ANTASARI BC YANG MERAIH JUARA UMUM BC

LAUNCHING HAYAM WURUK BC FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA-KEDIRI

Kelas Prenjak Membludak, KTJ Sguard Bawa Antasari BC Juara Umum, CH Suket Juara 3 Dua Kali

Kelas prenjak full pesertanya di dua kelas yang disediakan panitia seolah menunjukkan prenjak sedang bangkit. Cucak hijau Suket milik Sabeth Kediri yang selama ini sering juara harus berpuas diri hanya mencetak hasil juara 3 dua kali. Antasari BC yang diusung Team KTJ berhasil meraih juara umum dari hasil gaconya sendiri.

Launching Hayam Wuruk BC Feat Ronggolawe Nusantara, yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri berjalan lancar dan sukses. Gelaran kali ini boleh dibilang cukup meriah. Banyak peserta yang datang dari luar kota. Pantauan Burungnews.com, kicaumania dari Malang, Surabaya, dan Sidoarjo pun ikut hadir dalam gelaran kali ini.

 

 

KTJ SGUARD, PUNYA PERAN PENTING DALAM PEREBUTAN JUARA UMUM BC

 

Even kali ini juga dihadiri oleh Pembina Hayam Wuruk BC, Bapak Tommy S. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan akan ada lagi gelaran yang bertajuk IPK Cup yang akan dilaksanakan pada November 2020.

“Nanti akan ada doorprize besar besaran, di antaranya sepeda gunung dan juga motor,” imbuhnya.  Selain itu, masih menurut Tommy S, pada Desember-nya akan digelar lagi even besar yang bertajuk DPRD Cup, yang pastinya lokasi tetap di lapangan Hayam Wuruk BC.

 

BAPAK TOMMY, PEMBINA GANTANGAN HAYAM WURUK BC

 

Pada gelaran Launching Hayam Wuruk BC, Minggu, 16 Agustus itu, di Kelas Prenjak A pesertanya membludak. Komunitas Prenjak Kediri sepertinya semua sedang kumpul di satu titik sehingga gantangan full.

Prenjak bernama Bank Jatim milik H zikri dari Team Kudeta KDR berhasil menduduki juara pertama, disusul Doraemon milik Lukman dari yang juga Team Kudeta KDR.

 

 

Kebangkitan sepertinya juga terjadi di kelas anis merah dan juga tledekan sehingga suasana lomba semakin meriah. Di kelas Anis Merah A, juara pertama diraih Vanno milik Budi Bogem dan disusul Kagawa milik Jefry MH dari Privater, dan juga Arjuno milik Didi dari Andien Cell sebagai juara ke tiganya.

Di Kelas Tledakan A, burung kecil mungil namun exotis ini juara pertamanya berhasil diraih Syndikat milik Kang Bangsal dari Sikad, dan disusul Jendral milik Wida dari Sikad, yang kali ini Team Sikad berhasil sapu bersih di kelas tledekan.

 

JUARA DI KELAS TLEDEKAN

 

Di kelas murai batu, Krisna andalan Dodik Gajah berhasil menempati juara pertama, murai batu satu ini tergolong mewah, dengan pembawaan materi roll tembak yang panjang panjang, di akhir penilaian pun para juri mengganjarnya koncer A.

Sementara itu, gaco andalan KTJ Squard pada gelaran ini membabat habis kelas lovebird. Di Kelas Regular berhasil menempati juara ke dua, di kelas Baby M1 A dan B mendapat juara dua juga. Kali ini KTJ Squard membawa nama Antasari BC  untuk merebut juara umum, dan di akhir gelaran akhirnya Antasari BC pun  memperoleh Juara Umum BC.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU

 

Di kelas cucak hijau, Suket milik Sabeth dari Kediri harus puas meraih nyeri namun hanya juara tiganya. Burung ini tak asing lagi di kalangan cucak hijau mania, burung yang tampil garang sejak penilaian lomba dimulai sampai akhir ini harus puas berada di posisi ke tiga.

‘’Ya mungkin kurang hoki, Mas,’’ ujar sang pemilik cucak hijau Suked yang mengaku pada minggu depan akan main di Blitar.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Suket milik Sabeth ini sering juara di berbagai even di luar kota. Bahkan gaco ini koleksi tropynya banyak sekali. Di antaranya, bahkan even nasional Piala Raja dan dan Valentine Jogja.

Menurut sang empunya, Suket dapat dari gantangan di sekitaran Kediri. Burung ini dipantau cukup lama even latber dan latpres, sampai akhirnya dibeli Sabeth karena burung ini dianggap stabil.

 

JUARA PRENJAK A

 

“Dulu saya beli burung ini 25 juta, setelah koleksi tropinya banyak sekali ya banyak yang nawar juga, tapi masih saying untuk dilepas. Tapi tidak menutup kemungkinan akan saya lepas juga jika nilainya cocok,’’ ujar Sabeth. [RURI]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KENARI A

 

 

JUARA ANIS MERAH A

 

JAWARA DI KELAS CENDET A

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

JUARA M1A

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching hayam wuruk bc feat ronggolawe nusantara-kediri ktj sguard antasari bc ch suket

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp