KOPDAR KOMUNITAS NGAPAK

Branjangan RMS Bowo Daging Pasca Mabung Tebar Ancaman

Even yang bertajuk Kopdar Komunitas Ngapak (31/7) berangsung di gantangan kompleks Bumi Perkemahan Kendalisada-Banyumas, sukses dan meriah. Dihadiri berbagai komunitas burung seperti komunitas branjangan, komunitas prenjak, komunitas SRDC, komunitas tledekan, konumitas sogon, komunitas, sirdung.

Komunitas branjangan yang tergabung dalam Fosilbramas (Forum Silaturahmi Branjangan Banyumas) ikut andiil besar dalam suksesnya even. Terlhat di setiap kelas branjangan yang hanya 42G terisi penuh.

 

 

 

Salah satu gaco Bowo Daging Sokaraja, RMS ( Rekening Masih Sama) tampil maksimal di kelas branjangan favorit dan branjangan komunitas. Meskipun baru selesai dari masa mabung RMS bisa tampil maksi dan menghiasi daftar juara.

Hanya kalah bendera koncer A dengan BCA salah satu gaco Bowo Daging. RMS menjadi runner up. “Allhamdulilah, hari ini RMS bisa tampil maksi, waaupun bulu masih basah karena baru selesai mabung, berkat tangan dingin mekanik Wahyu Bokir yang selalu sabar dan konsisten dalam merawat gaco-gaco saya.” Ucap Bowo Sumringah

 

ANDRE MONCOS BERSAMA BOWO DAGING

 

RMS yang dikakinya tersemat ring MBF Purwokerto dipersiapkan untuk mensukseskan even Piala Gurbernur DKI yang akan digelar padda hari minggu (7/8). “RMS saat ini baru berusia 1 tahun, saya beli dari om Hery Gunarto MBF Purwokerto yangg sudah terkenal dengan kualitas trotolannya, InshaaAlloh akan saya bawa di Piala Gubernur DKI tanggal 7 Agustus mendatang.”

Selain membawa gaco RMS, Bowo Daging juga kan membawa sejumlah gaco BNI, BCA, PINJOL, BRI. Mungkin sedikit aneh dengan nama yang diberikan Bowo Daging apa alasannya. “Saya sengaja memberi nama BCA, BRI, BNI, RMS, PINJOL biar cepat laku dan terkenal.” Tegas Bowo

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

 

Ditemui langsung dirumahnya yang beralamat di Jalan Kridamandala Sokaraja, Bowo dan Bokir membeberkan rahasia rawatan RMS. “kalau soal rawatan saya serahkan sepenuhnya sama Bokir.” Untuk rawatan harian RMS pagi hari jam 5 di embun lanjut dijemur sampai jam 9 pagi, lalu dikasih EF jangkrik 3, lanjut jemur dibawah sambil dikoloni dengan branjangan yang lain, jam 9 dianginkan sampai jam 3 sore lalu dikasih jangkrik 3, lanjut dikrodong sampai malam hari begitu seterusnya.

“Untuk rawatan lomba H-3 sudah full krodong biar burung istirahat total, untuk EF jangkirik naik dikasih 5 ekor dan dikasih tambahan kroto secukupnya sampai hari H. Dilapangan tinggal menyesuaikan cuaca kalau cuaca agak mendug kita kasih ulat hongkong secukupnya, kalau cuaca panas ya tidak dikasih UH.” Tutup Bokir (maman)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KOPDAR KOMUNITAS NGAPAK, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: kopdar komunitas ngapak branjangan rms bowo daging

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp