DUTA R3 FISH REBUT JUARA UMUM BC

LAUNCHING JKM SRAGEN

Duta R3 Fish Cup 1 Juara Umum BC, MB RJ dan Kenari Mistis Tampil Garang di Trek Hujan

Duta R3 Fish Cup 1 yang dikawal Awang Al Ghazali berhasil meraih juara umum pada gelaran Launching “JKM” feat Ronggolawe Sragen, Selasa 18 Januari 2022. Meski cuaca kurang bersahabat dengan turunnya hujan deras, MB Raja Jungkel dan kenari Mistis mampu tampil garang dan berhasil meraih podium juara pertama.

Setelah vakum mengadakan kegiatan sejak awal pandemi Covid-19, gantangan JKM (Jambanan Kicau Mania) Sragen akhirnya kembali membuka aktivitas gantangan. Dihadiri oleh komunitas perburungan baik dari Sragen dan luar Sragen, even Launching JKM feat Ronggolawe Sragen ini berlangsung ramai. Meski di pertengahan lomba turun hujan deras, animo peserta untuk menggantang para jagoannya tetap tinggi.

 

 

MR NYOTO. TERIMA KASIH, SAMPAI BERJUMPA KEMBALI DI GELARAN BERIKUTNYA

 

“Terima kasih kepada seluruh kicaumania semuanya yang telah mendukung, berpartisipasi dan meramaikan gelaran Launching JKM feat Ronggolawe Sragen. Kami atas nama panitia dan team juri memohon maaf apabila masih ada kesalahan dan kekurangan. Tanpa kalian semua kami bukan siapa-siapa, sekali lagi terima kasih,” tulis Nyoto Putro Summy selaku ketua gantangan di laman facebooknya.

Duta R3 Fish Cup 1 sukses mendominasi gelar juara hingga akhirnya meraih tropi juara umum. Menurut Awang Al Ghazali, kemenangan Duta R3 Fish Cup 1 merebut juara umum BC tidak lepas dari dukungan sahabat kicaumania dari Sragen yang hadir.

 

AWANG BnR. TERIMA KASIH ATAS DUKUNGANNYA, JANGAN LUPA TANGGAL 6 MARET 2022

 

“Dari burung yang dibawa sendiri tadi ada love bird Jopo Montro milik saya sendiri yang meraih poin juara. Namanya team, bisa memenangi juara umum memang harus dapat dukungan teman-teman lainnya. Mewakili Sony Susanto R3 Fish, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya. Kami tunggu kehadiran teman-teman kalangan akar rumput dan kicaumania semuanya pada tanggal 6 Maret 2022 mendatang di gelaran R3 Fish Cup 1 feat BnR Sragen,” terang Awang Al Ghazali.

Tampil garang di trek basah, murai batu Raja Jungkel (RJ) milik Sarwojoyo berhasil meraih podium juara di kelas utama Murai Batu Ebod Joss. Wildan yang mengawal RJ seperti tidak bisa menyembunyikan emosinya saat melihat RJ tampil di gantangan nomor 28. Saat itu walaupun lomba berlangsung dalam suasana hujan deras, penampilan RJ malah semakin menjadi. Gelontoran materi kenari, cililin terdengar keras dan paling dominan saat RJ beraksi.

 

SARWOJOYO. MB RAJA JUNGKEL TAMPIL GARANG DI TREK HUJAN DERAS

 

Penampilan RJ dari awal sampai akhir penjurian yang aktif dengan gaya sujud-sujud sambil bongkar isian memang terlihat paling mendominasi kelas utama Murai Batu Ebod Joss, tidak heran setelah penjurian berakhir dewan juri yang bertugas memberinya koncer A mutlak untuk kemenangan RJ. Beberapa kontestan yang melihat langsung jalannya lomba juga mengakui kinerja RJ yang malah tampil maksimal saat cuaca sedang tidak bersahabat buat burung lainnya.

Di kelas murai batu pastol, Wiwid Putra SF kembali mengorbitkan Super Boy di tangga juara pertama. Super Boy milik Steven yang di kawal oleh Widi Balok sukses menjadi yang terbaik saat tampil di kelas Murai Batu Pastol Nanjung 105. Penampilan apik Super Boy seperti menjadi pelipur duka bagi Widi Balok yang baru saja kehilangan salah satu jagoan murai batunya yaitu Dragon Ball yang baru beberapa hari yang lalu mati dimakan binatang buas.

 

WIWID PUTRA. SUPER BOY JAWARA MB PASTOL NANJUNG 105

 

DOB Team yang dikawal langsung oleh Rizky DOB kembali mengorbitkan kenari Mistis di tangga juara pertama. Mistis, kenari seri F2YS standar besar ini pada beberapa bulan terakhir memang merajai gantangan Sragen, performa Mistis terbilang mumpuni dan selalu stabil di jalur juara.

Saat meramaikan gelaran Launching JKM, Mistis yang sehari-hari dirawat oleh Bang Jay DOB ini tampil ngawet main ditengah dengan postur bongkoknya. Durasi awal, tengah sampai akhir penjurian sukses membawakan irama lagu dengan sempurna dan indah membuatnya berhasil menjuarai kelas Kenari Nanjung 105.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Wandi Sragen bersama cucak hijau Veloz berhasil memenangi kelas Cucak Hijau Ebod Vit. Veloz terbilang burung yang stabil di jalur juara. Pada beberapa bulan baik even latber dan latpres selalu meraih prestasi terbaik. Wandi sendiri mengakui tidak selalu bisa menggantang Veloz dikarenakan kesibukan kerja harian, saat ada kesempatan buat menggantang Veloz yang menjadi andalannya selalu tampil baik dan tidak mengecewakannya.

Kacer Angin Surga besutan Gejik Sragen menjadi yang terbaik dengan memboyong double winner. Penampilan Angin Surga terbilang stabil, baik turun di trek kering maupun basah mau kerja dengan baik. Menjadi pemborong juara pertama, Angin Surga langsung menjadi incaran beberapa kier master kacer untuk meminangnya, salah satunya adalah Mbah Jarot RGN yang mencoba menawar tetapi belum juga diterima oleh Gejik.

Hadirnya beberapa komunitas perburungan seperti komunitas kenari, trucuk, sogon, pleci semakin menambah meriah gelaran. Kemunculan tokoh-tokoh kenari Sragen seperti Mbah Jhon Suro, Widoyo, Etu Kenari, Budi Karyanto makin bersemangat untuk menggeliatkan kembali kelas kenari di Sragen.[Hery] 

 

RIZKY DOB TEAM. MISTIS STABIL DI JALUR JUARA

 

 WANDI SRAGEN. VELOZ JAWARA CH EBOD VIT

 

GEJIK SRAGEN. ANGIN SURGA DOUBLE WINNER, RAJAI KELAS KACER

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

MBAH JHON SURO & WIDOYO. GAIRAHKAN KEMBALI KENARI SRAGEN

 

MBAH JAROT & KARYANTO. RAMAIKAN GELARAN FINAL KENARI & LAUNCHING KINANTHI

 

 

PANITIA LAUNCHING JKM SRAGEN

 

PARMUDJI SRAGEN. MB KINGKONG MAKIN STABIL DI JALUR JUARA

 

 

MUL EPEK SRAGEN. BAYAN FINISH JUARA 3 MB EBOD VIT

 

 TANI UTUN REBUT JUARA UMUM SF

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: launching jkm sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp