LOVE BIRD ENJELL, SANGAT STABIL PENAMPILANNYA

LEMBUSURO BOYOLALI

LB Ratu Bajak Laut Nyeri, Enjell Paling Stabil

 

 

 

Cuaca yang cerah membuat kontes rutin Lembusuro Boyolali pada Selasa 28 Februari ramai dikunjungi Kicaumania dari berbagai kota. Love bird dan kenari paling meriah, menghasilkan nama Ratu Bajak Laut sebagai satu-satunya peraih double winner.

Hampir 400 peserta mengikuti kontes yang digelar di desa Karanggeneng, tak jauh dari Pasar Sunggingan, Boyolali. “Alhamdulillah cuaca cerah, jadi peserta bisa ramai dan lomba pun berlangsung kondusif,” ujar Topan ketua panitia. Hadir pula Saryadi selaku sesepuh Lembusuro.

 

PANITIA LEMBUSURO. CUACA CERAH, PESERTA KEMBALI BERJUBEL

 

Love bird Mukidi, jagoan fenomenal asal Ampel, Boyolali, juga menyempatkan main di sini, dan merebut juara 1 di kelas BnR B. “Sengaja kita turunkan sekali saja, buat meramaikan dan buang birahi. Even besar berikut yang akan kita ikuti adalah Kajati Jateng Cup Semarang 12 Maret besuk,” terang Arif MH Kecil.

Dua burung yang tampil oke adalah Ratu Bajak Laut yang juara 1 dua kali, dan love bird Enjell milik Gundul yang sekali juara 1 dan dua kali runner up. Nama yang pertama, jagoan milik Zafrah, relatif baru.

 

WARSITO PAKICA. MB RAJA PAPUA TERBAIK

 

Sedangkan Enjel milik Gundul, sudah kerap merebut juara di Boyolali dan sekitarnya. Bahkan di Angkasa Pura Cup Solo 26 Februari juga meraih juara. Di luar Mukidi, Ratu Bajak Laut, dan Enjel, sejumlah jagoan yang merebut juara di sini antara lain Gendis milik Mumox dari Bonex SF.

Kenari Yellow Star milik Papah Enjell menang di kelas Standar Bebas Lembusuro, berbagi dengan Boneng milik Sastro dari Indonesia Raya yang menang di kela Standar Bebas BnR. Dari tiga kelas standar kecil, juara juga dibagi antara Baratha Yudha milik Agung Agna, Sakura milik Wiranatha, dan Tetuko milik Mulyanto.

 

 

Pemerataan juara juga terjadi di kelas cucak hijau antara Limusin milik Dek Poer dengan Bromo milik Yoga, serta di kelas murai batu antara Raja Papua milik Warsito Pakica dengan Dragon milik Prima SF. Sementara itu, Aries dari OLS SF membawa pulang 1 cendet bersama Poniman.

Para peserta bersiap meramaikan sejumlah even yang lebih besar, mulai Kajati Jateng Cup pada 12 Maret, sebelum even akbar Soeharto Cup pada 26 Maret yang akan datang.

 

JUARA LEMBUSURO BOYOLALI  28 FEBRUARI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KENARI KIDANG WULUNG

 

EPAN PUTRA & LB SHAMAN

 

ARI TEBES & LB TIN TAM

 

AREIS OLF SF & CENDET PONIMAN

 

SUASANA GANTANGAN LEMBUSURO, 28 FEBRUARI

 

KATA KUNCI: lembusuro boyolali 28 feb lb mukidi lb enjell topan saryadi warsito pakica

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp