TELOR BALAP JANGKAR SF BAWA PULANG 2 GELAR TERBAIK


KONTES UGAL-UGALAN GEMA BC SITUBONDO: Jangkar SF Borong Banyak Juara, LB Leak Makin Nyaman Main Fighter

Turun full team, Jangkar SF yang dipimpin Agus, berhasil borong banyak gelar juara dan dua gelar burung terbaik di latpres bertajuk Ugal-Ugalan di Gema BC Asem Bagus, Situbondo. LB Leak milik H Muda yang dulunya semi konslet, kini makin nyaman dengan tampil fighter.

Sesuai tajuknya “Ugal-Ugalan”, latpres Gema BC hari Minggu, 13 September 2020, sukses dihadiri ratusan kicaumania yang sebagian besar berasal dari Situbondo. Arena yang berlokasi di kantor KUD selatan taman kota Asem Bagus ini, menjadi saksi pertarungan sengit burung-burung terbaik di seputaran wilayah Tapal Kuda.

 

JURI DAN PANITIA GEMA BC ASEM BAGUS

 

Segerombolan team dengan kaos warna ungu bertulikan Telur Balap Jangkar SF, Nampak memborong banyak gelar juara. Total ada 10 tropi dan dua pigora penghargaan burung terbaik yang berbaris rapi di paddock team asal Situbondo ini.

“Semua punggawa Jangkar SF sengaja kumpul satu titik di sini. Kami bawa semua gaco kami di lomba ini. Ada cendet, kenari, cucak hijau, trucuk dan love bird. Alhamdulillah, untuk kelas cendet dan love bird fighter, gacoan kami bisa jadi terbaik,” jelas Agus yang menjadi manahkodai Jangkar SF.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Gelar terbaik kelas cendet, diraih Jangkar SF lewat aksi Rainkarnasi. Cendet yang ditake over Agus dari Edi Gondrong Java BC senilai 40 juta ini, tampil menghibur peserta lain yang menyaksikan performanya. Materi lagu roll tembak yang dibawakan dengan speed rapat, disajikan dihadapan juri yang bertugas.

Volume lantang, gaya nagen satu titik dengan kepala tegak, menjadi bukti kalau Rainkarnasi sudah selayaknya tampil di even nasional. “Rainkarnasi saat ini dalam kondisi top perform. Sengaja saya mainkan di laga ini, untuk pemanasan turun di Subdenpom BC Oktober mendatang,” terang Agus.

 

ARENA SEDERHANA GEMA BC

 

Sedangkan untuk penghargaan di kelas love bird fighter, Jangkar SF diharumkan oleh aksi Keramat. Meski pada laga kali ini kondisi Keramat belum 100%, tapi berbekal durasinya yang sampai menitan, paruh bengkok yang juga andalan Agus ini sukses menyabet juara 1, 2, dan 4.

Tak hanya di dua kelas itu saja Jangkar SF mendominasi. Untuk kelas love bird Baby, ada nama Dewi Fortuna besutan Lukman dan Si Pitung polesan Agus yang juga menorehkan juara 1. Untuk kelas love bird New Normal, giliran Sengkuni yang mengibarkan nama Telur Balap Jangkar SF di sesi A.

 

LEAK DAN SI RUBA JADI LOVE BIRD DENGAN DURASI PANJANG

 

H Muda yang pada kali ini membawa love bird kesayangannya, juga berhasil membawa kemenangan. Leak yang dulunya tampil semi konslet, kini berubah menjadi fighter setelah diganti untulan oleh H Muda.

Love bird warna biru ini, langsung start dengan kekean yang sampai disebut 80 second oleh juri saat awal digantang. Dengan membawakan durasi stabil lebih satu menitan itu, Leak juga tampil dengan jeda bunyi sangat rapat. Gaya nyeklek dan volume keras, makin menambah kegarangan Leak.

 

 

Sebenarnya Leak berkesempatan meraih hasil lebih baik pada laga kali ini. Tapi saat turun di sesi A, dipertengahan penjurian, Leak tampil konslet. Dengan begitu, juri Gema BC yang bertugas langsung memutus penilaian.

Juara 4 di sesi A, juara 1 di sesi B dan juara 2 di sesi C, berhasil diukir Leak pada laga kali ini. “Konsletnya keluar karena sesi A tadi cuaca sangat panas. Meski gagal jadi terbaik, tapi saya puas dengan kerjanya yang makin nyaman dengan karakter fighternya,” ucap H Muda yang membidik even Anniversary Subdenpom BC Jember bersama Leak pada 4 Oktober mendatang.

 

CUCAK HIJAU SANG MAESTRO TAMPIL STABIL

 

Untuk love bird yang mengukir sebutan terpanjang, disabet oleh Si Ruba milik Iwan dari SK SF saat turun di kelas fighter A. Love bird warna batman ini, berhasil melepas kekean berdurasi 2 menit lebih. Hanya dengan sekali ngekek itu, Si Ruba langsung ditancapkan bendera koncer A dengan total poin di atas 1000.

“Sebenarnya kekeannya bisa lebih panjang. Kemarin pernah tembus 3 menitan dengan jeda bunyi rapat. Tapi sengaja di even ini saya coba setingan baru. Juga buat persiapan ikut H Muda ke lomba di Subdenpom BC Jember,” ujar Iwan yang sudah dibanjiri tawaran untuk melepas Si Ruba.

 

YAKUZA KONCER DI SESI MURAI BATU A

 

Untuk kelas ocehan yang pesertanya membludak, kelas cucak hijau menjadi laga paling sengit. Sang Maestro milik Aang dari Prajekan BC, menjadi gaco yang tampil stabil. Dari 3 laga yang diikuti Sang Maestro, juara 1 di sesi A, juara 2 di sesi B dan juara 4 di sesi C, menjadi bukti bahwa Sang Maestro masih memiliki daya tempur paling stabil.  

Untuk kelas murai batu, Yakuza polesan Yanto dari MRR, berhasil mencuri perhatian juri saat turun di sesi A. Sedangkan Satria milik Juned yang di sesi A harus puas menjadi runner up, akhirnya bisa merebut emas saat kembali turun di sesi B.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelas kenari yang kali ini berlangsung 3 sesi, podium puncaknya nyaris disapu bersih oleh Sniper andalan Jay PKS. Tapi sayangnya saat turun di sesi C, Sniper harus mengakui ketangguhan Raja milik Ali Motor dari AMR, sehingga Sniper harus puas menjadi penghuni runner up.

Tak hanya kelas-kelas umum yang diserbu peserta. Kelas komunitas seperti sogon dan konin juga dibanjiri peserta dari dalam dan luar kota. Sogon bernama Jahat milik Echo dari PSI Situbondo, keluar sebagai burung terbaik setelah sukses menyabet tiga kali juara 1.

 

LURY RAHMAN MC SITUBONDO

 

Di akhir laga, panitia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi kicaumania dalam gelaran Ugal-Ugalan Gema BC kali ini. Pasalnya latpres kali ini, menjadi latpres paling ramai semenjak Gema BC berdiri. “Selamat untuk para pemenang, dan sampai jumpa lagi di gelaran Gema BC selanjutnya,” tutup Fandi mewakili rekan-rekannya di Gema BC. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KENARI SNIPER NYARIS HATTRIK

 

 

JAHAT HATTRIK

 

PEMENANG KELAS TRUCUK

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes ugal-ugalan gema bc situbondo jangkar sf lb leak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp