ABAH MUNGIN (KIRI), ROJO BUTO PUNCAKI MURAI BATU SUMATRA A

LAUNCHING BUNDA BC BLITAR, #2

MB Rojo Buto, Kera Sakti, dan Batik Madrim Berbagi Juara, Anggur Merah dan Brahma Rajai Anis Merah

Di event Launching Bunda BC Blitar (30/5), murai batu masih menjadi burung favorit. Pesertanya stabil ramai dengan kulaitas burung bagus-bagus. Salah satunya murai batu SM Rojo Buto milik Abah Mungin dari Tulungagung.

Rojo Buto harus berjuang ekstra keras untuk meraih juara 1 murai batu A. Dengan memuntahkan isian cililin, lavebird, kenari, dan gereja, ditunjang dengan gaya sujud-sujud menjadikannya tampil istimewa. Ganjarannya adalah naik podium satu.

 

 

MR. BATIK MADRIM (KIRI), RAJA LAUT NYERI MURAI BATU

 

“Rojo Buto saya rawat sendiri. Menu harian jangkrik, pagi 5 dan sore 5. Burung ini tak perlu ditenggar, hanya mengandalkan rawatan harian,” terang Mungin pada burungnews.com.

Ia menyebutkan, Rojo Buto baru 1 tahun dibeli dari pemain saat berlaga di gantangan Manggala Tulungagung. “Saya tertarik pertama kali pada Rojo Buto karena dia tak pernah lelah saat kerja, nembak sambil show sujud-sujud,” ungkapnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Setelah lama vakum, Kera Sakti akhirnya diturunkan kembali oleh Yudi Bofago dari Bofago Arena di kelas Murai Batu Sumatra G-24. Kera Sakti pun berhasil nyodok di urutan pertama.

“Kerak Sakti amunisi lama, yang saya biarkan lama tidak terawat, karena perawat yang lama belum menemukan kuncinya. Di tangan perawat yang baru, Kera Sakti mulai menunjukkan kemajuan. Penampilan dan kerjanya mulai bisa diperhitungkan kembali. Tangan dingin perawat baru itu terbukti di launching Bunda BC ini, bisa meraih jaura 1.”

 

KERA SAKTI MILIK MR. YUDI BOFAGO, PUNCAKI MURAI BATU SUMATRA G-24

 

Mau tahu kuncinya, kok bisa tampil ciamik?

“Hanya telaten dalam merawatnya, burung ini tipenya hanya nembak  tanpa roll,” kata Yudi Bofago, juga pemilik cucak hijau Barong yang meraih juara  3 sesi A di even ini.

 

PARA JUARA MURAI BATU BEBAS A

 

Masih di kelas murai, Mr. Batik Madrim dari Arjuna SF menurunkan amunisi handalnya. Raja Laut, nama sang jagoan, berhasil meraih juara 1 di sesi murai batu bebas B dan C, ada pun di kelas Sumatra A juara 3.

“Kunci sukses, tetap seduluran selawase, kalau perawatan biasa, jemur, dan mandi,” kata Batik Madrim yang akan menggelar lomba Road to Batik Madrim pada 13 Juni 2021.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sedangkan di kelas anis merah, banyak pula jago yang tampil menawan. Salah satunya adalah Anggur Merah milik Farel dari Songo BC. Penampilan Anggur Merah ciamik dari awal sampai akhir, volume tembus, gaya teler luwes kiri kanan.

Sayang, saat diturunkan di leg dua, Anggur Merah harus tersingkir di urutan ke 3. Peraih juara di sesi ini adalah Brahma milik Mbah Wo dari Anis Merah Blitar dan Luciver besutan Ferry 01 Indonesia. “Brahma di sesi A tidak saya turunkan, karena burung ini habis mabung, untuk menjaga kondisinya agar tetap bagus,” jelas Mbah Wo.

 

YOSI, BRAHMASTA RUNNER UP MURAI BATU SUMATRA B

 

Secara keseluruhan lomba berjalan sukses, lancar, tanpa protes. “Terimakasih pada semua kicau mania yang telah hadir, semoga dengan di-Launchingnya Bunda BC ini, kicaumania makin bersemangat baik untuk berlomba maupun melakukan penangkaran, serta bisa meningkatkan kesejahteraan baik penghobi maupun pebisnis yang berkaitan dengan perburungan,” kata mbak Yanti, ketua Bunda BC di akhir lomba. [FERRY]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LAUNCHING BUNDA BC BLITAR, KLIK DI SINI

 

SUASANA LOMBA MURAI BATU SUMATRA A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ANGGUR MERAH, JUARA 1 ANIS MERAH A

 

MBAH WO, BRAHMA (ANIS MERAH) HABIS MABUNG LANGSUNG KONCER A

 

 

PARA JUARA CENDET A

 

PARA JUARA CENDET B

 

 

KATA KUNCI: launching bunda bc blitar mb rojo buto kera sakti batik madrim anggur merah brahma

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp