SERDADU TEAM. MENANGI KELAS UTAMA, MB BRAMA KUMBARA BAWA PULANG MOTOR

LAUNCHING RADJAWALI INDONESIA KALASAN

Laga Berkelas Tersaji di Kelas Murai Batu, Brama Kumbara Bawa Pulang Hadiah Sepeda Motor

Launching RI Kalasan diikuti gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah. Laga seru, keras, dan berkelas tersaji di kelas murai batu. Brama Kumbara yang meraih motor, dan Lowe yang menang di sesi sebelumnya, jadi bintang lapangan.

Kontes yang digelar pada Rabu, 20 Oktober 2021 berlangsung begitu ramai dan kondusif. Tempat parkir yang sesungguhnya cukup luas tampak penuh sesak baik oleh kendaraan roda 4 maupun roda dua.

Lokasinya di Barak Pengungsian Desa Tirtomartani, bersebelahakan dengan komplek Cagar Budaya Candi Kedulan yang masih dalam tahap renovasi.

 

 

ANANG SADEX, INDRA GUNAWAN, BOBI BILLION

 

Even yang diprakarsai oleh Mr. Anang Sadex, Hersat, dan Bobi Billion ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa setempat. Kepala Desa Mr. Indra Gunawan, SH beserta perangkat hadir langsung, dan berkenan memberikan sambutan bahkan mengikuti jalannya lomba sampai berakhir.

Pak Lurah, begitu warga biasa menyebut, secara terang-terangan mengungkapkan dukungannya atas kehadiran Gantangan Radjawali Indonesia Kalasan. Seiring dengan turunnya level PPKM Darurat di Jogja, kehadiran gantangan burung berkicau ini diharapkan bisa menggerakkan roda ekonomi baik bagi kalangan pelaku hobi burung maupun masyarakat sekitar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

“Saya ucapkan terima kasih pada Radjawali Indonesia yang telah membuka gantangan di wilayah kelurahan Tirtomartani. Ini saya sambut dengan antusias karena kegiatan ini saya lihat dan tahu sendiri, berdampak positif bagi pecinta burung khususnya di wilayah Tirtomartani."

Yang kedua, lanjut Pak Lurah, juga nyata-nyata bisa meningkatkan ekonomi warga. "Yang berada di sini bukan hanya para pelomba burung saja, tapi juga ada yang jualan, mengelola dan menjaga parkiran, wisata, dan pameran yang menampilkan produk-produk kelurahan Tirtomartani,” imbuhnya.

 

INDRA GUNAWAN S.H. DUKUNG PENUH LAUNCHING RI KALASAN

 

Dukungan luas benar-benar terlihat di gelaran ini. Tidak hanya kicaumania dari wilayah DIY, dari luar kota pun banyak yang merapat. Dari Klaten sebagai kota terdekat, tampak hadir Royal Merapi, Freddy Jempol, Pur Jenggot, Yessa Nugraha, dan masih banyak lagi.

Dari wilayah Solo Raya lainnya, terpantau ada Bintang Pradana, Asha BF Solo, dan Bangun Kerajaan Mastering Sukoharjo. Pun dengan Duta Pelor Arena Purworejo yang diwakili oleh Cak Parno dan kawan-kawan.

 

ROYAL MERAPI BF. MB LOWE SELALU UKIR PRESTASI DALAM TIGA MINGGU BERUNTUN

 

Murai batu yang menjadi andalan, menyediakan kelas dengan hadiah utama sepeda motor. Inilah salah satu kelas yang menjadi pemancing hingga antusiasme kicaumania merapat ke sini begitu luar biasa.

"Kelas murai batu benar-benar diikuti jago yang serem-serem, yang turun burung-burung kelas berat semua. Siapa pun juaranya, pastilah burung dengan penampilan di atas rata-rata," ujar Tobil Nanang Kusuma, salah satu pewarta dari media BnR yang mengamati pertarungan dari sesi ke sesi dengan cukup cermat.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di kelas Murai Batu 36-G 70K, murai batu Lowe milik Royal Merapi BF keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Kerangka Langit (Warmindo) dan Naga Bonar (Mamat).

Penampilannya benar-benar atraktif dengan menggelontorkan materi lagu rol panjang-panjang yang secara periodik diikuti tembakan kasar-kasar. Saat itu, Lowe memang terlihat menonjol dibanding murai batu-murai batu hebat lainnya.

Kemenangan ini menjadi penampilan sekaligus prestasi beruntun yang diraih oleh murai batu ekor putih ini setelah tampil menawan di Radja 4 Kota (03/10) dan 4WD Feat BnR Kulonprogo (10/10).

 

WARMINDO. MESKI BULU BARU, MB KERANGKA LANGIT MAMPU BERSAING

 

Penampilan tak kalah menjanjikan juga ditunjukkan oleh murai batu Kerangka Langit yang berhasil finish di podium kedua. Meski bulu baru, Kerangka Langit mengundang decak kagum penonton dengan aksi bongkar materi yang ditunjang dengan gaya tarung menekan sampai sujud-sujud.

Meski hanya menempati podium kedua, Agus Jabrik mengaku puas dengan kinerja Kerangka Langit. “Sesi awal tadi bagus mainnya, ngisi terus, neken, kalah bendera B sama Lowe. Sesi utama awalane bagus, sayang tengahe agak kosong, akhiran ngisi lagi. Alhamdulillah masih masuk nominasi,” terangnya.

 

SERDADU TEAM. MB BRAMA KUMBARA MENANGI KELAS UTAMA

 

Laga seru dan menegangkan kembali tersaji di kelas utama Murai Batu 36-G 250K. Brama Kumbara, amunisi milik Mr. Afik dari Serdadu Team dinobatkan sebagai pemenang dan berhak membawa pulang hadiah satu unit sepeda motor setelah tampil gemilang dengan membawakan materi lagu panjang-panjang dan volume tandes.

“Brama Kumbara ini pukulan panjang-panjang, durasi kerja juga masuk, postur dan katuranggan mewah, ekor 24 centimeter. Kalau nembak biasanya cililin, kenari, love bird, jenggot, kapas tembak, kalau rolnya biasanya cendet, cungkok, ciblek, sama burung kecil-kecil,” ungkap Afik.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Prestasi Brama Kumbara juga sudah berderet-deret. Burung asal Cepu yang sudah setahun lebih di tangan Afik ini, tercatat pernah juara di Piala Candi Prambanan dan Anniversary KHI Notoprajan (26/9).

"Di KHI Notoprajan juara di kelas utama dan sesi terakhir, alias dua kali juara 1 atau double winner," terang Ragil, sang mekanik.

 

MB BRAMA KUMBARA. TAMPIL GAGAH DENGAN EKOR 24 CM

 

Di kelas kacer, Serdadu Team juga berhasil menempatkan Reborn di podium pertama dan kedua. Penampilannya memang mewah, membawakan materi lagu rol speed rapat, Reborn sukses mencuri perhatian juri dengan tonjolan lagu srindit dan jenggot yang dibawakan secara terus menerus, nyaris tanpa jeda.

Keberhasilan Brama Kumbara dan Reborn memborong sejumlah gelar di even kali ini membuat Serdadu Team mulai membidik even-even akbar lainnya yang sudah berderet di depan mata.

 

CAK PARNO. GALANG DUKUNGAN UNTUK LAUNCHING GANTANGAN KM PELOR ARENA

 

Menurunkan kacer Rock n Roll, Cak Parno yang mengusung Duta Launching Pelor Arena Purworejo juga sukses menduduki podium pertama dan kedua. Setelah kurang hoki di kelas Kacer 36-G 70K, Rock n Roll tampil istimewa saat main di kelas Kacer 50K dan keluar sebagai pemenang.

Cak Parno juga mengajak kicaumania Jogjakarta dan sekitarnya untuk datang dan meramaikan Launching Gantangan KM Pelor Arena yang  akan dilaksanakan pada Minggu, 24 Oktober 2021 di Timur Pasar Kaliboto, Purworejo.

Lokasinya sekitar 2 kilometer utara Tugu Maron, titik pertemuan kota Purworejo, Wonosobo, dan Magelang. Sejumlah komunitas memastikan merapat ke sini, termasuk para branjesmania.

 

 

Laga tak kalah sengit juga tersaji di kelas kenari yang melombakan kategori Kenari Standar Bebas dan Kenari Standar Kecil. Setelah lama tak beredar namanya, tangan dingin Lafran sebagai spesialis kenari masih terbukti dengan moncernya kenari Asian di kelas Kenari Standar Bebas A.

Pun dengan Yudha yang di event ini berhasil mengantarkan kenari BBB dan Leon milik Ajik Banten ke puncak tangga juara. Yudha dikenal sebagai pengorbit kenari handal asal Klaten.

 

ARDAN BAC. BULU BARU, KENARI KERTAPATI CURI KEMENANGAN

 

Kertapati, amunisi milik Ardan BAC yang masih dalam kondisi bulu baru tampil mengejutkan, hingga berhasil mencuri kemenangan di kelas Kenari Standar Kecil 30K. “Kertapati ini gaco yang dulu kubeli di Launching KHI Jogja. Ini masih bulu baru, alhamdulillah masih mau nampil dan bisa juara,” ungkapnya.

Meski bisa dikatakan sebagai pendatang baru di kelas kenari, Bumi Artha Cabe memang dikenal memiliki sejumlah amunisi dengan kualitas di atas rata-rata. Selain Kertapati, Bumi Artha Cabe juga memiliki gaco andalan di kelas Kenari Standar Bebas bernama Angling Dharma.

 

VITREK DAN BREWOK. SUKSES BERSAMA BRANJANGAN RONGGENG DAN TUK UMBUL

 

Lomba kali ini juga mendapat dukungan komunitas branjangan. Di kelas Campuran, Jeger milik Mr. Yessa Nugraha masih bersinar. Di kelas Parva, nama Ronggeng dan Tuk Umbul juga masih mendominasi tangga juara.

Seperti sudah disinggung, banyak branjes yang akan melanjutkan kiprahnya di Launching Pelor Arena Purworejo (24/10) dan tentu saja juga The Premiere of Java (31/10).

 

MR. ANTOK KALASAN. PANTAU JALANNYA LOMBA

 

Mr. Antok Kalasan, tokoh yang dituakan di wilayah Jogja Timur juga terus memantau jalannya lomba dari awal sampai akhir lomba. "Kalau urusan teknis ya sudah tidak ikut campur lagi, biar dibereskan sama yang masih muda-muda," ujarnya dengan nada kalem.

Sebagai orang tua, Pak Antok mengaku senang kalau gelaran yang kebetulan berada tak jauh dari tempat tinggalnya bisa berlangsung regeng, ramai, tetapi juga tetap kondusif dan lancar. "Saya lega karena apa yang dulu kita perjuangkan, sekarang sudah mulai tampak hasilnya, para generasi penerus bisa membuat hobi burung semakin maju dan berkembang."

 

JANGAN LEWATKAN! Launching Gantangan PELOR ARENA PURWOREJO, Minggu 24 Oktober 2021. Lokasi mudah diakses, tepat di titik temu Purworejo, Wonosobo, dan Magelang (timur pasar Kaliboto, 2 km dari Tugu Maron arah utara, bisa menggunakan google map, ketik KM PELOR ARENA). Cek BROSUR, KLIK DI SINI

 

Di akhir gelaran, Hersat atas nama panitia dan team juri menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak. "Terimakasih sekali sudah berkenan hadir dan mendukung. Berikutnya kami akan menggelar event rutin, semoga dukungan tetap mengalir. Terimakasih juga atas kesediaannya untuk tetap tertib, termasuk dalam menerapkan protokol. Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini."

Selain sejumlah event lanjutan yang sudah disebutkan, banyak event menanti para kicaumania. Bebarapa yang sudah ditunggu-tunggu baik lokal Jogja maupun event regional sampai nasional, antara lain Launching Gantangan Bintang Jogja di Serut, Madurejo (24/10), Piala Pariwisata Magelang (7/11), Solo Vaganza (7/11), Anniversary Monjali Enterprise (7/11), Balekambang Kumandang Solo (14/11).

Anniversary Monjali Enterprise menjanjikan pesta bagi para kenari mania, dengan membuka total 6 kelas. Ada pun kelas murai batu, cucak hijau, kacer, dan lovebird bebas aksi masing-masing dibuka 3 kelas.Yang tiada duannya, di sini juga ada kelas Murai Tretek, selain kelas khusus ring APBN.

 

Ajak seluruh keluarga, ingat tiap TIKET LOMBA gratis satu TIKET masuk TAMAN KYAI LANGGENG MAGELANG + akses ke 9 WAHANA unggulan. Hanya di PIALA PARIWISATA, Minggu 7 November 2021. BROSUR DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku.  [asept/maltimbus] 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

ANANG SADEX. BERIKAN SAMBUTAN DI LAUNCHING RI KALASAN

 

YESSA. BRANJANGAN JEGER MENANGI KELAS CAMPURAN, LANJUT THE PREMIERRE OF JAVA

 

 

DICKY CIK. CENDET DEWI NAJA JUARA 1 DAN 2

 

MAXIMUM TEAM. MB SINOVAC RUNNER UP KELAS UTAMA

 

EKO KING 99. CENDET GRANDONG STABIL DI JALUR JUARA

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching radjawali indonesia kalasan brama kumbara reborn kertapati tuk umbul ronggeng jeger kerangka langit lowe

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp