SELAIN CUCAK HIJAU, SAIFUL JUGA MAHIR SETING KENARI

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Setahun Rewel, CH Mbape Kembali Turun Gunung

CH Mbape milik Raya Sampoerna yang dalam 1 bulan ini ditukangi Saiful, kini mulai pulih dari masa rewelnya yang disebabkan tidak stabilnya birahi sejak setahun silam. Bagaimana kiat Saiful mengembalikan dan menstabilkan performa Mbape?

Turun perdana sejak parkir lebih dari setahun, Mbape langsung memberi gebrakan di kontes Subdenpom BC Jember pada Rabu, 5 Desember 2018. Kendati saat kontes diiringi hujan lebat, Mbape mampu menyabet kemenangan ganda.

 

 

HUJAN DERAS TAK MENYURUTKAN KICAUMANIA UNTUK BERLAGA

 

Meski sudah mampu kembali naik podium, Saiful mengatakan kalau Mbape belum tampil maksimal seperti sedia kala. “Kalau dulu sebelum rewel mainnya bagus, ngetrok jambul dan isiannya selalu keluar. Seperti kekekan love bird, greja tarung dan besetan kapas tembak. Kalau tadi cuma kapas tembakan saja yang keluar. Masih kurang bongkar PR-nya.”

Hal lain yang membuat Mbape kurang tampil maksimal adalah, lawan yang dihadapinya saat kontes kali ini memang tidak seperti biasanya. Yang mana biasanya kelas cucak hijau nyaris full gantangan, tapi karena cuaca kurang mendukung, peserta yang hadir hanya berkisar 20an di kelas cucak hijau. “Mungkin sebab itu Mbape kurang tampil greget, karena tidak dikepung oleh banyak lawan,” kata Saiful.

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Tapi Saiful sudah sedikit menemukan titik terang untuk mengembalikan performa Mbape, dan PR-nya kini tinggal membuat Mbape bongkar isian saja di atas arena. Sebelumnya Saiful dibuat geleng-geleng kepala karena selain tidak bongkar lagu, Mbape juga sulit untuk ngetrok jambul di atas arena. Padahal untuk di blok timur, selain membawakan materi lagu yang sesuai kriteria juri, ngentrok jambul wajib diperagakan cucak hijau saat di atas arena.

Kunci kembalinya Mbape tampil ngentrok jambul di atas arena adalah dari cara mandinya. Dimana sebelum berada di tangan Saiful, Mbape mandinya di cepuk. Tapi setelah diseting Saiful, cucak hijau andalan Raya Sampoerna ini mulai diajari mandi di keramba dengan cara semprot halus. Selain itu Mbape juga rutin mandi setiap hari dan lanjut dijemur dari pagi sampai jam 12 siang.

 

BREEDING ATAU PENANGKARAN AKAN SEMAKIN BERPERAN SEBAGAI PENSUPLY BURUNG LOMBA. Topsong peduli dengan breeding, hingga mengeluarkan produk khusus TOPSONG BREEDING, pakan yang sesuai dengan kebutuhan indukan dan anakan. Produksi indukan tetap lancar miskin sedikit atau bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto. Anakan sehat, tidak mudah mati, dan cepat besar. HOTLINE 0813.2941.0510

 

Untuk EF-nya, Mbape di beri Jangkrik 3/3 dan pisang segar setiap hari. Jika mau digantang, Mbape diberi EF tambahan yaitu kroto segar tanpa main UH. Setelah main, Mbape diberi buah pepaya agar suhu badan dan birahinya stabil lagi.

“Meskipun sekarang musim hujan, saya belum berani main UH, takut gak stabil lagi birahinya. Pelan-pelan dulu biar ingat cara kerjanya di atas gantangan. Masih tahap rekondisi,” papar Saiful yang hanya menurunkan Mbape 2 sesi saja di kontes Subdenpom BC kali ini.

 

KATA KUNCI: subdenpom bc cucak hijau mbape

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp