KURNIA BF. SAAT HADIR DI PLAZA CUP 6 SEMARANG

LB MAROCAK BERSINAR DI CANDRABAGA BEKASI

Ini Dia Tips Ferry Yong Rawat Love Bird Konslet

Semenjak dipinang di Bupati Cup Banjarnegara 12 November 2017 lalu, tiap pekan Marocak tak henti-hentinya dilombakan ke berbagai kota lintas blok. Love bird konslet milik duet Ferry Yong feat Odam SOi dari Banjarnegara ini, mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Tercatat, 9 pekan tampil ngedur, Marocak tetap eksis di papan atas. Minggu tanggal 14 Januari 2017, Marocak turun di Piala Patriot Candrabaga Bekasi, gawenya Ronggolawe Nusantara DPW Bekasi Raya yang menggunakan 2 lapangan.

 

 

ANSHOR, DENUNK & SINUR. SUKSES KAWAL MAROCAK

 

Even yang dihadiri sejumlah love bird konslet papan atas nasional ini, mampu dilewati oleh Marocak dengan prestasi yang membanggakan. Dikawal Anshor, Denunk dan Sinur, Marocak bersinar dengan meraih juara 2 kelas Bio Konslet yang merupakan kelas bergengsi, juara 1 kelas Miltih, serta juara 4 kelas Bio Drop.

Torehan prestasi ini, membuat nama Marocak terus melambung dan disegani oleh lawan-lawannya. Saat ditemui burungnews di even Plaza Cup 6 Semarang, Ferry Yong Kurnia BF dengan senang hati berbagi tips tentang menu pakan dan rawatan love bird konlset Marocak.

 

SETINGAN & MENU UNTUK MAROCAK

Sehari-harinya, Marocak selalu bersama jodohnya/pasangannya, ditaruh di dalam sangkar kapsul. Siang sampai sore hari, sangkar kapsul diletakkan di lantai, dan malamnya baru digantung kembali untuk istirahat sampai siang hari.

Siang malam, sangkar tanpa krodong atau diablak saja. Tidak pernah dimandikan dan tidak pernah dijemur. Menu pakan harian, milet putih plus jagung 1 potong. Minum, hari Senin sampai Kamis diberikan air putih atau larutan penyegar.

Hari Jumat dan Sabtu, air minum diganti dengan vitamin Opium Plus yang diberikan dengan takaran 5 tetes ke dalam air sebanyak 50 cc. Pada hari Minggu, air minum kembali menggunakan air putih atau larutan penyegar.

Kalau jelang lomba, di perjalanan Marocak dan pasangannya tetap satu kandang tanpa dikrodong. Sampai di lokasi lomba, tidak perlu ada perawatan atau dibiarkan saja. 1 sesi sebelum burung digantang, dipisahkan dari pasangannya.

Setelah dimasukkan ke dalam kandang lomba, pasangannya dijauhkan dari Marocak sampai tidak terdengar suaranya. Sebelum digantangkan, Marocak disemprot embun sebanyak 2 sampai 4 kali. Saat dibawa ke lapangan, Marocak tanpa dikrodong.

“Rawatan dan menu, sangat sederhana dan tidak neko-neko. Semenjak mengkonsumsi Opium Plus, performa jadi prima, volume juga tambah keras. Sementara ini, Marocak buat mainan dulu dan belum saya ternak,” ucap Ferry Yong.

Bagi yang ingin berbagi pengalaman lebih dekat dengan Ferry Yong, bisa langsung menghubungi melalui 0821.3585.1185

KATA KUNCI: marocak ferry yong kurnia bf plaza cup candrabaga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp