LAUNCHING PANDAWA BC DITANDAI DENGAN PELEPASLIARAN BURUNG

LAUNCHING PANDAWA BC KARANGANYAR

Peserta Murai Batu Membludak, MB Shakala Raih Hatrik

Gelaran Launching Pandawa BC Karanganyar sukses terlaksana pada hari Minggu, 23 Mei 2021. Meski berlangsung di pinggiran Karanganyar, yaitu tepatnya di wilayah Kidul Waduk Lalung Karanganyar, namun event terbilang berhasil mendatangkan para pemain dari dalam maupun luar kota Karanganyar.

Tercatat sekitar kurang lebih 875 tiket ludes terjual. kelas ocehan, secara khusus kelas murai batu, menjadi kelas yang paling tinggi animonya. Terlihat dari 4 kelas murai batu yang dibuka panitia selalu full peserta.

 

 

TOPIK & P TARNO. SUKSES GELAR LAUNCHING PANDAWA BC

 

Selain ramai dihadiri peserta, sejumlah pemantau hadir berburu gaco. Bahkan terjadi kesepakatan take over di kelas murai batu yang nominalnya terbilang fantastis.

Pak Tarno selaku ketua Pandawa BC memulai acara lomba dengan sambutan serta memimpin pelepasliaran berbagai macam burung. Hal ini tentunya manandakan bahwa Pandawa BC Karanganyar peduli akan kelestarian burung di alam liar.

 

SAMBUTAN PAK TARNO. TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN REKAN KICAUMANIA

 

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang telah hadir di gelaran Launching Pandawa BC. Semoga dibukanya gantangan Pandawa BC bisa meningkatkan gairah peternak murai batu dan kicaumania disekitar gantangan pada khususnya untuk bisa melatih burungnya di sini,” ucap Pak Tarno dalam sambutannya.

“Untuk latihan bersama (latber) Pandawa BC akan rutin dibuka pada hari Senin dan hari Sabtu sore,” tambah Topik selaku pelaksana lomba.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

MB SHAKALA JADI BINTANG LAPANGAN

Murai batu Shakala milik Papa Olav Ming’s Ngawi kembali melanjutkan trek positif di jalur juara. Dalam beberapa bulan terakhir, Shakala selalu sukses torehkan prestasi, termasuk pada gelaran di Pandawa BC Karanganyar kali ini.

Shakala yang dikawal oleh Lucky Jebeh dan Ardo Dodon memang terlihat dominan dan menonjol dengan gaya tarung menekan lawan sampai sujud-sujud, bahkan walaupun dimainkan secara spartan sebanyak 4 sesi Shakala seperti tidak kehabisan energi dan berhasil memboyong hatrik dan satu kali juara 3.

 

PAPA OLAV MING'S NGAWI. MB SHAKILA TERBAIK RAIH HATRIK

 

Pada laga di sesi awal, Shakala terlihat belum tampil maksimal karena begitu turun dari mobil langsung di gantang. Saat itu Shakala harus puas menduduki posisi ke 3 membayangi Marquez dan Gundala Seta. 

Di sesi berikutnya, Shakala sukses tampil lebih percaya diri yang membuatnya berhasil memborong 3 sesi kelas murai batu sebagai juara.

 

Penampilan MB Shakala (Doc YouTube Bams AW) :

 

 

“Alhamdulillah, Shakala mau kerja maksimal di Launching Pandawa BC Karanganyar, semoga terus stabil di lomba-lomba berikutnya,” tulis Ado Dodont di jejaring sosial Facebook.

Lucky Jebeh yang turut mengawal Shakala menuturkan kepada Burungnews, setelah hasil maksimal di Launching Pandawa BC Karangannyar, akan kembali menurunkan Shakala di Sukowati Bird Champion Sragen, Minggu 30 Mei 2021 mendatang.

 

DHARIS DF KLATEN. MB MARQUEZ TAMPIL POWERFULL NYARIS NYERI

 

Penampilan tak kalah mewah juga ditunjukkan oleh murai batu Marquez. Burung besutan Dharis DF Klaten ini langsung tancap gas dengan power yang kuat dan berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Bintang yang merupakan partai murai batu pembuka.

Membawakan materi lagu panjang dan variatif, Marquez  terlihat dominan dan menonjol dengan perform ngecun sujud-sujud dengan power yang  kuat dan irama lagu komplit. Alhasil penampilan Marquez yang menempati gantangan nomor 9 dengan baluran sangkar Radja 3D Carbon warna merah ini membuat juri sulit untuk berpaling dan mengganjarnya dengan bendera koncer A.

 

 

Ketidakberuntungan Marquez terlihat saat tampil di sesi kedua kelas Murai Batu Vip (Gantangan 52), walaupun tampil baik tidak cukup mengantarnya sebagai juara pertama untuk yang kedua kalinya. Marquez harus puas membayangi Shakala di posisi runner up.

“Memang kerja burung banyak yang menonjol, salah satunya nomor 52 dan yang nomor 40 itu, sama-sama layak juara, jadi keputusan juri final dan harus dihormati,” ujar salah satu peserta yang menonton serunya kelas Murai Batu Vip.

 

RYAN BERLIAN BC. MAKIN LENGKET DENGAN MB SUPERHERO

 

Hadirnya kicaumania cilik Ryan Berlian BC turut meramaikan persaingan kelas murai batu. Bersama jagoan kesayangan Superhero mampu menjadi pesaing di kelas ocehan paling bergengsi gantangan Pandawa BC. Walaupun belum maksimal dan hanya menempati podium 4,5 dan 7 tidak membuat Ryan berkecil hati.

“Tadi yang turun burung bagus semua, Superhero memang masih belum maksimal tapi sudah cukup menjanjikan, memang belum waktunya saja tapi penampilan Superhero semakin membaik pada beberapa even sebelumnya,” ujar Ryan penuh keyakinan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ryan yang mengikuti jejak ayahnya sebagai penghobby murai batu memang masih belia usianya, namun kecintaan kepada murai batu inilah yang membuatnya terasah mental dan teruji sportifitasnya nya dalam lomba burung yang penuh dengan persaingan.

Fortuna BC yang digawangi oleh sesepuh Hendrat FBC kembali meramaikan lomba di blok tengah, setelah semenjak awal pandemi Covid 19 hijrah ke kota Blitar hobby memoles burung juara masih saja dilakukan ditengah kesibukan budidaya ikan koi yang sedang ngetrend di Indonesia.

 

HENDRAT FBC. BALIK KAMPUNG ORBITKAN KACER MUALAF

 

Hadirnya crew Fortuna BC selain meramaikan gelaran Launching Pandawa BC Karanganyar juga mengorbitkan beberapa amunisi lawas yang mulai menemukan performa terbaiknya. Beberapa diantaranya ada kacer Mualaf yang finish urutan 2 dan 3. Ronny Odang bersama Danung dan Sodiq kembali melambungkan nama cucak hijau Layar Sentuh ditangga juara pertama kelas Cucak Hijau Vip.

Kacer Anjani milik Iwan Kalong Team berhasil meraih gelar juara ganda setelah memenangi kelas Kacer Vip dan kelas Kacer Bintang, Negro milik Moket Solo berhasil mencuri satu gelar juara di kelas Kacer Sejati. Dibukanya kelas Kacer K3 Bursa 10 juta menampilkan Sapu Jagad milik Bintang Dony sebagai juara.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mas Tonny MTD KMK bersama gaco cucak hijau Lombok Ijo cukup puas dengan raihan prestasi juara kelas Favorit dan runner up di kelas Sejati dan juga Vip. Lombok Ijo cukup mapan penampilannya, bongkaran materi komplit didukung volume tembus membuatnya menjadi salah satu kontestan favorit meraih gelar juara.

Secara keseluruhan Launching Pandawa BC Karanganyar berjalan lancar dan tertib tanpa protes dari peserta yang hadir, hal ini tentunya menunjukkan kinerja juri bisa maksimal walaupun lomba masih berjalan dengan adanya teriakan dari peserta, namun masih terkendali dan tidak berlebihan.

Peserta yang hadir juga mampu menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Hadirnya petugas dari gugus Covid 19 yang turut memantau gelaran juga merasa bahwa Pandawa BC dan peserta yang hadir mampu patuh kepada aturan kesehatan.[hery]

 

KACER ANJANI RAIH DOUBLE WINNER

 

CH LOMBOK IJO STABIL DI JALUR JUARA

 

 DANUNG & R ODANG. CH LAYAR SENTUH MAKIN MAPAN

 

 MBEDOT CREW FT AG KOSMETIC. KENARI PIYANG STABIL DI JALUR JUARA

 

 

 PAK DICKY. AMUNISI AM MASIH NYANTOL DI TANGGA JUARA

 

 FIRDA SBP TEAM. MB BONSAY ASEM JADI PESAING TANGGUH

 

 JAWARA KONIN BERLOMBA SAMBIL MOMONG ANAK

 

 PANITIA & DEWAN JURI LAUNCHING PANDAWA BC KARANGANYAR

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pandawa bc karanganyar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp