MB GEZTAVO JUARA KELAS BERGENGSI

LAUNCHING ELITE INDONESIA BANDUNG TIMUR

Sistem Penilaian Terbaru Diterapkan, Geztavo & Megich Jawara Kelas Utama

Bersamaan dengan digelarnya Launching Elite Indonesia Bandung Timur yang bertempat di Perumahan Patra Asri Cibiru, Bandung pada Minggu, 20 Mei 2018, tim juri Elite Indonesia menerapkan sistem penilaian terbaru, khususnya untuk jenis burung love bird. Hal ini menjadi momen penting bagi Elite Indonesia, sebagai salah satu EO baru yang sedang merintis di dunia lomba kicauan nasional.

“Pada gelaran sambil ngabuburit ini, selain menyajikan kemasan spesial untuk kicaumania, dengan tiket murah berhadiah mewah, Elite Indonesia juga menawarkan sebuah sistem penjurian yang semoga bisa diterima oleh para kicaumania,” ujar Widodo, pembina Elite Indonesia.

 

 

STIK WARNA UNTUK PENILAIAN

 

Salah satu materi pembahasan pada acara Pemantapan Juri Elite Indonesia di Bandung beberapa waktu lalu, di antaranya dibahas mengenai pakem penilaian, terutama love bird. Dijelaskan mengenai kriteria penampilan (durasi) burung love bird kelas Dewasa dan Gaya Bebas berdasarkan nilai stik. Jika durasi pendek: 5-7 detik (stik PUTIH: nilai 10), durasi sedang; 8-15 detik (stik KUNING: nilai 50), dan durasi panjang: 16-20 detik (stik MERAH: nilai 100).

“Juri-juri Elite Indonesia sudah mulai memahami dan mampu beradaptasi dengan sistem penjurian yang baru di kelas love bird. Hanya tinggal mematangkan lagi dan perlu jam terbang. Secara keseluruhan sudah cukup, itu terbukti juara 1-3 bisa dikatakan tidak meleset,” jelas Widodo.

 

 

Jumlah peserta yang berpartisipasi pada gelaran yang disponsori oleh ELITE SANGLAR ini sebanyak 700-an burung, yang berasal dari wilayah Bandung dan sekitarnya. Meski tidak maksimal, namun target gelaran ini adalah uji coba sistem penjurian Elite Indonesia. Terlebih lagi, di pekan pertama bulan puasa biasanya memang kicaumania masih menyesuaikan diri dan memilih untuk beristirahat. Di samping itu, di hari yang sama juga digelar lomba-lomba kecil di tempat lain yang masih di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Di akhir lomba, panitia menyediakan banyak doorprize untuk peserta. Di antaranya, sangkar kotak Elite, tebok Elite, dan hadiah menarik lainnya. Lapangan Elite Bandung Timur ini setiap Kamis siang dan Minggu siang menggelar latber rutin. Sedangkan kegiatan latber Elite Indonesia Bandung Utara di Lembang (Minggu) dan Elite Indonesia Bandung Selatan di Warung Lobak, Soreang, Kab. Bandung (Selasa).

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

SUASANA LOMBA KELAS LOVE BIRD

 

STAN ELITE

 

PERAIH DOORPRIZE SANGKAR ELITE

 

WIDODO (KIRI) MENYERAHKAN DOORPRIZE KEPADA PEMENANG

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

KATA KUNCI: elite indonesia geztavo megich

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp