaik di Liga Kebokicak. Minggu ini, Sinden Murka berhasil meraih juara I di kelas A dan juara II di kelas B. Nilai yang dikumpulkan Sinden Murka pun melejit menjadi 940, sedangkan rivalnya, Raja Getar dan Raja Roll masih terpaku di angka 460 dan 300.

 

RAJA GULA MAKIN DEKAT DENGAN WELL 3.

 

Kejutan juga terjadi di kelas Cucak Hijau. Kancil yang Minggu lalu meraih juara I di Latpres Kebokicak BC, kali ini kembali meraih tahta di kelas Cuak Hijau Vip yang sarat peserta. Tapi karena baru kali ini moncer di Liga Kebokicak, nilai Kancil masih berada di papan tengah.

"Selamat atas prestasi yang diraih, dan terimakasih kami ucapkan atas partisipasi teman-teman kicaumania. Jangan sampai dilewatkan, pada tanggal 6 Mei, Kebokicak BC akan menggelar even nasional, Kapolres Cup. Tiket sudah bisa dipesan dari sekarang," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KANCIL MERAIH JUARA I DI KELAS CUAK HIJAU VIP.

 

KELAS CUCAK HIJAU HAMPIR PENUH.

 

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc jombang putaran vi seri 8 kebokicak bc jombang sdn kwaron ii diwek jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp