SEMPAT MACET LB CANTIK KINI TAMPIL PRIMA KEMBALI.

KONTES WONK LAWAS BC

Sempat Macet LB Cantik Nyaris Nyeri, Kenari Boni Meroket

Kepiawaian love bird Cantik dalam mengolak vokal kekeannya menjadi sorotan utama pada kontes rutin Wonk Lawas BC hari Jum’at (13/07). Boni andalan Yuda rajai sesi tunggal kenari yang dilombakan.

Membuat love bird yang sempat macet kemudian kembali bisa menampilkannya dengan apik memang bukan perkara mudah. Apalagi dengan usia burung yang sudah tidak muda lagi, tentunya membuat sang perawat semakin pusing.

 

 

BONEK SUKSES MEMBUAT LB CANTIK NYARIS NYERI.

 

Seperti halnya yang dialami love bird Cantik andalan H Donny dari Losari BC. Burung berwarna lutino nyasa ini sempat macet beberapa bulan lalu saat berada di pulau Sumatera. Namun setelah berada ditangan dingin Bonek, burung ini sudah moncer selama 2 Minggu terakhir di gantangan kota Surabaya.

“Tidak mudah untuk mengembalikan Cantik untuk bisa tampil apik lagi. Butuh waktu satu bulan penuh untuk mengamati dan membuat settingan yang sesuai untuk Cantik agar bisa tampil mewah kembali,” ungkap Bonek.

 

PERDANA TAMPIL BONI RAJAI SATU-SATUNYA SESI TUNGGAL KENARI.

 

Berbagai settingan pun dicoba Bonek seperti memberikannya pasangan, merubah pola mandi hingga peralihan pakan ke milet putih biasa agar Cantik bisa kembali prima. “Awalnya saya membuang birahinya kepasangan. Tapi setelah turun sudah saya jadikan sendiri,” jelasnya.

Meski karakter ngekeknya berubah, dimana yang dulunya mempunyai durasi super kini berganti ke arah lecek. Cantik tetap menyuguhkan olah vokal yang membuat takjup satu lapangan hingga membuatnya nyaris nyeri.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

“Burung ini durasinya menurun tapi rajinnya lebih edan dari sebelumnya. Tapi durasinya semakin hari semakin bertambah baik dengan bukti sudah mencapai sebutan super dari Minggu lalu,” cetus Bonek.

Disisi lain, Yuda yang mengorbitkan gaco anyarnya yakni kenari Boni tampil menawan. Burung kalitan ini tampil ngedur nyaris 1 menit. Meski volume tipis namun jeda buka tutup paruhnya sangat rapat. Ganjaran bendera koncer A pun mutlak diraih Boni berkat aksi apiknya.

 

MB ABU NAWAS MONCER PADA SESI A.

 

“Baru perdana menggantang ini burung, durasinya dan jedanya tadi memang tidak ada yang bisa menyusul meski kalah volume dari burung bongsor lainnya,” terang Unyil sang perawat Boni.

Murai batu Abu Nawas andalan Amin turut mengukir prestasi apik. Gaya sujud syukur yang menurunkan kepalanya sembari menembakan irama cililin membuatnya mencolok dimata para juri. Ditambah ngeroll rapat saat menaikan kepalanya membuatnya mutlak meraih bendera koncer A dari para juri.

 

CH CONAN RAIH PODIUM TERTINGGI PADA SESI B.

 

“Dari kepalanya kebawah hingga kembali keatas terus ada isiannya. Volumenya tadi juga tembus jadi saya rasa wajar kalau para juri memberikan bendera koncer mutlak,” kata Amin.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes wonk lawas bc cantik boni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp