MB DEMIT MILIK FAIQ STAR BF, CABUT DARI KANDANG, LANGSUNG JUARA 1

LATPRES LESTARI JAYA BERGENGSI WONOSOBO

Cabut Dari Kandang Ternak, MB Demit Langsung Juara 1, KLW Team & Pandora SF Rebut Juara Umum + Data Juara

Turun tanpa persiapan, murai batu Demit tampil perkasa di Latpres Lestari Jaya Bergengsi Wonosobo (18/11). Dimainkan di kelas Bergengsi 36G, gacoan milik Faiq Star BF mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dengan raihan juara 1. Latpres perdana di wilayah Wonosobo ini, di tutup dengan kemenagan KLW Team & Pandora SF sebagai juara umum.

Latpres Lestari Jaya Bergengsi yang merupakan even perdana di wilayah Wonosobo paska PPKM, disambut baik oleh kicaumania Wonosobo dan sekitarnya. Tak hanya dihadiri kicaumania lokal Wonosobo, kicaumania dari Banjarnegara juga turut hadir. Walau sepanjang lomba nyaris diguyur hujan, namun secara keseluruhan even berjalan lancar dan meriah.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Lama tidak dilombakan, ternyata murai batu Demit dimasukkan ke kandang ternak untuk di breeding. “Karena lomba ditiadakan karena pandemi covid-19, mas Faiq menyuruh saya untuk ternak murai. Maka, Demit dijadikan pejantan di markas Star BF. Begitu ada Latpres Lestari Jaya, Demit yang masih di kandang ternak langsung saya cabut untuk dilombakan,” ungkap Basuki.

Walau tanpa persiapan, Demit mampu menunjukkan tajinya sebagai murai batu jawara. Hanya diturunkan sekali di kelas Bergengsi 36G, Demit sukses jadi yang terbaik dengan menempati podium satu. “Kamis pagi mas Faiq suruh nurunin Demit, ya udah langsung saya ambil di kandang ternak. Alhamdulillah mau kerja bagus dan juara 1,” imbuh Basuki.

 

 

Kenari Well milik Slamet SUN yang digelandang Sidik, berhasil menempati podium satu di kelas Komunitas A. Well, merupakan kenari hasil produk dari Slamet SUN yang terkenal dengan farmnya yang bernama SUN Farm. Sementara di kelas B, juara satu dimenangkan oleh Bima Sakti milik Yakuza Jr yang tergabung dalam KLW Team.

Kicaumania yang hadir dengan membawa cucak hijau, menyayangkan perubahan jadwal lomba di kelas cucak hijau. Maklum saja, dengan kondisi hujan dan jadwal sesi ke dua yang terlalu jauh, menyebabkan banyak burung yang tidak bisa kerja maksimal. “Ijo kan tipikal burung yang mudah tidur kalau cuaca hujan dan waktu sudah sore, semoga kedepannya untuk jadwal ijo bisa diperbaiki lagi. Paling tidak, sesuai jadwal yang sudah tertera di brosur,” ucap ijo mania kepada burungnews.com.

 

 

Tugio yang hadir dengan nama Pandora SF, berhasil keluar sebagai juara umum single fighter. KLW Team yang dikomandani Kuat dengan diperkuat sejumlah burung jawara, sukses mengumpulkan poin terbanyak dan berhak atas juara umum bird club. Tugio dan Kuat, keduanya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kicaumania, baik yang burungnya juara maupun yang belum juara.

Romy mewakili rekan-rekan panitia dan team juri dari Lestari Jaya, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicaumania dan dukungan dari BnR Balakosa yang sudah meliburkan latber rutinnya demi suksesnya Latpres Lestari Jaya Bergengsi. “Mohon maaf apabila masih ada kekurangan, sampai jumpa di latber rutin Lestari Jaya pada hari Kamis pekan depan,” tutur Romy.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KMWB Siap Bangun Gantangan di Taman Fatmawati

Kicau Mania Wonosobo Bersatu (KMWB), merupakan wadah kicaumania di kota Wonosobo yang menjadi sarana pemersatu. Kompak dan solidnya kicaumania Wonosobo yang terdiri dari bermacam EO, baik itu EO skala lokal maupun skala Nasional, tak lepas dari peran KMWB. Semua EO dan komunitas burung yang ada di kota Wonosobo, berada di dalam naungan KMWB.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Selama masa pandemi covid-19, KMWB selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari info kapan lomba burung boleh dibuka lagi. Al hasil, Kamis tanggal 18 November 2021 menjadi even perdana lomba setingkat latpres yang dibuka di gantangan Lestari Jaya Selomerto Wonosobo. “Alhamdulillah, latpres perdana ini disambut antusias oleh kicaumania,” ujar Leman Topi Balap yang turut hadir menyaksikan jalannya lomba.

Setelah sukses di Lestari Jaya, berikutnya akan disusul dengan latpres di EO lainnya sesuai dengan jadwal dari masing-masing EO. Sebagai wadah kicaumania Wonosobo, KMWB memberikan giliran kepada EO untuk menggelar Latpres dengan syarat mengutamakan prokes yang ketat. Dengan melakukan prokes yang ketat, niscaya kegiatan lomba burung berkicau tetap jalan dan aman dari bahaya pandemi covid-19.

 

 

Tak hanya mengatur jadwal Latpres, KMWB berencana akan menyediakan tempat lomba atau gantangan permanen sebagai sarana yang diperuntukkan bagi semua EO dan komunitas burung yang ada di wilayah Wonosobo. Gantangan permanen ini, berencana di bangun di Taman Fatmawati dengan standar Nasional dan digunakan untuk lomba dengan skala Latpres atau even-even berskala besar.

“Mohon doa dan dukungannya, InsyaAllah KMWB akan membangun gantangan standar Nasional di Taman Fatmawati. Pihak terkait sudah memberikan ijin, tinggal waktu pelaksanaannya saja. Gantangan ini, diperuntukkan untuk semua EO dan komunitas burung di Wonosobo. Semua lomba mulai skala Latpres sampai lomba besar skala regional maupun Nasional, dipusatkan di Taman Fatmawati,” imbuh Leman yang dua periode menjabat sebagai Humas KMWB. (bimun)

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

KLW TEAM, JUARA UMUM BIRD CLUB

 

PANDORA SF, REBUT JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

KAMSELA BC, MONCER DI KELAS KACER DAN CUCAK HIJAU

 

KENARI WELL MILIK SLAMET SUN, UNGGUL DI KELAS A

 

KHOLES KANZA SF BATUR, MB VEGASUS JUARA 3 KELAS BERGENGSI 36G

 

MB JENGKELAT JENGKELIT JUARA 1 KELAS B

 

ROMY & LEMAN, ALHAMDULILLAH, LATPRES PERDANA BERJALAN LANCAR & MERIAH

 

SARMAN, SAKA TERBAIK DI KELAS TLEDEKAN

 

 

KATA KUNCI: lestari jaya bergengsi murai batu demit klw team pandora sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp