MESKI KONDISI CABUL, UNYIL SELALU MEMBERI KEJUTAN

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Unyil Kembali Buat Kejutan, Dua Kicaumania Ini Pindah Haluan

Love bird Unyil milk Yogie dari K2 SF kembali beri kejutan saat turun di kontes rutin Subdenpom BC Jember Rabu, 15 Agustus 2018. Pada kesempatan ini Unyil mencetak kemenangan ganda, dan mampu menempati posisi puncak klasemen liga dengan menggeser Miracle andalan Han LBF dan Bringazz milik Yogi G2K BC.

Unyil bisa dikatakan love bird yang sedang naik daun di kota Jember. Nyaris setiap hari dilombakan, Unyil selalu memberikan Yogie kemenangan di nomer kecil. “Unyil hari Minggu kemarin main di 58 Ronggolawe bisa mengantarkan K2 SF juara umum, dan Selasa main di Antirogo juga masih mampu juara 1 dan 2,” jelas Yogie yang kali ini datang bersama Ndra Monata ke arena Subdenpom BC.

 

 

SUKSES DI KENARI TEAM RGC MULAI JAJAKI KELAS LOVE BIRD

 

Meski memiliki tipikal fighter, banyak dari ngekek mania yang menilai dan beranggapan kalau Unyil mampu bersaing dengan love bird konslet. Seperti saat turun di kelas B dan C dalam kontes rutin Subdenpom BC, love bird yang mengalami cabul (cabut bulu) ini tampil top perform dengan melepas kekean berdurasi nyaris satu menit (burungnews menghitung menggunakan stopwatch dikisaran 45-56 detik dalam satu kali tarikan).

Selain stabil ngekek berdurasi panjang, Unyil juga tampil rajin dengan hanya berjeda 3 detik untuk ambil nafas dan kembali tertawa. “Aksinya semakin meningkat meski keadaan cabul seperti saat ini. Durasinya juga semakin molor dan stabil,” pungkas Ndra Monata yang saat ini kebanjiran order pemesanan pakan love bird hasil racikannya.

 

REZA DAN YOGI GEMAR BERBURU BURUNG BERBAKAT DI ARENA SUBDENPOM BC

 

Dengan performa yang semakin meningkat ini, Unyil bisa menjadi batu sandungan para love bird konslet yang akan turun di even Anniv Subdenpom BC Jember pada 2 September mendatang. “Tiket sudah saya pesan semua kelas. Semoga saja penampilannya bisa stabil. Karena love bird fighter itu beda dengan love bird konslet,” sambung Yogie.

Pada kesempatan ini pula terlihat kehadiran Sofy Hermawan dari RGC. Tak seperti biasanya, kicaumania yang dikenal ahli memoles kenari ini menenteng sangkar bundar berisi love bird. “Sekali-kali mau belajar main love bird lah. Kenari tetap yang nomer satu di hati,” jawab Sofy saat ditanya burungnews terkait apa yang dibawanya.

 

Breeding adalah masa depan lomba burung di Indonesia. Kesadaran kicaumania terus meningkat sehingga mulai memilih burung hasil breeding, dan meninggalkan burung tangkapan alam. Mau sukses breeding, ingat  SUPER BREEDING, dari  Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Sofy berhasil mengorbitkan love bird Setan Alas yang menempati posisi runner up di kelas dewasa C. Love bird berwarna pastel biru miliknya ini sukses melepaskan kekean berdurasi panjang lanjut. Meski poinnya terpaut jauh dengan Unyil, tapi Sofy merasa bangga love birdnya bisa tampil di atas arena. “Mau bunyi di atas gantangan aja sudah senang. Apa lagi bisa jadi juara,” bangganya.

Tak hanya Sofy RGC, Putra PBB BC yang juga dikenal ahli memoles kenari ini terlihat membawa jenis burung yang tidak biasanya Ia bawa. Putra membawa cucak hijau terbarunya yang diberi nama Indigo. “Kenari masih pada mabung berjamaah. Sementara main cucak hijau dulu,” sambutnya saat disapa burungnews.

 

CH YUDISTIRA RAIH JUARA 1 DAN 4

 

Meski hanya turun satu kelas, Indigo berhasil tampil menawan dan mendapat podium ke dua di bawah Predator andalan Anton Canibal di kelas A. Materi yang didominasi besetan-besatan kasar seperti cucak jenggot dan kapas tembak, menjadi senjata Indigo untuk menarik perhatian sang pengadil lapangan. “Burung baru. Minggu saya coba lagi di arena ini, kalau semakin bagus tak siapkan untuk Anniv Subdenpom BC,” ujar Putra.

Meski masih kurang 3 pekan, gaung gelaran Anniv Sebdenpom BC sudah sangat terasa. Menurut penuturan Wawan selaku panitia yang sekaligus bagian tiketing, laju pemesanan tiket untuk even Anniv sudah sangat deras. “Tiket seperti cucak hijau, love bird, dan murai batu sudah banyak yang pesan. Kalau love bird dan cucak hijau sudah nyaris 60% terisi di semua kelas,” ungkapnya.

Bonus besar tanpa syarat di kelas Anniversary, juara umum BC/SF serta doorprize menarik dari panitia, adalah salah satu daya tarik kicaumania untuk berebut memesan tiket. Untuk para kicaumania yang ingin berpartisipasi dalam gelaran Anniv Subdenpom BC, bisa memesan tiket di nomer WA 0838-4769-5068 atas nama Yudi.

 

 

WANDA PUTRA SUKSES TERJUN KE DUNIA CUCAK HIJAU BERSAMA INDIGO

 

 

KATA KUNCI: subdenpom bc unyil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp