SUASANA KELAS KENARI DI LATIHAN MALAM PRADANA BC

LATPRES MALAM PRADANA BC KLATEN

Kelas Kenari Mulai Mendapat Respon Positif, Panitia Siapkan Kemasan Los Gantangan

Dibukanya kelas kenari di Latpres Malam Pradana BC yang diadakan pada Sabtu, 15 Mei 2021 mendapat respon positif dari kenarimania Solo Raya. Meski belum sampai full gantangan, jumlah peserta di latpres malam kali ini mengalami peningkatan cukup signifikan.

Selain latber rutin yang diadakan setiap Rabu dan Sabtu siang, Pradana BC juga menggelar latber malam setiap hari Sabtu dan Senin. Kalau biasanya hanya membuka kelas love bird, panitia kini mulai membuka kelas kenari sebagai kelas tambahan di latber malam.

 

 

KANCIL DAN MOLLOCK. SIAPKAN KEMASAN LOS GAN

 

Dibukanya kelas kenari di latber malam ini langsung mendapatkan respon positif kenarimania Solo Raya, khususnya pemain yang memiliki gaco yang bisa on siang maupun malam. Bagi sebagian pemain, latber malam untuk kelas kenari memang sudah familiar mengingat kenari masih mau bunyi saat digantangkan di malam hari.

Dengan peningkatan jumlah peserta hingga 20-25 burung membuat panitia optimis kalau kelas ini dapat berkembang lagi di masa yang akan datang. “Dengan dibukanya kelas kenari di latber malam diharapkan bisa memberi kesempatan bagi pemain yang nggak punya waktu buat menggantang di siang hari karena bekerja bisa tetap melatih gaconya,” jelas Ndan Kancil yang diamini oleh Bintang, Dimas, dan Mollock.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Untuk menarik perhatian peserta, panitia berencana akan membuat sistem Los Gantangan khusus untuk kelas kenari dan love bird. Dengan sistem los gan ini tentu akan memanjakan kenari mania dan love bird mania untuk masalah hadiah. “Kita sempat survey dan tanya ke pemain, mereka pengennya bagaimana, ternyata banyak yang minta losgan, kita turuti saja,” lanjutnya.

Dalam kesempatan kali ini, Ndan Kancil juga mengungkapkan sistem penilaian kenari dan love bird yang akan dipakai di Pradana BC. Untuk kelas love bird akan digunakan sistem terbuka, baik selama penilaian maupun perhitungan. Dengan sistem teriak poin yang dikunci dengan stik/bendera, peserta bisa melihat langsung kesesuaian kerja burung dengan poin yang didapat. Perhitungan jumlah poin pun bisa langsung dilihat oleh peserta sehingga kemungkinan manipulasi tidak terjadi.

 

SUASANA KELAS KENARI SESI KEDUA. TETAP SYAHDU

 

Untuk mewujudkan konsep non teriak, peserta juga diharapkan untuk tidak bersuara dan tidak memakai alat perangsang bunyi. Apabila ada peserta yang melanggar dan mendapat peringatan dari Korlap, maka  kesempatan untuk juara pun hilang meskipun mendapatkan nilai tinggi.

Khusus kelas kenari, diberikan waktu tunggu adalah satu menit setelah penggantang terakhir menaikkan gacoannya. Hal ini dilakukan agar konsentrasi juri maupun peserta tak terganggu, sehingga kerja burung bisa terpantau maksimal. Khusus penilaian kenari ini berfokus pada kerajinan, durasi kerja, panjang dan irama lagu. Untuk latber masih diperbolehkan menggunakan ranjau, tapi untuk latpres sebaiknnya tidak memakai ranjau.

Meski telah memiliki aturan dan tata tertib, panitia juga menerima masukan dan saran membangun dari kicaumania untuk menyempurnakan konsep ini. Tanpa dukungan dari kicaumania, sistem yang dibangun tentu tidak akan berjalan secara maksimal.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menurut rencana, panitia juga akan memberikan kemasan los gantangan untuk minggu-minggu ini agar menarik perhatian kenari mania dan love bird mania untuk mencoba konsep yang dibangun Pradana BC. “Kami tunggu kehadirannya di Pradana BC, rasakan sendiri, dan tunggu kejutan dari kami,” pungkasnya. [danu/asept]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

KATA KUNCI: pradana bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp