SUASANA LOMBA LAGA AMAL BENAR-BENAR MERIAH.

LAGA AMAL GRAGAS COMMUNITY feat KINGDOM BC, SIDOARJO, #1

Gandeng Pemain Akar Rumput dan Komunitas, Bantu Anak Yatim

Gragas Community menggandeng Kingdom BC sebagai EO lomba menggelar lomba amal dengan menggandeng pemain akar rumput serta komunitas yang hasilnya disumbangkan semua kepada panti asuhan serta anak yatim.

Jarwo CS dari Gragas Community yang merupakan sekumpulan komunitas burung berkicau mewakili pemain akar rumput membuat gebrakan dengan menggelar lomba burung berkicau dengan tajuk Laga Amal, Sabtu, 27 Februari 2021 menggandeng EO Kingdom BC pimpinan Sipit, yang bertempat di Raya Betro Sedati, Sidoarjo.

 

 

HENDRIK PERWAKILAN GRAGAS COMMUNITY MEMBERIKAN BANTUAN KE PANTI ASUHAN KAMANG IMMANUEL.

 

Alasan membuat laga amal adalah ingin merangkul komunitas atau pemain akar rumput saling peduli dan tidak hanya berkesan hura-hura. “Orang awam tahunya lomba burung berkicau adalah hura-hura, kami ingin menghapus paradigma tersebut dengan menggelar laga amal. Tujuannya selain berbagi antar sesama, kita juga ingin mempererat tali silaturahmi pemain akar rumput serta komunitas,” jelas Jarwo, leader dari Gragas Community.

Setelah melakukan pertemuan beberapa kali dengan seluruh anggota Gragas Community, akhirnya ketemu tanggal lomba disepakati 27 Februari 2021. “Sebelumnya kami menjadwalkan tanggal 20 Februari 2021, karena berbarengan dengan even EO yang punya hubungan baik dengan kami, akhirnya diundur tanggal 27,” tambah Jarwo.

 

 

Merangkul beberapa komunitas seperti The Racing Star, Six Team, Noni Ationg, Aros, CISB, CIAS, 7371 serta beberapa komunitas dan EO lainnya, siap menggelar Laga Amal dengan satu tekad, Sukses. Akhirnya ada EO Kingdom BC pimpinan Sipit yang bersedia menggarap Laga Amal tersebut tanpa ada imbalan layaknya membuat lomba.

Sipit dari Kingdom BC dan Jarwo perwakilan dari Gragas Community sepakat membuat perjanjian, bahwa ini adalah lomba amal. Bagaimana caranya bisa berjalan sukses dan semua hasil dari Laga tersebut disumbangkan semua ke yayasan atau panti asuhan. Seluruh anggota Gragas Community bekerja dengan cekatan dengan merangkul komunitas dan pemain akar rumput dengan tidak mengenal waktu.

 

SIX TEAM MEMBUKA 2 KELAS MURAI BATU G-24.

 

“Kami semua bekerja dengan seluruh kemampuan kami, agar gelaran perdana kami bisa sukses dan berjalan dengan lancar,” terang Jarwo yang kerap didampingi Abah Muji, Hendrik, Wawan, Franky kepada burungnews yang diajak bertemu dengan perwakilan komunitas sebelum gelaran berlangsung di Warung STMJ Benny PMBS.

Tidak hanya merangkul komunitas dan pemain akar rumput untuk mendukung suksesnya gelaran tersebut. Mereka juga gerak cepat dengan mencari yayasan atau panti asuhan sebagai tempat menyalurkan hasil laga amal tersebut. “Ada 3 yayasan yang kami tunjuk, yaitu Panti Asuhan PPAY Surabaya, Yayasan Nusantara Bhakti Wira Nagara Sidoarjo, dan Panti Asuhan Kamang Immanuel,” ujar Jarwo.

 

7371 TEAM MEMBUKA KELAS G-24 DUA SESI.

 

22 kelas akhirnya terlaksana dengan sukses meski diiringi oleh hujan pada sore harinya. Dukungan dari pihak Polsek Sedati serta Korem Sedati menjadi salah satu peran penting suksesnya gelaran tersebut. “Sebagai apresiasi, kami memberikan pigam penghargaan khusus kepada komunitas yang turut berpartisipasi pada kelas komunitas Six Team, 7371, CISB, CIAS dan juga pihak Polsek dan Korem Sedati,” jelas Sipit setelah penyerahan piagam penghargaan kepada burungnews.

Diakhir lomba, panitia Gragas Community dan Kingdom BC beserta perwakilan dari Polsek dan Korem memberikan bantuan kepada dua yayasan yang bisa hadir. Sumbangan berupa fresh money serta sembako diberikan secara simbolis dari panitia laga amal kepada yayasan. “Karena salah satu yayasan tidak hadir, maka sumbangan akan kami berikan pada hari Senin entah itu sore atau malam hari,” tambah Jarwo.

 

DATA JUARA LAGA AMAL GRAGAS COMMUNITY feat KINGDOM BC, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

CISB TURUT MERAMAIKAN DENGAN MEMBUKA KELAS KHUSUS CUCAK HIJAU CISB.

 

CIAS MEMBUKA KELAS CUCAK HIJAU KHUSUS ANGGOTA CIAS.

 

 

PENYERAHAN PEMOTONGAN TUMPENG DARI PIHAK PANITIA KE PELAKSANA LOMBA.

 

PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA KOMUNITAS PENDUKUNG.

 

 

KATA KUNCI: gragas community kingdom bc laga amal pasopati bc sedati sidoarjo yayasan panti asuhan six team 7371 cias cisb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp