DHANNY FIRMANSYAH DAN AGUNG THOLE

ONE STOP PLECI FESTIVAL 2022, #1

Usung Tema Membuka Diri, Dhani Firmansyah Didaulat Menjadi Nahkoda Baru PCMI

“Keterbukaan akan mempererat persahabatan, sebaliknya basa-basi akan mempercepat hancurnya persahabatan” - OSP 2022 

Selain Pameran Konservasi dan Lomba Burung Berkicau Khusus Pleci One Stop Pleci Festival 2022, ada agenda besar lain yang diadakan PCMI di Asrama Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Sukoharjo yakni Diklat Juri PCMI dan Munas PCMI.

Diklat Juri PCMI yang digelar pada hari Jumat (11/03) dan Sabtu (12/03) diikuti oleh 54 peserta dengan materi pengenalan dan sejarah PCMI, pretest, pembekalan dari Yonif Mekanis Raider, peranan PCMI di dalam dan luar negeri, tahapan dan cara menilai burung berkicau, sistem lomba burung di PCMI, post test, praktek lapangan, pengumuman kelulusan, pelantikan dan pengambilan sumpah juri.

 

 

PESERTA DIKLAT JURI PCMI

 

Dari 54 peserta yang mengikuti diklat, semuanya dinyatakan lulus. Bahkan, untuk juri baru dengan nilai tertinggi mendapat kesempatan bertugas di One Stop Pleci Festival 2022. Dengan keberadaan juri baru PCMI ini diharapkan bisa memperbanyak lapangan untuk event pleci sekaligus memperkenalkan pakem yang dipakai oleh PCMI.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Munas PCMI yang digelar pada Sabtu malam (12/03) diikuti oleh perwakilan 69 Chapter PCMI. Laporan Pertanggungjawaban pengurus PCMI periode 2019-2021 diterima oleh peserta dan dilanjutkan dengan pengunduran diri pengurus.

 

SERAH TERIMA LPJ PENGURUS PCMI 2019-2022

 

Dalam Laporan Pertanggungjawaban Pengurus ini konsep “Membuka Diri” sudah diaplikasikan. Semua terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi. Dengan konsep ini diharapkan pengurus selanjutnya akan lebih terbuka dalam menerima aspirasi, mewujudkan program kerja, dan akuntable. Agenda dilanjut dengan pemilihan ketua PCMI periode 2022-2024.

Pemilihan calon ketua PCMI periode 2022-2024 sebenarnya sudah dilakukan melalui penjaringan online. Dalam penjaringan online ini, ada tiga kandidat yang dicalonkan akan menjadi nahkoda baru PCMI yakni Farhan Abdie (Magelang), Maston (Solo), dan Danny Firmansyah (Bandung). Dua kandidat yakni Maston dan Danny Firmansyah menyatakan bersedia, sementara Farhan Abdie memilih mengundurkan diri.

 

PESERTA MUNAS PCMI

 

Setelah pemaparan visi misi masing-masing calon ketua, pemilihan ketua PCMI dilakukan dengan sistem pemungutan suara terbanyak (voting) dari masing-masing chapter. Setelah dilakukan perhitungan suara, Dhanny Firmansyan mendapatkan 36 suara, sementara Maston mendapatkan 33 suara. Dengan hasil ini, Munas menetapkan Dhanny Firmansyah sebagai ketua PCMI periode 2022-2024.

 

 

Sebagai nahkoda baru PCMI, Dhanny Firmansyah yang lebih dikenal sebagai Dhanny Raka Nova / NV 88 mengungkapkan visi misinya kedepan. Visinya adalah memajukan PCMI, menjadikan tempat dan wadah persaudaraan penggemar burung pleci yang solid dan berkontribusi nyata dalam pelestarian/konservasi spesies burung pleci di dunia.

 

DHANI FIRMANSYAH. KETUA PCMI PERIODE 2022-2024

 

Misinya adalah memelihara dan meningkatkan persaudaraan sesama anggota, konsisten membangun prestasi melalui penyelenggaraan lomba yang lebih fairplay, bergengsi, dan terus meningkatkan mutu penilaian lomba, bekerjasama dengan semua elemen/masyarakat untuk mencapai pembangunan yang lestari, berupaya membangun apresiasi, pemahaman, kepedulian, dan kecintaan pada burung pleci dan lingkungan, kesejahteraan plecimania Indonesia.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sebagai ketua baru, Dhanny mengungkapkan apabila salah satu program terdekat yang akan dilakukan adalah upaya konservasi dengan melakukan pengadaan ring dan data penangkar. Meski program kerja dan pengurus PCMI periode 2022-2024 baru akan dibahas oleh tim formatur yang terdiri dari ketua baru, ketua lama, penasehat, pembina, dan sekretaris lama, Dhanny mengisyaratkan pelestarian / konservasi masih menjadi prioritas mengingat situasi pandemi saat ini.

Senada dengan Dhanny, Maston Solo mengungkapkan kalau Munas PCMI kali ini nuansa demokrasinya terasa sekali. Tidak ada pihak yang menang atau kalah, kemenangan adalah milik bersama. Ia berharap dengan konsep membuka diri, PCMI akan lebih maju dan berkembang kedepannya. [asept]

 

DATA JUARA ONE STOP PLECI FESTIVAL 2022, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: one stop pleci festival 2022 dhanny firmansyah pleci pcmi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp