CEPAT DITANGANI CH SINDIKAT BERHASIL JADI KAMPIUN

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Cucak Hijau Gembos di Tengah Laga? Begini Cara Mengatasinya

Cucak hijau Sindikat andalan Herry Curl dari Rasamala SF, nyaris saja meraih kemenangan ganda saat turun di kontes rutin Rabu (12/9) Subdenpom BC. Tapi kendala gembos di pertengahan laga saat turun di sesi B, memupuskan harapan Herry Curl untuk membawa pulang gelar double winner. Padahal dari awal sampai pertengahan laga di sesi B, Sindikat tampil ciamik mengumbar segenap isiannya dengan gaya trokbul hyper.

Sebenarnya jika para pesaingnya tidak ada yang tampil apik, Sindikat bisa saja masuk nominasi juara meski mengalami gembos di pertengahan laga. Karena penjurian di Arena Subdenpom BC bukan mencari kesalahan burung, tapi yang dicari adalah burung yang memiliki materi mewah dan tidak melakukan kesalahan fatal seperti nebok sambil bunyi, lompat-lompat atau didis terlalu sering sehingga tidak mengindahkan aksinya. Tapi pada kesempatan ini, lawannya yang turun nyaris semuanya tampil memukau.

 

 

MR TATANG.  KAMI CARI BURUNG YANG MEMILIKI MATERI LAGU MEWAH

 

Herry Curl mengakui kalau Sindikat di pertengahan laga memang gembos, dan terpancing lawan di depannya yang lompat-lompat ke ruji sangkar sehingga tidak fokus untuk bernyanyi. Tapi Herry sudah sangat memahami karakter Sindikat, karena cucak hijau yang dikenal memiliki materi mewah ini sudah bersamanya sejak lama. Oleh karena itu, Herry Curl kembali mendaftarkan Sindikit di sesi C. 

Saat tampil di sesi C, Sindikat langsung tancap gas menyembur juri dengan tembakan kapas tembak yang disambung dengan tembakan prenjak ngebrem bervolume lantang. Meski gaya trokbulnya tak sehyper seperti saat tampil di sesi B, tapi Mr. Tatang dkk selaku juri, tanpa ragu menancapkan koncer A di bawah nomer gantangan yang di tempati Sindikat.

 

 

Ditanya burungnews prihal aksi Sindikat yang mampu tampil nagen dan ngisi dari awal sampai akhir penjurian, Herry Curl ternyata tidak mengkrodong Sindikat sejak turun dari sesi B. “Melihat aksinya di sesi B birahinya memuncak dan tidak bisa mengontrol emosi, tadi langsung saya der dan tidak memberinya EF. Tujuannya biar bisa melepas birahinya dan mengatur emosinya.  Makanya tadi gaya ngentrok jambulnya kurang hyper tak seperti di sesi B, tapi lagunya tetap bongkar.”

Herry Curl juga menambahkan, penanganan ini sudah sering ia lakukan kepada Sindikat ketika di lapangan kurang kondisi. Karena Herry Curl sudah sangat menyatu dengan Sindikat yang sudah bertahun-tahun menemaninya ke arena lomba. “Tadi buru-buru gantang karena datang telat. Jadi gak sempat lihat birahi Sindikat di lapangan,” kata pria yang juga ahli desain ini.

 

Pengin sukses lomba, sukses breeding, bisa mengatasi beragam masalah pada burung seperti penyakit, pastikan selalu menggunakan produk terbaik dan terjamin keasliannya. Konsultasikan dengan 0857.4811.5758, 0811.3010.789, dapatkan juga petunjuk pemakaian yang benar.

 

MB EKOR HITAM JIBRIL JADI JUARA DI SESI B

 

Penanganan ini juga sering diterapkan saat di lapangan oleh para kicaumania. Entah itu untuk jenis burung murai batu, kacer, cendet, kenari dan juga love bird. Tapi dengan catatan, sang empu sudah memahami betul karakter dari gacoannya.

Di kelas murai batu, Jibril milik Ipunk berhasil meraih emas saat turun di sesi B. Murai batu ekor hitam ini, berhasil menguasai jalannya pertarungan dengan menghujani arena dengan tembakan-tembakan pedas seperti kenari, love bird dan gereja tarung. Aksi memainkan ekornya yang hitam legam, menambah kekaguman para murai batumania yang hadir melihat aksinya.

 

 

Sedangkan di kelas love bird paud, Selean besutan Yocky’s Ramayana, tampil ngedur melepas kekean berdurasi panjang yang mampu membuat juri kewalahan menilai aksinya. Dengan bakatnya ini, Selean dipastikan akan menjadi rival berat dalam perebutan poin liga di kelas love bird paud. “Semoga saja bisa stabil, karena perburuan poin liga di arena ini sangat berat,” kata Yocky’s.

Di akhir kontes rutin Rabu ini, panitia mengumkan untuk jadwal Minggu (16/9), Subdenpom BC akan menggelar kontes spesial. Dimana dalam kontes spesial ini, ada perebutan tropi burung terbaik serta uang pembinaan untuk jenis burung cucak hijau, murai batu, love bird paud dan love bird dewasa.[VILMAN K-CONK]

 

MAS FARID SIAP RAMAIKAN KELAS KENARI

 

PAUD SELEAN BIKIN JURI KEWALAHAN DI SESI A

 

JADI RUNNER UP MB SERDADU SIAP MENGANCAM

 

 

 

KATA KUNCI: subdenpom herry curl selean

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp