TEAM 76. MB WISNU KENCANA RAIH DOUBLE WINNER

JAGUAR CUP SRAGEN

MB Wisnu Kencana & CH Brahma Nyeri, MB Naga Bonar Terbang ke Medan

Murai batu Wisnu Kencana milik MHB Team 76 sukses meraih double winner pada gelaran Jaguar Cup, Minggu (23/7) di Halaman Koramil 01 Sragen. Even yang diprakasai oleh Pandu Sapu Jagad BF bersama Putra Lawu Team ini berjalan ramai dan meriah.

Kehadiran Team 76 yang diwakili oleh Andri Kuncir tak sia-sia. Andri dan team MHB lainnya membawa pulang dua tropi juara 1 di kelas utama Murai Batu Jaguar G.24 dan di kelas Murai Batu Sataki G.24, melalui penampilan ciamik murai batu Wisnu Kencana.

Membawakan materi lagu dominan kenari cungkok, cucak jenggot, sogon dan burung gereja, Wisnu Kencana tampil mapan dengan menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu terbaik yang telah banyak mengoleksi gelar juara. “Silaturahmi ke gelarannya mas Pandu yang punya gawe di Jaguar Cup. Hari ini Wisnu Kencana durasi kerja dan powernya tampak jelas saat main dua sesi,” ucap Andri Kuncir seorang PNS yang sekaligus mekanik murai batu Wisnu Kencana milik MHB di kota Sragen.

 

 H MOH IRVAN NZR JAMBI TEAM. MB ZEUS STABIL MAIN 4 SESI

 

Gaco lain yang berhasil meraih hasil positif di lomba kali ini adalah murai batu Zeus, amunisi milik H Moh Irvan NZR Jambi tambil stabil main 4 sesi dan meraih juara 3,2,4 dan 5. Secara kualitas materi melimpah, perform di gantangan juga oke dengan gaya extrem ngecun sujud-sujud.

Burung yang di kawal oleh Antok Gondrong ini ternyata masih dalam tahap pencarian setingan yang tepat setelah selesai mabung. “Alhamdulillah, hari ini Zeus tampil stabil. Kuat main 4 sesi ndak pernah luput dapat nominasi juara, semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan bisa tampil di performa terbaiknya,” tutur Antok Gondrok kepada Burungnews.

Zeus yang sudah satu tahun mendapatkan perawatan Antok Gondrong di Sragen ini, sebelum mabung pernah meraih prestasi di beberapa event prestis seperti di Taman Kuliner Jogja, Balekambang Solo dan Bupati Cup Madiun.

 

 MB NAGA BONAR SOLD OUT LANGSUNG TERBANG KE MEDAN

 

Di balik hingar bingar suasana lomba kelas murai batu. Siapa sangka Acin Medan dalam gerak senyap melakukan take over kepada murai batu Naga Bonar. Cokro Hendri Ansa mengiyakan kabar pembelian tersebut, dan dengan kepercayaan Acin Medan kepada kawannya ini langsung sepakat untuk deal take over walaupun tidak hadir langsung di lokasi lomba.

“Baru dua kali pantauan, itu saja lewat kiriman video penampilan langsung Naga Bonar waktu di Margo Asri dan terakhir hari ini di Jaguar Cup. Koh Acin setuju, ya sudah habis lomba Naga Bonar langsung terbang ke Medan,” tutur Cokro kepada Burungnews.

Tertera dalam daftar juara, burung yang di take over dengan mahar 100 juta rupiah tersebut berada di posisi runner up kelas Murai Batu Sataki G.24 membayangi Wisnu Kencana milik MHB Team 76.

 

 MAKLAR SYARIAH SRAGEN. BORONG TROPI JUARA

 

Maklar Syariah Sragen menjadi salah satu team yang memborong beberapa tropi juara. Kali ini tidak seperti biasa, selain menurunkan beberapa amunisi murai batu, Maklar Syariah juga mengoleksi juara bersama kenari Misaki.

Turun dengan squad penuh, Maklar Syariah yang dikomandoi langsung oleh Dosen Kin MS ini membawa murai batu Petir yang berada di posisi runner up kelas utama Jaguar membayangi Wisnu Kencana milik MHB Tem 76. Murai batu Patrick tampil mumpuni tanpa meleset finish meraih juara 1,3,4 dan 4. Di kelas pastol ada Punokawan yang berhasil meriah dua kali runner up.

Di luar kelas murai batu, Maklar Syariah sukses melambungkan nama Misaki yang meraih dua kali kemenangan dan satu kali runner up di kelas kenari. Kenari jenis rasmi ini tampil cantik dan langsung menjadi primadona gantangan pada waktu itu.

“Alhamdulillah, kami selalu bisa hadir pada even-even lokal untuk ber silaturahmi tanpa membeda-bedakan EO. InsyaAllah kami hadiri. Selain mencari burung bahan dagangan, Maklar Syariah tetap konsisten dalam evaluasi amunisi di lapangan sebagai jalan untuk menjaga kualitas burung lomba. Selamat buat mas pandu atas suksesnya gelaran  Jaguar Cup,” ucap Kin MS menutup wawancara dengan Burungnews.

 

  FAHROEL JARAN GOYANG. CH JET LI & BRAHMA MAKIN MONCER

 

Fahroel Jaran Goyang SF kembali bisa tersenyum puas melihat performa dua amunisi cucak hijau andalannya. Setelah sebelumnya kurang puas dengan lomba di kota sebelah, Fahroel dan kawan-kawan kembali meluncur ke kota Sragen untuk berlomba di Jaguar Cup.

Di halaman Koramil 01 Sragen, cucak hijau Brahma yang baru diturunkan dari mobil langsung naik di kelas utama Tali Jiwo. Tidak disangka walaupun kurang persiapan, Brahma langsung mau perform narung dengan gaya ngentrok jambul sambil menggelontorkan beberapa materi isian dengan sesekali melancarkan besetan tajam.

Aksi Brahma waktu itu akhirnya diganjar koncer mutlak dari dewan juri yang bertugas, sekaligus menungguli Boster dan X Trail di posisi kedua dan ketiga. Brahma kembali moncer saat diturunkan di kelas Brojol Musti, waktu itu Brahma mengungguli Metalic yang prestasinya sedang naik daun di kota Sragen.

Jet Lee si jawara Piala Raja amunisi andalan Fahroel yang diturunkan satu kali sukses menjadi yang terbaik di kelas SJ 117. “Alhamdulillah, hari ini dua amunisi cucak hijau moncer semua. Mau tampil bagus di cuaca yang panas extrem,” ucap Fahroel.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Kembali tampil prima setelah sehari sebelumnya moncer di Kedung Banteng Cup 2. Murai batu muda Rejeki (Pesona Jr) besutan Iwan Biroe BF mengulang prestasi juara di gelaran Jaguar Cup Sragen. Kala itu, Rejeki tampil mewah saat turun di kelas Murai Batu Pasto SJ 117.

Mengumbar materi isian burung kecilan, Rejeki yang mempunyai ciri khas gaya ndangak-ndangak atau menegakkan kepala ini tampil mendominasi dari kualitas dan irama lagu yang dilesatkan dari awal sampai akhir penilaian.

Tidak mengherankan, burung yang terus tampil bagus dan stabil walau dimainkan secara spartan ini langsung mencuri perhatian peminat untuk meminangnya.

Di kelas kacer, Senopati milik Pak Kuntadi Bandar Laguna kembali tampil mewah dan nyaris meraih double winner setelah memenangi kelas Kacer SJ 117 dan runner up kelas Kacer Bremoro. Penampilannya yang semakin stabil setelah beberapa bulan lalu memungkasi masa mabung membuat Pak Kuntadi bersemangat untuk terus menurunkannya di gelaran-gelaran di kota Sragen.

 

  PARA JUARA LAINNYA

 

Selain kenari Misaki, burung yang mencuri perhatian di gelaran kali kembali mengorbitkan nama Marocco di jalur juara. Burung milik Putra Pantes yang dikawal oleh Etu Sangkar ini menjadi yang terbaik di kelas utama Kenari Std Bebas Brian Girin, mengungguli Misaki di posisi runner up.

Secara keseluruhan, gelaran lomba Jaguar Cup berlangsung sukses dan diramaikan peserta dari dalam dan luar Sragen. Walaupun belum sepenuhnya bisa non teriak, lomba yang di kawal team juri Putra Lawu tetap berjalan kondusif tanpa protes dari peserta yang hadir.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pandu Sapu Jagad BF selaku penggagas lomba mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kehadiran kicaumania yang telah meramaikan gelaran, dan juga meminta maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba.

“Terima kasih kepada seluruh rekan kicaumania yang telah hadir di gelaran Jaguar Cup, jangan lupa sekedar mengingatkan kembali, tanggal 14 Agustus 2023 jangan lewatkan gelaran menyambut hari kemerdekaan Indonesia di Happy Merdeka  di Gantangan Happy, Jalan Raya Sukowati 470 Sragen. Ayo kita kumpul satu titik lagi di sini,” ucap Pandu menutup gelaran.(Hery)

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: jaguar cup sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp