PARA TOKOH YANG HADIR DI MUSCAB PBI LUMAJANG

MUSCAB PBI LUMAJANG

Terpilih Secara Aklamasi, H. Dika Siap Nahkodai PBI Lumajang Periode 2020-2024

Tubuh PBI Lumajang, mengalami kekosongan kepengurusan sejak April 2020. Tapi pada Jum’at, 11 Desember 2020, kepengurusan kembali terbentuk saat digelarnya Musyawarah Cabang (muscab) PBI Lumajang di RM Wakul Bu Djipto Sukodono, Lumajang. Ketua yang terpilih adalah H. Dika. Pria muda, dan berpengalaman dalam bidang organisasi. Terpilih secara aklamasi, H Dika diyakini mampu membawa PBI Lumajang semakin maju.

Beberapa kicaumania mungkin belum mengenal sosok H Dika. Pria yang bernama lengkap M. Imam Dika Wahyuono, ST ini adalah kicaumania lawas spesialis anis kembang dan murai batu. Beberapa gaco yang mencicipi tangan dinginnya, namanya sudah cukup tersohor di level nasional.

 

 

H DIKA KETUA BARU PBI LUMAJANG PERIODE 2020-2024

 

Bahkan tokoh kicaumania sekelas Sien Ronny, mempercayakan beberapa anis kembangnya untuk dimekaniki H Dika. Sebut saja Gear Box dan Kencana, yang sempat menjadi penguasa di jamannya.

H Dika juga dikenal fanatik dengan PBI. Bukan hanya di lombanya saja yang berpartisipasi, H Dika juga kerap berkontribusi dalam aksi-aksi PBI. Seperti pelestarian alam, dan juga konservasi dibidang breeding. Kendati tindakannya itu dibalik layar, beberapa tokoh PBI sangat mengenal H Dika meski belum pernah masuk dalam organisasi PBI.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dengan jejak rekamnya itu, H Dika secara aklamasi terpilih sebagai ketua PBI Lumajang periode 2020-2024 pada Muscab yang dihadiri beberapa tokoh PBI Jatim dan kicaumania Lumajang. Tokoh-tokoh yang hadir di muscab PBI Lumajang diantaranya, Pak Joko Triamoko yang mejabat sebagai Ketua Bid Organisasi PBI Pusat dan Wakil ketua Pengda Jatim sekaligus Penasehat PBI Lumajang. Suami dari  Wakil Bupati Lumajang, Bpk Ir. H Agus Wahyu Cahyono yang juga sebagai Penasehat PBI Lumajang sekaligus rekan satu tim H Dika di Sahabat Bunda BC.

Ada juga Deddy All Star selaku penasehat PBI Lumajang. Imam Wahyudi dari Probolinggo yang menjadi juri dan ketua bidang organisasi PBI pengda Jatim. Pengurus PBI Jember yang diwakili Yanuar dan David. Dan beberapa kicaumania Lumajang yang tidak ada ikatan dari EO manapun.

 

H DIKA SAAT BERI SAMBUTAN SETELAH TERPILIH SEBAGAI KETUA PBI LUMAJANG

 

Sedangkan Erick Sanders dan Abah Gojir yang diundang secara langsung, pada kesempatan ini keduanya tidak bisa hadir. Erick merayakan acara ulang tahunnya. Sedangkan Abah Gojir yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PBI Lumajang, ada acara pernikahan anaknya. Meski tidak bisa hadir, tapi keduanya sangat mendukung H Dika untuk menjadi ketua PBI Lumajang periode 2020-2024.

Dalam sambutannya, H Dika mengucapkan terimakasih karena sudah mempercayakan jabatan ketua PBI Lumajang kepadanya. “Sungguh bagi saya, jabatan ini bukan sebuah hadiah atau reward. Tapi ini adalah amanah yang harus saya pertanggung jawabkan, baik secara fisik maupun moral dengan mengedapankan loyalitas, dedikasi, dan komitmen organisasi PBI, sejalan dengan visi dan misi PBI berlandaskan kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PBI.”

 

IR H. AGUS WAHYU CAHYONO (penasehat PBI Lumajang) BESERTA SANG ISTRI BUNDA INDAH MASDAR (wakil bupati Lumajang)

 

H Dika yang terpilih menjadi ketua berkat dukungan dari Pak Moko dan Mas Dian juga mengakui, sebagai ketua cabang yang baru, Ia masih harus banyak belajar dan membutuhkan bimbingan dari para senior, serta dukungan dari semua pihak terkait. Itu semua bertujuan untuk melaksanakan apa yang menjadi tujuan PBI saat Ia nahkodai. Sesuai mottonya, “jangan mencari hidup di PBI, tetapi bagamana caranya menghidupi PBI.

Setelah resmi menjabat sebagai ketua PBI Lumajang, kepada burungnews, H Dika memaparkan rencana kerjanya. Rencana kerja itu diantaranya, H Dika ingin menggelar lomba terkendali pada bulan Mei 2021 dan melanjutkan even kebanggan kicaumania Lumajang yaitu Arya Wiraraja.

 

 

“Untuk lomba, saya sudah memiliki rencana. Paling tidak PBI Lumajang dalam satu tahun, menggelar 2 lomba. Nanti akan kami koordinasikan dengan pemerintah daerah. Karena lomba yang saya rencanakan, bertujuan untuk promosi tempat wisata di Lumajang. Semoga saja pandemi ini segera berakhir agar lomba bisa terlaksana,”  kata H Dika.

Selain lomba, H Dika juga ingin merangkul para peternak terutama peternak murai batu di Lumajang untuk masuk dalam binaan PBI dengan memakai ring PBI Silver. “Sudah ada 12 peternak murai batu di Lumajang yang pakai ring PBI Silver. Nanti kami akan melakukan pendekatan dan sosialisasi, agar lebih banyak lagi peternak murai batu di Lumajang yang pakai ring PBI.”

 

STRUKTUR KEPENGURUSAN PBI LUMAJANG PERIODE 2020-2024

 

H Dika juga ingin bersinergi dengan pemerintah di bidang pelestarian alam seperti tanam pohon dan pelepasan burung ke alam bebas. Kegiatan bakti sosial juga menjadi rancangan kerja PBI dibawah kepemimpinannya. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TOKOH-TOKOH PBI JATIM

 

 

KATA KUNCI: muscab pbi lumajang h dika arya wiraraja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp