HAN MENYEMPROT LB MIRACLE SEBELUM DIGANTANGKAN

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Jadul Menangi Liga Tiga Kali Beruntun, Tolak Tawaran 35 Juta

Love bird lutino milik Han LBF Jember yang diberi nama Jadul, kembali berada di posisi puncak klasemen liga yang diadakan oleh Subdenpom BC Jember. Posisi itu diperkuat setelah tampil di kontes rutin Rabu, 28 Maret 2018 dengan meraih juara 1 di kelas dewasa A dan juara 3 di kelas dewasa B. Penyerahan tropi jumbo dan uang pembinaan untuk pemenang liga akan diserahkan pada gelaran rutin M1 Subdenpom BC, 1 April 2018.

Sudah tiga kali berturut-turut sejak diadakannya liga, Jadul tak pernah absen sebagai pemenangnya. “Saya memang tidak pernah absen mengikuti gelaran di arena ini, apalagi sejak ada liganya. Karena arena ini memang jadi barometer di kota Jember. Jadi sangat puas menang di sini,” tutur Han kepada burungnews.

 

 

SUASANA KONTES RUTIN SUBDENPOM BC

 

Kerajinan Jadul melepas tawanya bisa dikategorikan burung receh dan berdurasi. Tak butuh waktu lama, sejak sangkar mulai tergantung di atas arena, Jadul dipastikan langsung tancap gas dengan durasi sebutan Panjang Lanjut. Seperti yang terlihat di kontes Rabu kali ini, Jadul ngekek lebih dari 10 kali dengan durasi yang stabil.

Berkat kestabilannya itulah, Jadul sempat mendapat pinangan dengan mahar 35 juta. “Memang benar ada yang menawar segitu, tapi saya belum berpikiran untuk melepas Jadul,” ungkap pemilik kandang breeding Han LBF yang selalu meraih prestasi setiap Jadul digantangkan ini.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Tak hanya Jadul, Han juga selalu membawa Miracle ke arena Subdenpom BC Jember, yang dipastikan selalu menempati peringkat kedua di bawah Jadul di klasemen liga. Kali ini, Miracle kembali menggemparkan pecinta paruh bengkok dengan melepas durasi sebutan Over yang sebelumnya juga pernah sampai sebutan Over 5X. Perlu diketahui, pengadil lapangan Subdenpom BC sangat pelit dalam urusan menyebut durasi. Oleh karena itu, arena ini dikenal sebagai arenanya burung berkualitas.

Dalam urusan durasi, love bird pastel kuning ini memang unggul dibandingkan dengan Jadul, tapi belum bisa menyamai dalam kestabilannya meraih prestasi. “Kalau yang ini memang durasinya bagus, tapi masih otak-atik setingan agar stabil di gantangan. Mungkin faktor umurnya yang baru menginjak 6 bulan,” terang Han.

 

CH TUGAS SIAP GANYANG M1 SUBDENPOM BC

 

Di kelas cucak hijau, Tugas milik Kamali dari Gebang tampil gemilang di tiga kelas yang diikutinya, sehingga keluar sebagai peraih juara 1 tiga kali alias hatrik. Memuntahkan materi besetan kasar disambung dengan lagu burung-burung kecil berdurasi panjang dari awal sampai akhir penilaian, Tugas tak sedikitpun menghilangkan gaya ngetrok jambulnya. Diberkahi volume cadas, juri sepakat menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan yang ditempati Tugas.

“Ini buat pemanasan untuk mengikuti gelaran M1. Sekalian saya juga memesan tiket untuk mengikuti gelaran yang paling bergengsi besok Minggu itu. Kalau menang, saya ikutkan lagi di Laga Amal tanggal 15 April di arena ini juga,” tutur Kamali yang memang sangat antusias mengikuti gelaran M1 Subdenpom BC dan Laga Amal.

 

KENARI LASER NYARIS HATRIK

 

Selanjutnya di kelas kenari, Laser andalan Rendra dari Dua Jaya juga kembali mengulang keberhasilannya dalam meraih podium. Pada kontes Rabu sebelumnya di arena yang sama, Laser hanya mampu sekali bertengger di podium kedua. Kali ini, Laser nyaris meraih hatrik, jika saja di kelas bebas A kenari mungil ini tidak telat panas, sehingga harus puas berakhir di podium 3.

Memiliki durasi di atas rata-rata ditunjang lagunya yang mewah, Laser beraksi dengan gayanya yang satu titik sambil geleng-geleng kepala. “Semakin membaik penampilannya, semoga bisa lulus di gelaran M1,” ucap Rendra yang merasa tertantang untuk membawa Laser meraih prestasi dalam gelaran M1.

 

SUBANG BAWA MB BRANDY NAIK PODIUM

 

Dalam kontes rutin kali ini, terlihat bagian tiketing sibuk melayani pemesanan tiket untuk gelaran M1. Banyak dari kicaumania yang berbondong-bondong memilih nomor gantangan untuk mereka pesan. “Aliran tiket di kelas love bird paud sudah hampir penuh, sedangkan di kelas dewasa 80% terisi. Di kelas cucak hijau dan murai batu juga sudah hampir penuh,” ujar Wawan yang bertugas melayani pemesanan tiket Subdenpom BC.

Dengan aliran tiket yang sangat deras, bisa dipastikan gelaran M1 akan kembali menjadi arena pertarungan sengit burung-burung jawara di blok timur. Seperti sebelum-sebelumnya, gelaran M1 banyak diserbu kicaumania luar kota, seperti dari Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Bagi yang belum memesan tiket bisa hubungi Wawan di nomor 0823.3111.2677.

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

EKO PUJI BERSAMA KENARI GEPREK PUNCAKI PODIUM DI KELAS BEBAS A

 

KACER SLAMET MILIK SYAM BAWANG JUARA DI KELAS A

 

 

KATA KUNCI: subdenpom bc lb jadul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp