KOMUNITAS KENARI KLATEN. MAKIN SOLID

LAUNCHING KCB FEAT RONGGOLAWE KLATEN

Komunitas Kenari Klaten Makin Solid, Klaten Bersinar BC Raih Juara Umum

Selain menjadi ajang adu kualitas, Launching KCB feat Ronggolawe menjadi ajang kopdar dan silaturahmi anggota Komunitas Kenari Klaten. Penuhnya peserta (full gantangan) kelas Kenari Standar Bebas Jatijajar menjadi bukti kalau komunitas ini makin solid dan kompak.

Pemandangan berbeda terlihat di Launching KCB ft Ronggolawe Klaten yang digelar pada Minggu, 21 Juli 2019 di Pasar Cokro, Tulung, Klaten. Sesi pertama yang melombakan kelas Kenari Standar Bebas Jatijajar terisi penuh peserta (full gantangan) tanpa tersisa satu gantangan pun yang kosong.

 

 

NANDA, NANANG DAN YUDHA

 

Penuh dan ramainya kelas kenari di gelaran kali ini rupanya tak lepas dari peran Komunitas Kenari Klaten yang dimotori oleh Yudha dan Nanda CN. Bertujuan untuk membangkitkan kembali kelas kenari, mereka bersepakat untuk “Gantang Bareng” di berbagai even yang membuka kelas komunitas. “Sebenarnya kita prihatin dengan kondisi gantangan di Klaten, tabrak-tabrakan. Pengen nglatih aja, bingung mau kemana. Dengan adanya komunitas kan bisa dirembug, minggu ini kemana, minggu besok kemana, jadinya ramai, hadiah juga keluar,” ungkapnya.

Bak gayung bersambut, keinginan komunitas ini pun diakomodasi oleh Nanang Delata, motor penggerak KCB ft Ronggolawe. “Kebetulan Aku dan anak-anak kan juga pemain kenari, kalau ngelihat suasana ramai kayak gini ya senang juga. Terima kasih lho, kawan-kawan semua sudah hadir di sini,” ujarnya.

 

PEKATIK LUPUT. SUKSES BERSAMA ANACONDA, DE GEA DAN KITARO

 

Anaconda, kenari milik Gambul keluar sebagai pemenang di kelas ini diikuti oleh Mr. P (Lukman) dan Big Show (W Wicak). Tampil ngedur dengan pembawaan lagu utuh dan buka tutup rapat, Anaconda berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A. Di kelas lain, Pekatik Luput juga berhasil menempatkan De Gea di podium pertama dan ketiga kelas standar bebas.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh kenari berpostur besar ini di berbagai gelaran yang diikuti. Sering menorehkan prestasi membuat Gambul enggan untuk melepas De Gea dan memilih untuk menjadikannya sebagai salah satu icon andalan. Di kelas standar kecil, Ia juga berhasil menduduki podium puncak melalui Kitaro.

 

IDRIS BLUES. OLALA RAIH RUNNER UP

 

Menurunkan kenari Olala, Idris Blues berhasil meraih posisi kedua di kelas Standar Bebas Miltih setelah tampil apik sepanjang penilaian. Meski belum menjadi yang terbaik, Idris mengaku puas dengan kinerja amunisi barunya mengingat ketatnya persaingan di kelas kenari. Ia berharap prestasi ini menjadi sinyal baik bagi Olala di masa mendatang.

Penampilan gemilang kembali ditunjukkan oleh cucak hijau Rizky lllahi dengan meraih podium pertama di sesi Ronggolawe. Meski bulunya kurang kondisi karena mulai memasuki masa mabung, amunisi milik Epan Putra ini tetap menunjukkan kinerja terbaiknya dan keluar sebagai juara.

 

DOA SANG PUTRI. EPAN PUTRA BERKAH DI KELAS CUCAK HIJAU

 

“Aku bersyukur Rizky Illahi masih mau nampil dan bawa pulang piala di launching kali ini soalnya sedikit dipaksa main. Setelah ini mungkin istirahat total dulu, semoga setelah selesai mabung nanti tetap ingat syair, tetap stabil dan konsisten,” harapnya.

Di kelas love bird, nama Bella SF kembali menorehkan prestasi setelah Diamis berhasil meraih podium di kelas PAUD dan Baby. Dengan durasi mumpuni, love bird berwarna eksotik ini menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gaco yang menjanjikan di masa mendatang.

 

BELLA SF. LB DIAMIS KEMBALI MERAIH PRESTASI

 

Membawa gaco baru, Latief AMD berhasil merebut podium pertama di kelas kacer Ronggolawe melalui Dewa Rucci. Membawakan lagu rol tembak, gaco yang baru ketemu settingnya dalam beberapa minggu terakhir ini tampil gemilang dan keluar sebagai pemenang.

Dikenal sebagai pemain dan spesialis kacer, pria asal Cepogo ini memang piawai dalam memoles kacer bahan. Selain kesabaran dan ketlatenan, salah satu kunci agar kacer mau tampil maksi adalah rawatan dan pemberian extra fooding yang baik dan berkualitas.

 

LATIF AMD. KCR DEWA RUCCI ANCAMAN BARU

 

Di akhir lomba, Klaten Bersinar BC dan BPOP SF dinobatkan sebagai juara umum setelah mengumpulkan poin terbanyak. Mewakili juri dan panitia, Nanang mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. Ia mengingatkan apabila KCB menggelar latihan rutin setiap Selasa dan Minggu.

 

SUASANA KELAS KENARI DI LAUNCHING KCB

 

JUARA UMUM BC

 

JUARA UMUM SF

 

MB KATANA NAIK PODIUM

 

PEDULI SAHABAT. BANTUAN UNTUK JURI RONGGOLAWE

 

DE GEA IN ACTION

 

RIZKY ILLAHI IN ACTION

 

LB DIAMIS DAN PASANGANNYA

 

DATA JUARA LAUNCHING KCB FT RONGGOLAWE LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: launching kcb ft ronggolawe anaconda de gea kitaro rizky illahi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp