MR. KIKIK (2 DR KIRI BERDIRI), LB NACA MEMBORONG PIALA

KOPDAR KONSLET JATIM - BLITAR, #1

Ekor Lembu dan Terryos Berjibaku di King LB, Naca Kampiun Fighter Tantangan

Lovebird Naca dari Probolinggo ikut 7 sesi akhirnya meretas juara satu di Figter Tantangan. Terryos akhirnya Champion di King LB sedangkan Ekor Lembu membayanginya.

Lovebird Naca milik MR. Kikik dari Bambong SF Probolinggo benar-benar fight, gaco ini diturunkan di 7 sesi, dengan hasil akhir juara 1 di Fighter Tantangan, juara 2 sebanyak 3x, juara 4 dan 6. Kehebatan Naca bukanlah begitu saja, burung ini telah malang melintang di jagat lomba lovebird selama 4 tahun atau bisa dikatakan sejak dipegang Mr. Kikik.

 

LB TERRYOS MILIK EMHA SGT 567 BANYUWANGI, CAMPION KING LOVEBIRD

 

Pernah moncer di Piala Raja, di  Bung Tomo juara 1, 1, dan 2. Walikota Cup Malang juara 1 tiket utama, Piala Sudirman juara 1, 1, dan 3. “Fighter dengan durasi panjang jeda rapat, kalau durasi terpanjang yang pernah dicapai Naca 4 menit lebih di event Bungtomo,” kata Mr. Kikik pada burungnews.con.

Burung yang di joki dan dirawat oleh Andri Jhoo ini harus ditempel dengan baby selama rawatan harian, “Setiap hari dikasih baby lovebird 2 ekor. Kalau baby sudah mulai bunyi, kita ganti dengan baby yang baru, jumlahnya harus tetap dua ekor,” ungkap Jhoo. “Namun saat Naca mau ke lapangan untuk berlomba, baby ditinggal di rumah,” imbuhnya.

 

 

Mr. Kikik sangat senang dan puas dengan adanya Kopdar Konslet ini, “Kalau Kopdar Konslet digelar di Bali, saya pasti datang, karena Probolinggo tak jauh dari Bali,” tandasnya.

Perebutan juara untuk meraih Kings Lovebird atau tiket utama 550K sangat seru dan mencekam. Dari sekian banyak peserta yang ikut di sei utama ini, Ekor Lembu milik Tewur dari Tewur SF Blitar yang di kawal Mr. Katijo bertarung sengit dengan Terryos milik Emha dari SGT 567 Banyuwangi.

 

MR. KATIJO (PALING KANAN BERDIRI) DAN TEWUR SF, ANDALKAN LB EKOR LEMBU DAN LB MALING

 

Ekor Lembu menempati gantangan no. 53 sedangkan Terryos di gantangan 54. Dua gaco ini bertarung sama hebatntya. Kekean dengan durasi panjang ditampilkan keduanya. Akhirnya, aa Duki selaku penyelenggara Kopdar Kosnlet mengumumkan siapa pemenang di tiket utama ini.

Disebutkan olehnya kalau no gantangan 53 yang ditempati Ekor Lembu meraih juara 2, sedangkan juara pertamanya diraih Terryos milik Emha SGT 567 dengan total durasi  8 menit, 42,24 detik. Disebutkan oleh aa Duki, kalau durasi 8 menit, 42,24 detik  merupakan rekor terpanjang selama Kopdar Konslet di gelar.

 

 

Terryos selain meraih juara 1 di kelas Umum Kings Lovebird, juga meraih juara 3 Fighter A BOB, juara 1 Fighter Bebas A Jatim, juara 1 di Fighter C BOB. Burung yang di joki dan di rawat oleh Fatoni ini sudah berkali-kali ikut kopdar, di Ngawi juara 1 sebanyak 1, 1, 1 dan 2, di Solo Juara 1, 1, dan 2, di Surabaya juara 2, di Denpasar juara 1, 1, dan 2.

“Rawatan Terryos sangat mudah, non jemur, tidak mandi, hanya embun malam, dan singgle. Kita akan terus mengikuti eventnya aa Duki dimaapun akan digelar,” kata Fatoni.

 

PENAMPILAN EKOR LEMBU SAAT BERLAGA DI KELAS UMUM KING LOVEBIRD

 

Sedangkan lovebird Ekor Lembu yang dikawal oleh Mr. Katijo  akhirnya merangkum juara 2 Umum King Lovebird 550K. juara 2 di Umum Kopdar Konslet 250K, dan runner up di Umum Blitar 150K, selain Ekor Lembu Teweur SF juga membawa LB Maling yang meraih juara 2 di sesi Umum Bursa 50 jt.

Tewur SF kali ini mendapat support dari Salatiga untuk mempererat silaturahmi antar lovebirdmania, dan menambah semangat dalam melatih lovebird, yang diharapkan lovebird bisa ramai lagi di Blitar Raya.

Tewur SF bersama Mr. Katijo benar-benar bertambah semangatnya dengan adanya support ini, “Habis lomba di Kopdar Konslet Jatim ini, kita akan ke Adam Cup I di Kediri (11/6/2023) bersama juri Dewa 99 di gantangan Sangsaka BC,” katanya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KOPDAR KONSLET JATIM-BLITAR, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kopdar konslet jatim blitar ekor lembu terryos naca

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp