SUASANA LATBERAN LAYAKNYA EVEN NASIONAL

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

MB Gong Xi dan Isis Siap Refund di M1, Tina Toon Libas Habis Juara 1

Seperti biasanya kontes rutin Subdenpom BC jember pada hari Minggu, selalu diserbu kicaumania. Kelas yang paling digandrungi yaitu murai batu, menyajikan pertarungan sengit antara Isis dan Gong Xi. Kabarnya 2 gaco ini akan kembali bersua di M1 pekan depan.

Kendati hanya latberan biasa, arena Subdenpom BC memang selalu menjadi jujugan para kicaumania. Kelas-kelas seperti love bird, cucak hijau dan murai batu, jika tidak pesan tiket bisa dipastikan akan gigit jari dan hanya jadi penonton. Jika bersabar, mungkin masih bisa berlaga di sesi-sesi akhir.

Sekarang, mengakses burungnews.com bisa lebih mudah dan cepat, dengan mengunduh APPS di PLAY STORE (android) atau GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS).

 

 

Apa lagi di kontes kali ini Minggu, 27 Januari 2019, panitia Subdenpom BC memberi kejutan bonus besar tanpa syarat. Otomatis peserta semakin membludak. “Ini latberan biasa kan mas? Tak kirain M1. Soalnya pesertanya ramai sekali seperti even Cup,” kata salah satu kicaumania dari Bondowoso yang datang memanasi gaconya untuk dipersiapkan berlaga di M1 pekan depan.

Dari beberapa kelas yang full gantangan, persaingan yang tersaji cukup sengit justru terjadi di kelas murai batu. Dimana pada kontes ini, 2 sesi murai batu pesertanya full gantangan.  Kebanyakan dari peserta mengaku memanasi gacoannya, sekaligus sebagai tolak ukur lawan yang akan dihadapi pekan depan.

 

MB ISIS MANTAP TURUN M1

 

Isis milik Egik dari KBS BC, sukses menjadi kampiun di sesi B dan runner up di sesi C. Murai batu yang memang sudah langganan naik podium di arena Subdenpom BC Jember ini, datang terlambat dan tidak ikut merasakan sengitnya pertarungan di sesi A yang dimenangkan oleh Jegejeg milik H Alfa. Sangat disayangkan, karena di sesi A dengan hanya tiket 30 ribu disediakan bonus 200 ribu tanpa syarat. Tapi bonus masih bisa dirasakan Egik di sesi B yang hanya tiket 20 ribu, Isis mendapatkan bonus 100 ribu.

Isis yang baru rampung mabung, adalah murai batu jenis gembung atau dikenal sebutan jenis borneo. Gaya tarungnya memang power full dari awal sampai akhir penjurian. Diaksinya seperti di sesi B dan C, Isis gencar memuntahkan tembakan meteri cililin, love bird, kapas tembak juga gereja tarung dengan volume lantang.

Dengan menggondol tropi juara 1 di sesi B dan juara 2 di sesi C, Egik semakin mantap membawa Isis berlaga di M1 pekan depan (3/2). “Lumayan amplopnya tebal. Jadi bisa sekalian pesan tiket buat M1 Minggu depan. Kalau gak pesan dari sekarang, takut kehabisan,” kata Egik yang nyaris saja meraih kemenangan ganda di kontes kali ini.

 

MB GONG XI MENGANCAM DI M1 BESUK

 

Lawan yang memupus harapan Isis meraih hasil nyeri adalah Gong Xi milik Hartanto dari RR MDR. Murai batu ekor hitam ini akhirnya mencicipi podium puncak di sesi C setelah di sesi A hanya puas di podium 7 dan di sesi B menempati podium 3.

Penampilannya di sesi C, memang sangat dahsyat dan terlihat paling menonjol. Segudang materi  lagu yang sudah direkamnya, berhasil dipamerkan dengan volume melengking juga bergaya full play ekor oleh Gong Xi.
 

Pengin burung tampil maksi dan stabil di segala cuaca dan tetap terjaga kesehatannya? Jangan kuatir, sekarang adan LEMAN'S. Cukup satu tetes setiap hari, bisa melalu minuman, oleskan pada EF, atau bila burung terbiasa dipegang bisa teteskan langsung pada paruh.  Coba dan buktikan, jangan sampai tertinggal dengan yang lain.

 

Hartanto memang masih memiliki PR agar gaconya ini bisa langsung tancap gas. Menurutnya, Gong Xi masih terkendala telat panas. Tapi setelah otak-atik dalam satu bulan terakhir, Gong Xi menunjukan perkembangan yang pesat. “Mungkin di M1 besok, Gong Xi sudah bisa tampil prima dari sesi awal. Semoga saja setingan yang tadi saya coba bisa berhasil,” harap Hartanto.

Sedangkan aksi sapu bersih terjadi di 2 kelas love bird. Di kelas love bird dewasa ada Tina Toon andalan KL Studio dari G2K BC yang empat kali juara 1. Sedangkan di kelas paud, ada Sadewi milik Hilmi dari Durbugen BC yang 3 kali juara 1.

 

TINA TOON COME BACK

 

Kembalinya performa Tina Toon tentunya menjadi ancaman bagi ngekekmania besuk di M1. Love bird jantan yang konslet bernada minor ini, kembali tampil top perform dengan mengumbar kekean berdurasi panjang juga berjeda bunyi rapat.

Nama Tina Toon selama kurang lebih 3 bulanan memang meredup, karena mengalami mabung. Dan sesuai prediksi KL Studio, di bulan Februari Tina Toon akan kembali ke titik top performanya. “Jeda bunyinya sudah pulih. Tinggal durasinya saja yang belum setabil. Semoga di M1 sudah bisa tampil sesuai harapan,”kata KL Studio.

 

DUA KENARI PBB BC NAIK PODIUM

 

Pada kontes kali ini, sesi kenari juga diserbu peserta. Memang di Jember untuk kelas kenari sedang merangkak naik. Dibeberapa arena di Jember juga mulai dikerumuni kenari mania untuk melombakan gacoannya. Tersaji 3 sesi, dua kenari milik punggawa PBB BC Jember berhasil moncer sebagai juara 1 dan 3 saat di sesi kenari B.

Heri Prayogo yang tak lain komandan arena Subdenpom BC, mengucapkan banyak terimakasih untuk kicaumania yang setia mengikuti gelaran di Subdenpom BC. “Alhamdulillah meski sesi terakhir hujan turun, tapi kicaumania tetap antusias turun berlaga. Sampai jumpa besok di kontes rutin hari Rabu. Dan untuk pemesanan tiket M1, sudah kami buka. Segelaralah pesan tiketnya sebelum kehabisan,” kata Heri di akhir gelaran.[Vilman K-conk]

 

NUSANTARA BC SIAP BERI PERLAWANAN SENGIT DI KELAS LB

 

PEMENANG KACER SESI B

 

PANITIA TERHALANG HUJAN DERAS

 

 

 

KATA KUNCI: subdenpom bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp