RAMA (TENGAH), NAHKODA JUARA 1 KENARI G-25

LAUNCHING GANTANGAN DEKADE BC TULUNGAGUNG, #2

CH Rogo Sukmo Bayangi Filla, Nahkoda Tundukkan Kenari Hasan di G-25

Rogo Sukmo menempel ketat Filla sang peraih predikat cucak hijau terbaik di sesi 80K. Kenari Nahkoda juga berhasil menundukkan kenari Hasan sang peraih predikat kenari terbaik.

Cucak hijau benar-benar menjadi partai nerak, meski diguyur hujan namun banyak gaco yang masih bisa kerja secara maskismal. Seperti Filla milik Abah Riza dari Jabal Qubais yang mampu meraih double winner yaitu juara 1 di sesi 80K dan 30K serta dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik.

 

 

CUCAK HIJAU ROGO SUKMO MILIK MR. WEKO RUNNER UP 80K

 

Burung yang baru ditransfer Abah Riza sekitar 3 minggu lalu ini telah merangkai prestasi yang cukup bagus, di launching PCS juara 2 dan 3, di Bok Ijo juara 1. Filla memiliki type roll tembak dengan isian cukup banyak, “Tembakannya kapas tembak, gereja dan tengkek, hari ini yang dikeluarkan dominan kapas tembak dengan roll panjang-panjang,” terang sang perawat.

Sebenarnya Filla masih dalam kondisi dorong ekor, namun karena perwatan yang cukup intensif dan sesuai dengan karakter membuat kondisinya masih mampu untuk bersaing dengan lawan-lawan yang tampil ciamik. Seperti saat bertarung ketat di sesi 80K dengan Rogo Sukmo milik Mr.Weko Tulungagung. 

 

 

Rogo Sukmo pun harus mengakui kehebatn Filla, karena di sesi 80K ini amunisi Mr. Weko meraih runner up. Menurut Mr. Anjar sang perawat Rogo Sukmo, burung asuhannya sempat kaget karena ada kereta api lewat, “Gantangan dekat rell kereta, jadi tadi setengah kaget mendengar suara kereta api, selain itu juga kondisi cuaca hujan sangat mempengaruhi kinerjanya,” terang Anjar.

Rogo Sukmo memiliki keistimewaan pada lagu, “Lagu yang ditonjolkan kenari sama sampit, tadi yang keluar lagu itu. Kalau durasi terus ngisi, gaya setengah kurang, memang dari sananya. Kalau volume dan tonjolan lagu istimewa, “ akunyar.

 

CUCAK HIJAU FILLA MILIK H. RIZA DOUBLE WINNER

 

Untuk perbaikan gaya pada Rogo Sukmo apa yang bisa dilakukan? “Perlu dibenahi lagi cara perawatannya, seperti ditambah umbaran, kalau setingan sudah pas yaitu dua sesi sebelum naik gantangan  dikasih jangkrik 4 ekor,” ungkapnya lugas.

Cucak hijau Kawa-Kawa milik Arief dari Fortuna BC sempat mencicipi juara 1 di sesi terakhir atau tiket 30K. Kawa-Kawa yang dikawal oleh Irwan dan Temon ini merangkum perstasi: juara 3 G-25 tiket 100K, juara 4 di tiket 80K, juara 3 di tiket 50K dan juara 1 di tiket 30K. “Hari ini Kawa-kawa disei awal kerjanya kurang maksimal, sempat didis, namun disesi akhir yang cuacanya lebih cerah mampu kerja maksimal dan dapat podium satu,” kata Irwan.

 

RAMPOK MILIK MR. REGA JUARA 1 CUCAK HIJAU G-25

 

Kenarimania tumpah ruah di even launching gantangan Dekade BC ini, saat dibuka sesi kenari awal atau 30K A, hujan lebat turun. Sesi ini pun sempat diundur sampai hujan reda.  Hal ini tak menyrutkan nyali para kenarimania. Hasan milik H. Tanto akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama.

Hasan pun diturunkan kembali disesi G-25. Kali ini gacoan milik H. Tanto mendapat perlawanan sengit dari Nahkoda milik Rama dari Tani SF Blitar. Sebenarnya di sesi awal Nahkoda juga diturunkan namun tak begerja maksimal dan hanya meraih posisi 5.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dan disesi G-25 Nahkoda mendapat nomor gantangan tengah, hal ini sangat berpengaruh pada kinerjanya. Nahkoda kerja ngedur dari awal sampai akhir, membuat para juri tak segan mengganjarnya dengan koncer A, sedangkan Hasan harus puas sebagai runner up-nya.

Menurut Rama, kenari andalannya ini memang bisa kerja maskimal di tengah, “Nahkoda khusus main tengah, apit jepit, aman ruji,” terangnya. Kenari yang baru dibeli dan baru tiga kali turun lomba ini telah memiliki prestasi: di BBC Bago juara 1 dan 3, di Mahkota Kediri juara 3, dan turun di sini meraih juara 5, dan 1. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LAUNCHING GANTANGAN DEKADE BC TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

IRWAN (KIRI) DAN TEMON, CUCAK HIJAU KAWA-KAWA JUARA 3, 4, 3 DAN 1

 

SUASANA KELAS KENARI, HUJAN TETAP LANJUT

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KENARI HASAN JUARA 1 KENARI 30K A

 

MALINDO JUARA KENARI 30K B

 

 

PARA JUARA KENARI 30K

 

KENARIMANIA TUMPAH RUAH DI LAUNCHING GTN DEKADE BC

 

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU 80K

 

PARA JUARA KENARI G-25

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: dekade bc tulungagung ch rogo sukmo filla nahkoda kenari hasan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp