ADELINO KING SF. MB CIPALI JAWARA KELAS UTAMA


KONTES SPESIAL BNR MOZAY LINGGAPURA-BREBES

MB Cipali Jawara Kelas Utama, MB King Rampok dan LB Bu Guru Tebar Pesona

Murai batu Cipali sukses mengunci juara 1 kelas utama pada kontes spesial BnR Mozay Brebes, Kamis 2 Juli 2020. Ada pun murai batu King Rampok dan love bird Bu Guru menjadi pusat perhatian setelah memperlihatkan aksi ciamiknya.

Dalam rangka pemanasan menuju BnR Satoe Cup 1 kontes spesial BnR Mozay berjalan lancar hingga akhir. Berlokasi di Gantangan Mozay BC Caruban, Linggapura, Kabupaten Brebes, even yang dimotori H.Wijayanto, Yono YN BF dan rekan-rekan juri BnR Indonesia mendapat sambutan positif kicaumania. Tak hanya dihadiri kicaumania lokal, kontestan juga datang dari Purwokerto, Banjarnegara, Tegal dan lainnya.

 

JONI & H. MAS'UD BLC BANJARNEGARA. MB BANDIT STABIL

 

Pasca dari libur panjang karena pandemi, murai batu Cipali milik Adelino dari King SF Bumijawa kembali membuktikan darah jawaranya. Perang bintang tersaji pada kelas utamanya, pada kelas ini Cipali tampil menghentak bersanding dengan burung-burung terbaik lainnya. Memiliki isian lagu komplit, volume tembus dan durasi kerja diatas rata-rata, Cipali sukses mengunci kemenangan pada kelas utama.

Pada kelas utama, Cipali mengungguli Bandit milik Joni dari BLC Banjarnegara dan King Rampok milik Egy Mabes Raja Ngurak. “Tadinya sempat khawatir, Cipali kan lama tidak turun lomba. Tapi, Alhamdulillah lihat kerjanya bikin lega dan bisa juara 1 pula pada kelas utamanya,” ucap Adelino yang juga sebagi Ketua BnR Tegal.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Masih pada kelas murai batu, Sadewa milik Alwi dari Indigo SF berhasil mencuri perhatian. Tampil menekan sepanjang laga dengan mengobral isian lagu bervariasi, Sadewa berhasil menjadi kampiun pada kelas B mengungguli King Rampok milik Egy Mabes Raja Ngurak dan Bandit milik Joni BLC Banjarnegara. Kendati belum menjadi yang terbaik, King Rampok patut diacungi jempol terlebih kondisinya yang masih dorong ekor.

Beralih pada kelas jamtrok alias cucak hijau, Jati milik Hasan dari Dukuh Benda keluar sebagai yang terbaik pada kelas cucak hijau BnR. Pada kelas ini Jati mengungguli Wisanggeni milik Dodik Bukan Kaleng-Kaleng dan Walker milik Rabani/Jabloed Sirampog Team.

 

SIRAMPOG TEAM. CH WALKER NAIK PODIUM

 

Pada kelas cucak hijau Mozay, Siji milik Cueng Kardem keluar sebagai yang terbaik mengungguli Wisanggeni milik Dodik Bukan Kaleng-Kaleng dan Dozer milik RSW Team Sumur Waru.

Kemudian pada kelas love bird, persaingan pada kelas ini berlangsung sengit terlebih burung-burung langganan juara bersanding pada satu arena. Misalnya pada kelas Dewasa Umum,VW milik Anjar Ajimas keluar sebagai yang terbaik mengungguli Bu Guru milik H.Pepeng dari Pepeng 168 SF Tegal dan Ballack milik Adhin Pangebatan.

Kendati belum menjadi yang terbaik, Bu Guru yang hanya menempati posisi kedua patut kita acungi jempol. Burung yang berkarakter pekter ini mampu mengimbangi burung-burung dengan karakter konslet. Keberhasilan Bu Guru yang dikawal Ade dan Dody juga sekaligus membuktikan akan kestabilannya diatas gantangan.  

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Pada kelas love bird paud, Gerry milik Malvi dari PMJ Pamijen berhasil buktikan bakatnya. Turun tiga kelas, Gerry sukses meraih juara 2,2 dan 2. Pada kelas lainnya Odot burung paud milik Rondet juga berhasil petik kemenangan manis yakni nyaris menggandakan kemenangan juara 1. Keberhasilan Odot juga sekaligus membuktikan kepiawaian seorang Rondet dalam urusan burung love bird paud jawara.

Diakhir acara H.Wijayanto yang didampingi Yono YN BF mewakili jajaran panitia mengucapkan rasa terima kasihnya. “Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya, tetap protokol kesehatan diera new normal selalu diperhatikan. Kontes kali ini sengaja kami gelar dalam rangka pemanasan menuju BnR Satoe Cup 1, Minggu 20 September 2020 mendatang. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan kami perwakilan dari BnR Brebes siap turut meramaikan gelaran dari BnR Satoe,” tutupnya. [Anton Kendor]     

 

ADE PEPENG 168 SF TEGAL. LB BU GURU MAKIN BERSINAR

 

YONO YN BF & H.WIJAYANTO (KANAN) KETUA BNR BREBES. KIBARKAN BNR WILAYAH BREBES 

 

EGY RAJA NGURAK. MB KING RAMPOK CURI PERHATIAN

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

PMJ PAMIJEN. LB PAUD GERRY MONCER

 

HASAN DUKUH BENDDA. CH JATI MAKIN BERTAJI

 

JAJARAN JURI

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: mozay bc linggapura

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp