KELAS CUCAK HIJAU HAMPIR PENUH.

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG PUTARAN VI SERI 10 (TERAKHIR)

Siti Raih Nilai Tertinggi

Liga Kebokicak untuk kelas Lovebird, Kacer, Cucak Hijau dan Muray Batu telah memasuki babak akhir. Empat gaco mendapat tiket untuk meraih penghargaan sebagai Jawara Terbaik Liga Kebokicak. Siapa saja?

Pertarungan di kelas Muray Batu di Liga Kebokicak Seri 10 (Penutup) berlangsung sengit. Siti andalan Ryan dari JMBM tampil menawan seperti biasanya. Gaco ini pun dipresdiksi bakal kembali meraih juara I. Sayang, di saat penilaian sedang berlangsung, Siti sempat terpantau turun.

 

 

PREDATOR RAIH JUARA I DI KELAS MURAY BATU A.

 

Siti pun gagal naik podium di kelas Vip. Kanjeng andalan Amung dari Mojoagung yang aksinya tak kalah hebat dari Siti berhasil membungkus prestasi emas di laga ini, diikuti Rosi andalan Eka Jaya dari GRG dan Predator andalan H Afit yang dikawal Sukoco Tombo Ati dari Jombang. Predator juga berhasil meraih juara I di leg kedua atau kelas muray batu A.

Meskipun gagal naik podium di even yang digelar di SDN Kwaron II Diwek, Jombang pada Minggu, 29 April, Siti tetap menjadi gaco fenomenal. Gaco ini mengoleksi nilai 1200 di Liga Kebokicak Putaran VI untuk kelas Muray Batu. Ini adalah nilai Tertinggi di kelas Muray Batu, sekaligus yang tertinggi di Liga Kebokicak Putaran VI.

 

NUGIL ANDALAN IMAM MUSTAQIN KEDIRI JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP.

 

Gaco kedua yang berhasil mengoleksi nilai tertinggi adalah Sinden Murka andalan Iput dari Metrik.  Di kelas Kacer, Sinden Murka mendapat tiket emas untuk menerima penghargaan sebagai Kacer Terbaik Liga Kebokicak dengan nilai 1020.

Liona yang mendapat tekanan berat di kelas lovebird, akhirnya berhasil lolos dari kudeta gaco-gaco hebat yang absen di beberapa seri terakhir. Liona andalan Dhimas Yahya AY BF dari Tim Rea Reo Hore mengoleksi nilai 700. Poin tertinggi ketiga di Liga Kebokicak Putaran VI.

 

 

Gaco keempat yang berhasil meraih penghargaan sebagai Cucak Hijau Terbaik di Liga Kebokicak adalah Angling Darmo. Gaco milik Masrukhan dari Nganjuk ini mengumpulkan nilai 640.

Di kontes kali ini, kelas cucak hijau Vip dikuasai tiga gaco dahsyat, yakni Nugil milik Imam Mustaqin dari Sumberjo Kediri, Hulex 87 andalan Arif dari Tambakberas dan Galardo andalan Abil 201 dari Duta Rajawali Timur 201 SF.

 

LOVE BIRD TERBAIK DI KELAS VIP.

 

Di kelas Lovebird Vip, Srempet yang lama absen dari arena Kebokicak, kali ini mampu memperlihatkan aksi terbaiknya. Gaco ini meraih podium puncak mengalahkan Gombes dan Jimbe andalan Jati Pitu BF.

Sedangkan di kelas Balibu A, Marsya orbitan Tuti dari RC SF mengikuti sepak terjang Srempet. Marsya meraih podium puncak setelah mengungguli nilai yang diraih Nini Towok andalan Ny Lingga dari Lassa BF dan Beng-beng Jr milik Army BF.

 

MARSYA DAN NINI TOWOK JUARA DI KELAS LOVEBIRD BALIBU A.

 

Di even ini, Kebokicak mulai menerapkan sistem poin untuk penilaian lovebird. Sebutan angka mendapat 2 poin, M1 = 10, M2 = 20, L1 = 40, L2 = 50, P1 = 70, P2 = 80, S1 = 100, S2 = 120, S3 = 140, S4 = 160, ISTIMEWA = 200. Apabila durasi gaco melebihi sebutan itu, maka nilai akan diulang dari M1 dan seterusnya.

Khusus untuk lovebird Baby M1, durasi maksimal adalah Masih 1 atau M1. Di kelas Baby A, Akira debutan Habibur dari Mama SF berhasil merangkum nilai tertinggi dan merebut podium teratas diikuti Pajero Jr orbitan Agus SPC dari Pegasus SF dan Wiro orbitan Masrukhan dari Nganjuk. Di kelas B, Pajero Jr kembali beraksi dan mendulang poin tertinggi.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Dari Meja siar panitia, Karyanto Ketua Kebokicak BC yang merangkap sebagai Master of Ceremony (MC) mengumumkan, untuk penyerahan penghargaan Burung Terbaik Liga Kebokicak Putaran VI akan diserahkan setelah gelaran Kapolres Cup.

"Minggu depan, 6 Mei, Kebokicak akan menggelar Kapolres Cup dengan doorprize utama sepeda motor Honda Revo. Penyerahan juara Liga akan dilakukan pada tanggal 13 Mei," siarnya.

 

AKIRA ORBITAN MAMA SF RAIH NILAI TERTINGGI DI KELAS LOVEBIRD  BABY A.

 

Sementara untuk Liga susulan untuk kelas Kenari, Pleci dan Kolibri Ninja, di even ini baru memasuki seri 6. "Untuk kelas Kenari, Pleci dan Kolibri Ninja, pekan ini baru memasuki seri enam, karena untuk empat kelas ini resmi masuk Liga saat kompetisi sudah berlangsung empat seri," lanjut Karyanto.

Raja Gula yang pekan lalu berhasil mengungguli poin Well 3, pekan ini berhasil memperlebar jarak. Kenari warna putih andalan Abi Candra dari Kenari Jombang ini berhasil nyeri juara I. Sedangkan Well 3 andalan Dana Well meraih juara III dan II. "Masih ada waktu untuk mengejar poin. Saya yakin pasti bisa," kata Dana Well.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

RAJA GULA NYERI DI KELAS KENARI, KUROCHAN RAIH PODIUM DUA.

 

 

JUARA DI KELAS MURAY BATU A.

 

 

 

PIALA PAKUALAM JOGJA, 6 MEI 2018. Tropinya mewah, pakemnya mengedepankan materi dan kualitas burung, hadiahnya UTUH berapa pun peserta, selalu memberikan nuansa dan warna baru.

Berpartisipasi di sini, berarti ikut berperan dalam pelestarian burung.

 

 

***

BURUNG HASIL BREEDING SEMAKIN MENDAPATKAN TEMPAT. TOPSONG peduli dengan breeding, dengan mengeluarkan produk seperti TOPSONG BREEDING. Produksi tetap lancar meski indukan tidak lagi diberikan jangkrik atau kroto. Untuk meloloh piyik juga cocok, sehat, cepat besar, tidak mudah mati. Tersedia dalam kemasan 1, 5, 10, 15, dan 25 kg. HOTLINE 0813.2941.0510

###

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc jombang putaran vi seri 10 (terakhir) kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp