ALAP ALAP BERAKSI


LATPRES KEBOKICAK BC JOMBANG

Murai Batu Alap-alap Tolak Mahar 100 Juta dan Xenia

Berbagai penawaran ditolak Aziz Bendot, pemilik murai batu Alap-alap termasuk salah satunya menolak dibarter mobil Daihatsu Xenia. Apa yang jadi kelebihan Alap-alap dan bagaimana perawatannya? Simak tipsnya.

Menjadi jawara Liga Kebokicak BC ternyata banyak untungnya. Salah satunya yang dirasakan Aziz Bendot, pemilik murai batu Alap-alap dari Patianrowo Nganjuk. Alap-alap adalah salah satu gaco yang pernah menerima tropi Liga Murai Batu di Kebokicak BC Jombang.

 

ALAP-ALAP TOLAK MAS KAWIN MOBIL XENIA

 

Untuk mendapatkan torpi Liga bukan sesuatu yang mudah. Gaco dituntut stabil dan terus di jalur top form selama 10 seri atau sekitar 3 bulan. "Untuk bisa menjadi gaco yang terbaik di Liga kebokicak BC tidaklah mudah. Karena untuk kelas murai batu, pesertanya selalu penuh dan banyak gaco hebat. Alhamdulillah saat ini Alap-alap masih berada di papan atas klasemen sementara Liga Kebokicak BC untuk kelas Murai Batu," kata Aziz Bendot.

Sampai seri 6, Alap-alap menempati posisi dua dengan nilai 420 di bawah Tayo andalan Dagiyat dari KMB dengan nilai 490. Minggu, 7 April 2019, Alap-alap kembali main di Kebokicak. Tapi kali ini jadwal Kebokicak adalah Latpres, sehingga poinnya tidak masuk liga.

 

 

Apesnya, Alap-alap berhasil nyeri juara I. Seandainya untuk Latpres ini masuk poin liga, sudah tentu Alap-alap menjadi pemuncak klasemen. "Seperti aturan sebelumnya, untuk Latpres tidak masuk poin Liga . Jadi poin Liga dihitung dari Latber setiap Kamis dan Minggu," jelas Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

Saat tampil di Latpres Kebokicak di SDN Kwaron II, Diwek Jombang hari Minggu 7 April 2019, Alap-alap tampil top form dan merebut dua prestasi emas di kelas murai batu A dan B. Gaya sujud dan membongkar suara kenari dan love bird jadi senjata andalan Alap-alap untuk merebut podium emas.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

"Ciri khas Alap-alap, tampil dengan gaya sujud dan sering membongkar suara kenari. Kadang gaya sujud sambil membongkar suara love bird. Suaranya tipe kering kristal sehingga bisa tembus keluar lapangan. Biasanya kalau murai punya gaya sujud, volumenya berkurang, kalau Alap-alap malah keras. Suara kenari atau love birdnya sangat tajam," ungkap Aziz.

Untuk gaco sekelas Alap-alap, tak salah bila banyak pemburu gaco yang menghampiri Azis. Dan Azis pun sudah puluhan kali menolak halus tawaran yang disampaikan para pemburu gaco. Rekor mahar termahal yang sempat ditolak Aziz Bendot adalah dibeli dengan uang tunai 100 juta hingga dibarter mobil Xenia.

 

 

"Bukannya tidak butuh duit, tapi penawaran yang masuk ke saya masih belum ada yang cocok. Saya siap melepas Alap-alap kalau ada yang membayar 200 juta," tegas Azis.

Selain bisa tampil apik, pola perawatan Alap-alap relatif simpel dan tidak ada yang khusus. "Pagi dan sore saya kasih jangkrik lima ekor, siangnya kroto satu sendok makan. Setiap pagi mandi di bak keramba terus masuk tenggaran sampai siang. Untuk melatih mental, penjemuran saya lakukan di pinggir jalan raya," ungkapnya.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

H-1 menjelang lomba hingga menuju arena lomba tidak ada perawatan yang diganti. "Untuk setingan harian dan lomba sama saja. Pernah saya beri cacing ketika birahinya tinggi. Itu cuma sekali, setelah saya kasih cacing kembali normal," bebernya.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

KATA KUNCI: latpres kebokicak bc jombang murai batu alap-alap

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp