EMBUN PAGI SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

KUSUMA OLI CUP KLATEN

Roro dan Suro Alap Alap Moncer, Embun Pagi SF dan All Star BC Juara Umum

Love bird Roro masih memperlihatkan ketangguhannya dengan meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up di Kusuma Oli Cup yang digelar pada Minggu, 19 November 2017. Kemenangan ini mengantarkan All Star BC keluar sebagai juara umum.

Bersaing dengan Cempluk dan Milna 02 di kelas Q8 A, love bird Roro milik Danang Barker langsung menggebrak dari awal digantangkan. Berulang kali meluncurkan tembakan panjang, love bird yang dikenal sebagai The Real Duration ini berhasil menjadi pusat perhatian peserta.

 

 

ALL STAR BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Roro berhasil menggandakan kemenangan di kelas Love Bird Shell A setelah kembali tampil gemilang dari awal sampai akhir lomba. Love bird palamas ini nyaris mencetak hatrik setelah meraih runner up di kelas Q8 B.

Basudewa, gaco milik Opank berhasil meraih kemenangan setelah ngekek rajin dan panjang dengan durasi di atas rata-rata. “Setelah meraih runner up di Kusumo Cup beberapa waktu lalu, makin kesini Basudewa makin mantap di jalur prestasi. Semoga tetap stabil dan terus berprestasi,” ujarnya.

 

SOS KLATEN. LB BASUDEWA JUARA KELAS UTAMA

 

Menurunkan love bird Cempluk dan Seker, Salah Setting BC yang dimotori oleh Argha Alvaro berhasil membawa pulang sejumlah gelar. “Cempluk dapat juara 1, 2 dan 3. Seker dapat juara 1. Semua gaco punya anggota,” ungkap Argha bangga.

Dengan torehan prestasi ini semakin mengibarkan nama Salah Setting BC sebagai spesialis love bird yang disegani baik di beauty maupun singing contest. “Warna tetap jalan, kekekan juga jalan. Makin komplit pokoknya,” lanjutnya.

 

SALAH SETTING BC. MAKIN DISEGANI DI SINGING CONTEST

 

Solopok, gaco milik Rully berhasil meraih juara pertama di kelas PAUD Shell. Ngekek rajin dan receh, gaco andalan Shanghai BC ini mendapat bendera koncer A meski ditempel ketat oleh Brahmasta dan Jojon. “Meski baru empat bulan, Solopok termasuk stabil meraih prestasi di kelas PAUD,” ujarnya.

Meski tampil prima di kelas sebelumnya, Solopok harus puas di posisi runner up setelah memberikan perlawanan sengit pada Umbas. “ Di awal-awal tadi kurang panas, sudah mau ngekek tapi durasinya nggak keluar,” terangnya.

 

RULLY SHANGHAI BC. LB SOLOPOK NYARIS NYERI

 

Meraih juara 1, 2 dan 3, love bird Brahmasta besutan Anto berhasil mengantarkan Embun Pagi SF keluar sebagai juara umum Single Fighter. “Alhamdullilah, Bramasta sudah mulai mau nampil dan bisa borong juara. Moga moga ke depannya tetap stabil dan konsisten,” katanya.

Poin kemenangan Embun Pagi juga didapatkan dari love bird Mak Ijah yang berhasil finish di urutan teratas di kelas Global A. Dengan keberhasilan meraih juara umum, Ia berharap Embun Pagi SF bisa tetap eksis dan mampu meramaikan kembali kancah perlovebirdan di Klaten dan sekitarnya.

 

EMBUN PAGI SF. BRAHMASTA MONCER DI KELAS PAUD

 

Datang dari Solo, Bedjo SF yang dimotori oleh Andika berhasil sapu bersih gelar juara di kelas cucak hijau melalui Suro Alap Alap. Ditempel ketat oleh KK dan Arya, gaco milik Andika ini tampil menonjol dengan aksi bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan.

Suro Alap Alap berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali mendapat koncer A mutlak di kelas Q8. “Nggak sia-sia kita datang dari Solo ke sini. Cucak hijau manang nyeri sementara murainya juara dua dan tiga,” ungkapnya bangga.

 

BEDJO SF. SURO ALAP ALAP MENANG NYERI

 

Tampil menonjol dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung ngeplay, murai batu Barracuda milik Anditori berhasil meraih juara pertama di kelas Kusuma Oli. Dikenal sebagai salah satu gaco dengan materi dan isian mewah, murai batu ekor putih ini berhasil mengkandaskan perlawanan Sinar Indah dan Marques.

Di kelas sebelumnya, Marques andalan Daris DF berhasil meraih juara pertama di kelas Q8 setelah tampil apik dari awal sampai akhir lomba. “Ini gaco yang dulu pernah menang di LNP Cup, memang jarang sekali aku turunkan. Sibuk main merpati,” ungkapnya.

 

DARIS DF. MB MARQUEST JUARA 1 & 3

 

Penampilan tak kalah istimewa ditunjukkan oleh kacer Mesin Jahit, orbitan baru Mr. Gaper yang berhasil finish di podium teratas kelas Shell. Tampil menggunakan satu pangkringan, Mesin Jahit berhasil membius juri yang bertugas dengan aksi ngerol duduk dari awal sampai akhir lomba.

Meski baru diperoleh, Ia mengaku puas dengan performa Mesin Jahit yang memiliki materi isian cililin, kapas tembak, love bird dan blackthroat. Berkaca pada kualitas kacer barunya, Ia mengaku siap meramaikan kembali perkaceran di Solo Raya.

 

MR. GAPER. MESIN JAHIT TAMPIL ISTIMEWA DENGAN SATU PANGKRINGAN

 

Jabrik, gaco milik Mr. Sipit yang dikawal oleh Budi dan Ce Dut berhasil finish di podium teratas kelas anis merah setelah bongkar isian sambil teler mentok kiri kanan. “Iki anise Pak Sipit, koleksinya ada 15-an di rumah tapi nggak pernah digantang. Ini lagi tak coba langsung juara,” ujar Ce Dut.

Di kelas kenari, penampilan istimewa ditunjukkan oleh Histeria milik Noer Cry yang meraih podium pertama di kelas Standar Bebas Q8 setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan volume di atas rata-rata. “Ini tarikan awalnya istimewa, suarane banter, tembus, serem pokoknya,” ungkapnya.

 

NOER CRY. KENARI HISTERIA JUARA KELAS BEBAS Q8

 

Kaisar, gaco milik Mr. Basori yang dikawal oleh Kem Peng berhasil meraih posisi runner up setelah memberikan perlawanan sengit pada Histeria. “Kaisar sebenarnya tampil maksimal tadi, tapi yang juara satu tadi ancen apik maine. Mungkin kurang hoky saja,” ujarnya. Di kelas Standar Kecil, Rame Rame berjaya setelah Jaran goyang dan Krisna keluar sebagai yang terbaik.

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Meski sempat gerimis namun peserta tetap semangat dan fighter untuk mengadu gacoannya. Di akhir lomba, Daryanto mengingatkan apabila kontes rutin WKC digelar setiap hari Sabtu mulai pukul 14:00 WIB.

 

DATA JUARA KUSUMA OLI CUP, MINGGU 19 NOVEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

PANITIA KUSUMA OLI CUP

 

KUSUMA OLI KRAGUMAN. SUPPORT PENUH GELARAN

 

BUDI DAN CE DUT. KAWAL AM JABRIK

 

BANG DOEL DAN KEMPENG. KENARI KAISAR LANGGANAN JUARA

 

LOVE BIRD RORO NYARIS HATRIK

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

PEKSI DUSUN BC. EKSIS DI BERBAGAI GELARAN

 

PITIQ ZONA. GALANG DUKUNGAN PIALA KOTA GUDEG BAGI TIKET GRATIS

KATA KUNCI: kusuma oli cup roro suro alap alap

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp